BERITA BERITA GAME Educa Salatiga Global Game Jam 2019 : Third Day

Educa Salatiga Global Game Jam 2019 : Third Day

Educa Salatiga Global Game Jam 2019 : Third Day

Akhirnya hari terakhir Educa Salatiga Global Game Jam 2019. Apa yang mereka lakukan di hari terakhir ya? Yuk simak Artikelnya dibawah ini

Dapatkan akses GRATIS untuk kelas animasi, desain, coding, machine learning dan sebagainya hanya untuk HARI INI!

Final Day

Minggu, tanggal 27 Januari 2019 merupakan hari terakhir Educa Salatiga Global Game Jam 2019. Acara yang berlangsung selama 48 jam ini harus berakhir tepat pada pukul 12.00 WIB. Hari terakhir Educa Salatiga Global Game Jam 2019, sedikit lebih santai dengan bermain board game dan submission hasil game jam ke website Global Game Jam. 

Senam pagi bersama

Pagi hari diawali dengan senam bersama agar peserta lebih fresh dan tidak mengantuk. Setelah senam pagi, para peserta dan panitia sarapan bersama agar lebih fokus saat nanti melakukan submission. Selanjutnya adalah waktu bebas, peserta bebas untuk mandi atau pun sekedar untuk jalan-jalan disekitar lokasi Game Jam, baru setelahnya para peserta mulai melakukan submission di website Global Game Jam. Submission dilakukan dari pukul 9 pagi hingga 12 siang.

Kelompok melakukan submission

Kelompok melakukan submission

Setelah selesai dengan submission dilanjutkan dengan penutupan acara Educa Salatiga Global Game Jam 2019. Submission dilakukan sesuai dengan tutorial dari website Global Game Jam. Untuk hasil game jam para peserta Educa Salatiga Global Game Jam dapat dilihat di website Global Game Jam.

Hasil game buatan peserta : Comfort Zone

Comfort Zone merupakan game berjenis board game, setiap orang pasti menginginkan suasana rumah yang nyaman. Permainan ini mengharuskan pemain untuk menjaga kenyamanan di dalam rumah dengan cara melakukan misi-misi.

Hasil game buatan peserta : My Lovely FamilyMy Lovely Family, merupakan game digital yang dibuat dengan menggunakan Cocos 2D. Dalam permaianan ini Pemain harus mencari seluruh keluarga dan menjaga rumah tetap utuh.

 

Hasil game buatan peserta : Family Rush

Family Rush, Rumah (Mengenai Keluarga sesungguhnya dan keseruan dari suatu keluarga) Konsep Cerita Family Rush adalah suatu boardgame didalam suatu keluarga yang terdapat 8 orang (ayah, ibu, kakak, adik, nenek, kakek, paman dan bibi) melakukan suatu perlombaan lari untuk melihat siapa dahulu yang bisa sampai duluan kedalam rumah yang akan menjadi pemenangnya.

Hasil game buatan peserta : Mari Pulang

Mari Pulang, seorang anak yang harus pulang sebelum penculik menculik anak tersebut. Dengan bantuan polisi untuk menangkap penculiknya, orang tua bertugas memulangkan anaknya ke rumah dengan selamat.

Hasil game buatan peserta : Reclaiming PowerReclaiming Power, seorang pemimpin yang kotanya diambil alih, Pemimpin itu diculik dan dia harus kembali ke kotanya dan mengambil kembali kotanya.

Terakhir, sebagai penutup, kami ucapkan kepada semua yang telah ikut berpartisipasi dalam memeriahkan Educa Salatiga Global Game Jam 2019. Kami ucapkan terima kasih kepada AGI, Gamelab Indonesia, dan Dispernaker Kota Salatiga sebagai pendukung acara ini. Tak lupa kami ucapkan kepada Educa Studio, InMobi, dan Agate sebagai sponsor dalam acara ini, dan kepada SALAD sebagai panitia dalam acara ini. Terima kasih kepada semua peserta partisipan Educa Salatiga Global Game Jam 2019 yang telah mengikuti acara dengan baik dan tertib, sampai jumpa tahun depaaan.

Educa Salatiga Global Game Jam 2019

 

Baca artikel menarik lainnya :

Dapatkan akses GRATIS untuk kelas animasi, desain, coding, machine learning dan sebagainya hanya untuk HARI INI!

gamejam globalgamejam 2019 educastudio salatiga
Febriani Sari

Febriani Sari

Senin, 28 Januari 2019