BERITA MAGANG Magang Membuat Desain UI/UX Aplikasi Belajar

Magang Membuat Desain UI/UX Aplikasi Belajar

Magang Membuat Desain UI/UX Aplikasi Belajar

Artikel ini menceritakan pengalaman saya selama magang di Gamelab di bidang UI/UX

Ciptakan lingkungan belajar yang lebih MENYENANGKAN dengan GAME-BASED LEARNING!

Yuk, ikuti program inovatif MAGANG ONLINE untuk berbagai bidang seperti animasi, coding, 3D, illustrasi, musik dan bisnis hanya di GAMELAB.ID!

Daftar Isi Artikel

Halo semuanya! Perkenalkan nama saya Hendry. Saya merupakan mahasiswa jurusan Informatika dari Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Artikel ini menceritakan pengalaman saya selama magang dan project apa saja yang saya kerjakan di Gamelab Indonesia.

Kenapa Magang di Gamelab ?

Pada semester akhir, universitas mewajibkan para mahasiswanya untuk melakukan magang / kerja praktek di perusahaan. Sebagai mahasiswa yang mulai memasuki semester akhir, saya mulai mencari beberapa perusahaan yang sedang menyediakan program magang. Dan akhirnya saya menemukan Gamelab Indonesia. Gamelab merupakan salah satu platform magang yang memiliki divisi program magang yang beragam, diantaranya bidang IT & Data, Creative & Design, dan Business.

Saya memilih Gamelab Indonesia sebagai tempat melaksanakan magang karena Gamelab Indonesia mempunyai salah satu divisi Creative & Design khususnya UI/UX designer. Meskipun teman-teman sebelumnya tidak mempunyai basic tentang UI/UX. Pada awal periode magang, Gamelab memberikan kelas pelatihan magang berupa materi teks maupun video penjelasan yang membantu teman-teman dalam memahami materi. Di setiap akhir materi, akan terdapat kuis yang melatih pemahaman materi teman-teman. Setelah menyelesaikan kelas pelatihan magang, maka teman-teman siap menerima project-project yang akan diberikan trainer.

Proyek yang Dikerjakan Selama Magang di Gamelab

 Selama kegiatan magang di Gamelab berlangsung, saya diberikan beberapa projek berupa mendesain sebuah prototype tampilan UI/UX aplikasi. Salah satu project yang saya terima yaitu merancang sebuah prototype tampilan aplikasi pesan antar makanan online. Proses pengerjaan project ini dimulai dari mendapatkan studi kasus, kemudian merancang wireframe, hingga membuat high-fidelity prototype, serta terdapat beberapa revisi desain sebelum project dinyatakan selesai.

Baca Juga : Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama SMK Negeri 1 Ngawen dan PT Educa Sisfomedia Indonesia (Gamelab Indonesia)

Kesan & Pesan untuk Gamelab

Setelah selesai mengikuti magang di Gamelab Indonesia, saya mendapatkan pengalaman yang sangat berkesan. Meskipun magang masih dilaksanakan secara daring. Saya masih bisa merasakan suasana lingkungan kerja. Magang daring tersebut ditunjang dengan forum diskusi lewat website & grup whatsapp yang mempermudah saya dalam berkomunikasi dengan trainer saya.


Hendry Roganda Hutagalung

Hendry Roganda Hutagalung

Jumat, 18 Juni 2021

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI