BERITA KISAH SUKSES Kisah Muyasarah Putri Kornela Sukses Membuat Desain UI/UX Aplikasi Mobile E-Learning Pertamanya

Kisah Muyasarah Putri Kornela Sukses Membuat Desain UI/UX Aplikasi Mobile E-Learning Pertamanya


Kisah Muyasarah Putri Kornela Sukses Membuat  Desain UI/UX Aplikasi Mobile E-Learning Pertamanya

Kisah bagaimana Muyasarah Putri Kornela mahasiswi asal Politeknik Negeri Semarang mendapatkan pengalaman magang yang luar biasa sebagai UI/UX designer

Yuk, ikuti program inovatif MAGANG ONLINE untuk berbagai bidang seperti animasi, coding, 3D, illustrasi, musik dan bisnis hanya di GAMELAB.ID!

Aktivitas di kantor membosankan?
Karyawan engangement kurang?
GAMIFIKASI-IN aja!

Daftar Isi Artikel

Muyasarah Putri Kornela biasa dipanggil Nela merupakan mahasiswi tingkat akhir Politeknik Negeri Semarang. Ditengah kesibukan menyelesaikan tugas akhir skripsinya, Nela menyempatkan dirinya untuk berbagi pengalamannya selama magang di Gamelab Indonesia.

“fasilitas magang yang tersedia di Gamelab Indonesia melebihi dari yang saya bayangkan. Disana sudah ada grup diskusi yang lebih private, bimbingan mentor secara langsung, ada kelas pemantapan skill di awal, lalu juga mendapatkan sertifikat kelas dan sertifikat magang. Belum tentu di tempat magang lain ada fasilitas yang seperti itu” Ujar Nela.

Mari kita simak bagaimana pengalaman Nela meningkatkan skill-nya dibidang UI/UX desain di Gamelab Indonesia?

Awal mula Nela tertarik magang di Gamelab Indonesia

"If you never try, you'll never know what you are capable of"

-John Barrow

Awal mula Nela tertarik magang di Gamelab Indonesia adalah ketika kampusnya memberi kesempatan untuk magang pada bidang yang diminati mahasiswa selama 3 bulan. Pada saat itu, Nela ingin mencari tempat magang yang dapat memberikan gambaran nyata secara langsung bagaimana kondisi dunia kerja nantinya dan praktik kerja secara nyata pada bidang yang Nela minati. Di sisi lain Nela juga sangat menginginkan magang di perusahaan game. Untuk menambah referensi, Nela menghadiri seminar magang yang diselenggarakan oleh kampusnya. Pada acara seminar tersebut Nela sangat tertarik dengan presentasi kakak tingkatnya yang menceritakan pengalamannya selama magang di Gamelab Indonesia pada divisi 3D Creation. Dari seminar magang tersebut Nela mulai mencari tahu tentang program magang di website Gamelab Indonesia. Saat melihat Gamelab Indonesia membuka seleksi untuk program magang gratis, Nela segera mendaftarkan dirinya dan mempersiapkan persyaratan yang dibutuhkan.

Skill dan project yang dipelajari selama magang di Gamelab Indonesia

“It takes a deep commitment to change and an even deeper commitment to grow.”

-Ralph Ellison

Project yang Nela dapatkan adalah membuat konten marketing berisi konten parenting yang diterapkan dalam feed Instagram dan membuat desain UI/UX aplikasi mobile E-Learning Gamelab Indonesia. Nela mengaku banyak belajar selama magang di Gamelab Indonesia. Selama magang Nela belajar bagaimana prinsip mendesain feed Instagram untuk konten marketing seperti cara menata layout, memilah-milah konten yang tepat untuk di-publish, lalu juga penataan typography serta pewarnaan. Hal yang sama pula dalam desain UI/UX aplikasi, Nela dapat lebih mengerti bagaimana menyajikan desain yang baik dalam aplikasi mobile. Nela juga mendapat ilmu bagaimana cara menyajikan grafis promosi game yang baik .  Ia juga belajar bagaimana cara tetap menerapkan disiplin waktu dan tanggung jawab pekerjaan walaupun melalui jarak jauh .

“Walaupun sistemnya online, tetapi tim Gamelab Indonesia benar-benar menepati komitmennya dalam membantu kami meningkatkan skill melalui magang” ujar Nela.

Project desain learning app yang dikerjakan Nela selama magang di Gamelab Indonesia

Kesulitan yang dialami Nela selama magang di Gamelab Indonesia

"A person who never made a mistake, never tried anything new "

- Albert Enstein

Nela mengaku mengalami kesulitan saat beradaptasi di awal magang, apalagi saat itu adalah pertama kalinya Nela mengerjakan project desain secara nyata untuk perusahaan. Banyak ilmu yang belum Nela ketahui dan terkadang juga ada kekeliruan Nela dalam memahami instruksi yang diberikan. Tetapi Nela dapat mengatasinya dengan dibantu mentor yang dengan sabar membimbingnya.

“Yang terpenting ada kemauan untuk terus menerus belajar menjadi lebih baik kedepannya”ujar Nela.

Pesan Nela kepada peserta magang di Gamelab Indonesia

 "It does not matter how slowly you go as long as you do not stop"

– Confucius

“Jangan takut untuk memulai belajar bidang yang kalian minati. Asalkan diimbangi kemauan, rasa sabar dan kerja keras, pasti akan membuahkan hasil dan perlahan-lahan skill kita akan meningkat. Lalu untuk lebih memantapkan skill, kalian juga bisa mencari mentor dalam proses pembelajaran seperti mengikuti kelas online di Gamelab Indonesia atau mencoba program magang di Gamelab Indonesiaa” pesan Nela untuk peserta magang di Gamelab Indonesia.

Pesan kesan dan harapan Nela untuk Gamelab Indonesia

“Selama magang di Gamelab Indonesia saya mendapatkan pengalaman secara nyata mengenai gambaran dunia kerja walaupun sistemnya secara online. Saya juga lebih mengerti bagaimana cara bertanggung jawab terhadap pekerjaan yang didapatkan” kesan Nela selama magang di Gamelab Indonesia. Harapan Nela untuk Gamelab Indonesia adalah semoga kelas pembelajaran yang ada semakin banyak dan bervariatif dengan skill yang sedang populer dipelajari, materi pembelajaran yang diberikan semakin menarik sehingga menjadi wadah pembelajaran favorit bagi para pengembang skill dalam bidang IT.

Bagaimana asyik bukan pengalaman Nela selama magang di Gamelab Indonesia? Sekarang saatnya kamu juga merasakan pengalaman magang dan menambah skill-mu di Gamelab Indonesia. Jangan lupa segera daftarkan dirimu ya, sampai jumpa di program magang Gamelab Indonesia .


Salsa Bila Novita Sari

Salsa Bila Novita Sari

Jumat, 19 Maret 2021