BERITA SMK Sinkronisasi Kurikulum SMK YPT 2 Purbalingga dan Gamelab Indonesia

Sinkronisasi Kurikulum SMK YPT 2 Purbalingga dan Gamelab Indonesia

Sinkronisasi Kurikulum SMK YPT 2 Purbalingga dan Gamelab Indonesia

SMK YPT 2 Purbalingga mengadakan sinkronisasi kurikulum bersama Gamelab Indonesia sebagai mitra industri

Aktivitas di kantor membosankan?
Karyawan engangement kurang?
GAMIFIKASI-IN aja!

Yuk, ikuti program inovatif MAGANG ONLINE untuk berbagai bidang seperti animasi, coding, 3D, illustrasi, musik dan bisnis hanya di GAMELAB.ID!

Daftar Isi Artikel

Jumat, 11 Juni 2021, salah satu SMK swasta terbesar di Purbalingga yaitu SMK YPT 2 Purbalingga mengadakan sinkronisasi kurikulum bersama Gamelab Indonesia, PT Educa Sisfomedia Indonesia (Educa Studio). Adapun Gamelab Indonesia merupakan mitra industri SMK YPT 2 Purbalingga. 

Sinkronisasi Kurikulum SMK

Kegiatan ini merupakan bagian dari pelaksanaan kerjasama kedua belah pihak. Kegiatan sinkronisasi dilaksanakan dalam 2 tahapan yaitu secara daring yang dihadiri oleh yang terhormat Kepala Sekolah SMK YPT 2 Purbalingga Bapak DWIYATMOKO, S.Pd. beserta jajaran ketua keahlian kompetensi multimedia, kepala bagian kurikulum dan tim manajemen sekolah. Dari Gamelab Indonesia hadir Septi Yuliana sebagai koordinator program kelas industri dan Andi Saputro sebagai kepala kurikulum dan pengajar. 

Tahap berikutnya adalah sinkronisasi kurikulum dilaksanakan langsung di kantor Educa Studio dan Gamelab Indonesia di Jalan Gilingrejo No. 10 Kota Salatiga. Hadir langsung pimpinan Educa Studio yaitu Bapak Andi Taru, didampingi Koordinator Kelas Industri Mbak Septi serta Bapak Afit dan Bapak Besar Sudarsono selaku perwakilan dari SMK YPT 2 Purbalingga. 

Kerjasama SMK dan Industri

SMK YPT 2 Purbalingga dan PT Educa Sisfomedia Indonesia (Educa Studio dan Gamelab Indonesia) sebagai mitra industri telah menjalin kerjasama sinergis di beberapa bidang yaitu: 

  • Pembentukan Kelas Industri jurusan MM (Multimedia)
  • Sinkronisasi dan Pengembangan Kurikulum
  • Pengembangan Lab standard industri 
  • Guru Tamu dan pengajar dari Industri

Kami dari Gamelab Indonesia menyambut sangat baik kegiatan seperti ini. Karena, dengan banyaknya kerjasama dan kegiatan yang berlangsung antara SMK dan Industri, maka kualitas SMK akan menjadi semakin lebih baik dari waktu ke waktu. 

SMK YPT 2 Purbalingga merupakan salah satu contoh SMK yang memiliki keinginan untuk bertumbuh, terus memperbaiki diri dan mau membuka diri bekerjasama dengan industri. Kami dari industri dalam hal ini Educa Studio dan Gamelab Indonesia mendukung penuh dan ikut mendampingi. Karena tujuan besarnya adalah Indonesia Unggul.

Berikut adalah link website dari SMK YPT 2 Purbalingga bagi kamu yang berada di wilayah Purbalingga, SMK YPT 2 menjadi rekomendasi kami. Selain memiliki kelas industri Gamelab, yang fokus pada Digital Illustration SMK YPT 2 juga memiliki lab yang memadai untuk kamu yang ingin masuk dan bekerja di bidang Multimedia.

Pembukaan Kelas Industri dan Teaching Factory

Akhir kata, apabila ada SMK yang tertarik untuk melakukan kerjasama dengan industri bisa menghubungi tim Gamelab Indonesia untuk kami bantu fasilitasi dan realisasi. Program-program di Gamelab Indonesia fokus dan menyesuaikan kebutuhan pendidikan vokasi SMK yang terdiri dari: 

  • Kelas Industri dan Teaching Factory (selengkapnya)
  • Magang Siswa dan Guru (selengkapnya)
  • Sinkronisasi dan Pengembangan Kurikulum
  • Job Matching dan Program Karir lulusan (selengkapnya)
  • Uji Keahlian Kompetensi Siswa SMK

Andi Taru NNW

Andi Taru NNW

Senin, 21 Juni 2021

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI