BERITA SMK SMKN Matesih Punya Wajah Baru dan Bikin Belajar Makin Seru, Ternyata Ini Sebabnya ...

SMKN Matesih Punya Wajah Baru dan Bikin Belajar Makin Seru, Ternyata Ini Sebabnya ...

Oleh Andi Taru | Senin, 28 Juni 2021

SMKN Matesih Punya Wajah Baru dan Bikin Belajar Makin Seru, Ternyata Ini Sebabnya ...

SMKN Matesih sebagai SMK Center of Excellence, terletak di Karanganyar Jawa Tengah. Sekarang punya wajah baru lho, yuk kita lihat bareng-bareng

Yuk, belajar di GAMELAB ACADEMY, belajar kapan saja, di mana saja. Kurikulum berbasis industri. Dapatkan SERTIFIKAT ketika kamu sudah selesai!

Ciptakan lingkungan belajar yang lebih MENYENANGKAN dengan GAME-BASED LEARNING!

Daftar Isi Artikel

SMKN Matesih sebagai SMK Center of Excellence terus berbenah. Salah satunya adalah pembangunan Lab Kelas Industri untuk jurusan Multimedia. Mengutip dari website resmi smknmatesih.sch.id program kelas industri merupakan program pengadaan kelas khusus dalam lingkungan sekolah. Kelas ini dikelola secara bersama antara sekolah dengan Industri.

SMKN Matesih bekerja sama dengan Educa Studio / Gamelab Indonesia (PT Educa Sisfomedia Indonesia). Model atau sistem pengelolaan bersama antara pihak industri dan sekolah tersebut akan tercipta iklim belajar yang baru, yang menjamin mutu pendidikan siswa. Mereka diberikan akses untuk bisa bekerja. Lalu dari sisi sekolah akan meningkatkan kredebilitas karena terbukti berhasil menyalurkan alumninya bekerja di banyak perusahaan.

Pembangunan Lab Kelas Industri Telah selesai, bisa dimanfaatkan untuk pembelajaran kelas industri.

Visualisasi Kreatif Menuju Lab Kelas Industri

Nah, ada yang menarik lagi nih selain sudah selesainya pembangunan Lab Kelas Industri. Ada visualisasi kreatif dari tim SMKN Matesih yang membuat siswanya semakin semangat dan betah praktek di lab tersebut. Yuk, kita tengok gambar-gambarnya.

Perhatikan tulisan tangga menuju Lab Kelas Industri

Super Creative Class!!!

Yuhu, ada Gamelab lho ya..

Ibu Anita, K3 Multimedia (MM) Pancen Oye

Video Lab Kelas Industri SMKN Matesih

Sekarang, untuk lebih jelasnya lagi kita tour secara digital yuk. Melalui video ini kamu akan melihat Lab Kelas Industri SMKN Matesih yang keren! Belajar jadi semakin semangat dan menyenangkan ya tentunya.

Baca Juga : Memahami Proses Produksi Animasi, SMK Pelita Madani Pringsewu Kunjungan Industri ke Gamelab Indonesia

Kerjasama SMKN Matesih dan Gamelab

Sebagai informasi tambahan, SMKN Matesih telah bekerja sama dengan PT Educa Sisfomedia Indonesia (Gamelab Indonesia) di berbagai hal seperti pembentukan kelas industri, sinkronisasi kurikulum sampai dengan guru tamu. Kerjasama bertujuan untuk meningkatkan kualitas mutu sekolah dan lulusan yang lebih kompeten sesuai dengan jurusannya.


Andi Taru

Andi Taru

Senin, 28 Juni 2021

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI