BERITA INFO GAMELAB.ID Ingin Mengurangi Penyebaran Hoax, Gamelab Hadirkan Kelas Berpikir Kritis

Ingin Mengurangi Penyebaran Hoax, Gamelab Hadirkan Kelas Berpikir Kritis

Oleh Andi Taru | Selasa, 6 Juli 2021

Ingin Mengurangi Penyebaran Hoax, Gamelab Hadirkan Kelas Berpikir Kritis

Hoax bisa menjadi berbahaya jika terus tersebar secara liar. Salah satu cara menangkal hoax adalah dengan berpikir kritis.

Aktivitas di kantor membosankan?
Karyawan engangement kurang?
GAMIFIKASI-IN aja!

Yuk, belajar di GAMELAB ACADEMY, belajar kapan saja, di mana saja. Kurikulum berbasis industri. Dapatkan SERTIFIKAT ketika kamu sudah selesai!

Daftar Isi Artikel

Hari ini Gamelab Indonesia mengumumkan peluncuran kelas baru berjudul "Meningkatkan Kualitas Hidup Dengan Berpikir Kritis (Critical Thinking)". Kelas ini GRATIS dan dapat dinikmati oleh siapa saja. Terlebih bagi member Gamelab, kelas ini dapat diakses secara mudah. Tinggal login kemudian buka link yang ada di atas dan tekan tombol MULAI

Latar Belakang

Kelas Berpikir Kritis ini merupakan kerjasama Gamelab Indonesia dengan Ibu Heru Astikasari Setya Murti, Dosen Fakultas Psikologi UKSW. Melihat banyaknya hoax yang cukup mengkhawatirkan, apalagi kondisi sudah serba digital. Penyebaran hoax menjadi lebih mudah dan masif. Perlu adanya pelatihan yang fokus pada peningkatan kualitas personal (personal development) salah satunya adalah Berpikir Kritis.

Dengan mengembangkan Berpikir Kritis atau Critical Thinking terbukti ampuh dapat menghindarkan atau minimal mengurangi penyebaran hoax. Karena filternya adalah pada penerima informasi atau berita itu sendiri. Jika kita terlatih berpikir kritis, maka kita akan secara otomatis mencari fakta dan kebenaran sebelum menyebarkan informasi yang diterima ke media sosial atau media lainnya. 

Baca Juga : Siapkan Generasi Kompeten, Siswa SMK Cipta Karya Prembun Lulus On Boarding Kelas Industri

Isi Materi Pelatihan

Kelas dengan durasi 240 menit (4 jam) ini membahas tentang: 

  1. Berpikir
  2. Berpikir Kritis
  3. Argumen, Penalaran dan Falasi

Kelas Pelatihan disajikan secara online dan interaktif sehingga peserta dapat mengatur waktunya sendiri kapan akan menyelesaikan pelatihan. Jadi, tunggu apalagi yuk segera lakukan langkah berikut untuk mengikuti kelas ini: 

  1. Register di www.gamelab.id 
  2. Lakukan konfirmasi akun di email
  3. Lakukan login di www.gamelab.id 
  4. Tekan "Mulai Belajar"
  5. Cari kelas Berpikir Kritis
  6. Tekan Ikuti/Beli
  7. Tekan Tombol "Mulai"

Atau kalau mau versi cepat, bisa langsung menuju link ini. Selamat belajar, semoga bermanfaat ya teman-teman!


Andi Taru

Andi Taru

Selasa, 6 Juli 2021

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI