BERITA CREATIVE, DESAIN & MULTIMEDIA Pengalaman Magang Game 2D Artwork Menggunakan Coreldraw

Pengalaman Magang Game 2D Artwork Menggunakan Coreldraw

Oleh I Dewa Gede William Sedana Putra | Selasa, 13 Juli 2021

Pengalaman Magang Game 2D Artwork Menggunakan Coreldraw

Proses magang online Game 2D Artwork menggunakan Coreldraw

Yuk, belajar di GAMELAB ACADEMY, belajar kapan saja, di mana saja. Kurikulum berbasis industri. Dapatkan SERTIFIKAT ketika kamu sudah selesai!

Yuk, ikuti program inovatif MAGANG ONLINE untuk berbagai bidang seperti animasi, coding, 3D, illustrasi, musik dan bisnis hanya di GAMELAB.ID!

Daftar Isi Artikel

Perkenalkan saya I Dewa Geda William Sedana Putra atau panggil saja William. Saat ini saya masih kuliah Animasi-Game di AMIKOM Yogyakarta. Saat mencari kuliah online, saya menemukan Gamelab dan sangat tertarik untuk mengikuti kuliah online dari Gamelab. Materi yang saya pelajari dari Kuliah Online Gamelab adalah belajar Basic Coreldraw dan membuat Game 2D Artwork.

Apa itu Game 2D Artwork?

Pengembangan sebuah game tidak terlepas dari aset di dalamnya. Bahkan, faktanya adalah apapun yang kita lihat, dengar dan mainkan dalam sebuah game adalah aset. Asset dalam sebuah game bisa berupa gambar 2D, 3D model dan animasi, teks, gambar statis, ikon, efek suara, musik latar dan sebagainya. Sebelum kita mengembangkan sebuah game, kita terlebih dahulu harus membuat atau mendapatkan aset yang dibutuhkan tersebut.

Project yang dikerjakan

Dalam magang kali ini saya diberikan project untuk membuat asset dari game Bubble Shooter yang bernama Marble Bubble Explorer.        Hal yang dikerjakan dalam pembuatan asset game dalam project kali ini adalah :

  1. Icon Game
  2. Judul Game
  3. Loading Bar
  4. Karakter
  5. Button / Icon
  6. Background
Baca Juga : Gamelab Indonesia dan Disnakerja Bersinergi Ciptakan Lulusan SMK Berbakat dan Siap Kerja

Proses Pembuatan

Dalam pembuatan Asset game, saya menggunakan Corel Draw. Tahapan untuk membuat setiap asset adalah dengan membuat sketsa terlebih dahulu. Untuk pembuatan sketsa bisa dilakukan secara manual pada kertas, ataupun secara digital.

Berikut adalah sketsa dari Judul Game :


I Dewa Gede William Sedana Putra

I Dewa Gede William Sedana Putra

Selasa, 13 Juli 2021

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI