BERITA KISAH SUKSES Pengalaman Salsa Belajar Branding Pada Divisi Business and Management di Gamelab Indonesia

Pengalaman Salsa Belajar Branding Pada Divisi Business and Management di Gamelab Indonesia


#kisah sukses #magang #business and management
Pengalaman Salsa Belajar Branding Pada Divisi Business and Management di Gamelab Indonesia

Bagaimana kisah dan pengalaman Salsa Bila Novita Sari mahasiswi asal Universitas Airlangga sukses menyelesaikan magangnya di Gamelab Indonesia pada divisi business and management

Yuk, belajar di GAMELAB ACADEMY harga lebih murah, bisa belajar kapan saja dan di mana saja. Kelas ditulis oleh professional dari industri berkolaborasi dengan praktisi pendidikan. Dapatkan SERTIFIKAT ketika kamu sudah selesai!

Daftar Isi Artikel

Hai, namaku Salsa Bila Novita Sari biasa dipanggil Salsa. Aku merupakan mahasiswi semester 6 pada program studi Matematika di Universitas Airlangga. Selama perkuliahan aku banyak diajarkan tentang mengolah dan menganalisis data yang kemudian menjadi acuan mengambil keputusan untuk berbagai persoalan termasuk dalam permasalahan business. Dari sini aku tertarik untuk belajar bagaimana business dan management suatu perusahaan dijalankan. Hal inilah yang mengantarkan ku untuk mendaftar program magang pada divisi business and management yang diadakan oleh Gamelab Indonesia.

Mari kita simak bagaimana kisah dan pengalamanku selama magang di Gamelab Indonesia?

Awal Mula  Tertarik Magang di Gamelab Indonesia

"Always walk through life as if you have something new to learn and you will"

-Vernon Howard

Awal Mula aku tertarik magang di Gamelab Indonesia adalah ketika kampusku mewajibkan untuk melaksanakan kerja prakek. Sementara, pandemi Covid-19 mulai melanda sejak Maret 2020 lalu. Sehingga dalam kondisi seperti ini dosenku merekomendasikan untuk lebih baik mencari tempat magang yang dapat dilaksanakan secara online .

Kemudian aku mulai mencari perusahaan yang membuka program magang secara online, namun tetap dapat memberikan pelatihan dan bimbingan untuk menyelesaikan tugas kerja praktekku tersebut. Sehingga saat melihat Gamelab Indonesia membuka program magang di bidang business and management serta dapat dilaksanakan secara online,  Aku segera mendaftar. Alasanku memilih  divisi business and management adalah karena aku bercita-cita menjadi seorang business intelligence sehingga selain mempelajari teknik analisis data yang sudah diberikan selama perkuliahan, aku juga ingin mempelajari bagaimana management business suatu perusahaan dijalankan.

Skill dan project yang dipelajari selama magang di Gamelab Indonesia

“Human beings, who are almost unique in having the ability to learn from the experience of others, are also remarkable for their apparent disinclination to do so"

― Douglas Adams,

Di hari pertama magang aku mendapatkan penjelasan dari pembimbing tentang 3 aspek penting business and management yaitu sales, marketing dan branding. Selama magang aku memilih untuk lebih memfokuskan pada aspek branding. Aku mendapat project untuk menulis artikel kisah sukses peserta yang telah berhasil menyelesaikan magang di Gamelab Indonesia. Dari project ini aku belajar bahwa menaikkan value suatu perusahaan di mata calon konsumen dapat dilakukan dengan membagikan pengalaman menyenangkan konsumen lain yang telah lebih dahulu menggunakan produk kita. Hal ini sering kita sebut dengan testimoni namun dikemas dalam bentuk artikel yang lebih menarik. Selain itu selama magang aku juga belajar untuk lebih disiplin, mengatur waktu dengan baik, serta aku belajar mengambil hikmah dari setiap pengalaman inspiratif narasumber yang  telah aku wawancarai.

Salah satu artikel success story yang ku tulis

Kesulitan yang dialami selama magang

" The secret of getting ahead is getting started"

– Mark Twain

Sejujurnya aku mengalami kesulitan dalam mengatur waktuku dikarenakan selain magang aku juga mengikuti kegiatan perkuliahan dan bekerja part-time, sehingga beberapa kali aku terlambat untuk melakukan absen dan mengumpulkan laporan harian. Pada artikel pertama yang aku tulis juga terdapat banyak kesalahan, namun setelah diberi koreksi dan arahan dari pembimbing penulisanku jadi semakin membaik.

Pesan untuk peserta magang di Gamelab Indonesia

"The roots of education are bitter, but the fruit is sweet"

- Aristotle

Untuk peserta magang di Gamelab Indonesia tetap semangat dan jaga kesehatan. Sangat penting bagi kita untuk terus belajar, baik itu belajar mengenai hal baru ataupun belajar dari kesalahan. Aku yakin kita akan berhasil jika kita terus berusaha untuk menjadi lebih baik.

Pesan, kesan dan harapan untuk Gamelab Indonesia

Suatu pengalaman yang luar biasa dapat mempunyai kesempatan magang di Gamelab Indonesia. Tentu masih banyak yang perlu aku pelajari tentang business dan management mengingat waktu magang yang singkat, tetapi disini aku telah mendapatkan pengalaman secara nyata mengenai gambaran dunia kerja. Walaupun sistemnya secara online, pekerjaan tetap dilakukan secara profesional. Harapannya semoga Gamelab Indonesia dapat lebih maju dan lebih baik lagi serta semoga seluruh karyawan Gamelab Indonesia diberi kesehataan dan kelancaran dalam berkarya.

Bagaimana asyik bukan pengalamanku selama magang di Gamelab Indonesia? Sekarang saatnya kamu juga merasakan pengalaman magang dan menambah skill-mu di Gamelab Indonesia. Jangan lupa segera daftarkan dirimu ya, sampai jumpa di program magang Gamelab Indonesia .


Salsa Bila Novita Sari

Salsa Bila Novita Sari

Jumat, 26 Maret 2021