BERITA MAGANG Pengalaman Magang Membuat Web Front End di Gamelab Indonesia

Pengalaman Magang Membuat Web Front End di Gamelab Indonesia

Pengalaman Magang Membuat Web Front End di Gamelab Indonesia

Halo, perkenalkan nama saya Reki Selianta biasa disapa dengan panggilan Reki. Saya merupakan mahasiswa dari program studi Teknik Informatika di Institut Teknologi Sumatera yang melakukan program magang di Gamelab Indonesia.

Aktivitas di kantor membosankan?
Karyawan engangement kurang?
GAMIFIKASI-IN aja!

Yuk, belajar di GAMELAB ACADEMY, belajar kapan saja, di mana saja. Kurikulum berbasis industri. Dapatkan SERTIFIKAT ketika kamu sudah selesai!

Daftar Isi Artikel

Halo, perkenalkan nama saya Reki Selianta biasa disapa dengan panggilan Reki. Saya merupakan mahasiswa dari program studi Teknik Informatika di Institut Teknologi Sumatera yang melakukan program magang di Gamelab Indonesia.

Mari kita simak bagaimana pengalamanku selama magang di Gamelab Indonesia?

Awal Mulai Tertarik Magang di Gamelab Indonesia

“Everybody in this country should learn to program a computer, because it teaches you how to think.” 
~ Steve Jobs ~

Awal mula tertarik magang di Gamelab Indonesia karena kampusku mewajibkan untuk melaksanakan kerja prakek Sementara pandemi Covid-19  mulai melanda, saat pandemi covid-19 tidak banyak tempat atau perusahaan yang membuka magang secara online kerena pandemi covid-19 tetapi saya menemukan tempat platform belajar coding dan desain secara online yang membuka magang secara online. Saya dan teman saya mencoba daftar di Gamelab Indonesia alhamdulillah kami diberi kesempatan magang di Gamelab Indonesia di divisi webfrontend alasan saya memilih  divisi webfrontend adalah karena saya ingin Memperdalam wawasan saya dalam webfrontend.

Skill dan Project yang Dipelajari Selama Magang  di Gamelab Indonesia

“Before software can be reusable it first has to be usable.” 
~ Ralph Johnson ~

Sistem Peminjaman Barang Alat Musik

Skill dan project yang dipelajari selama magang di Gamelab Indonesia Selama program magang, saya diberikan kesempatan untuk berada di divisi webfrontend stelah itu saya ditugaskan pelatih saya pak Sonny Michael Wijaya Untuk belajar lagi tentang webfrontend seperti HTML, CSS, dan JavaScript untuk mengingat kembali materi perkuliahan di kampus, Di akhir kelas belajar kami diberikan tugas untuk membuat halaman arahan dengan kriterian hanya menggunakan elemen HTML, CSS, dan menggunakan fungsi JavaScript setelah mengerjakan tugas ini kami diberikan project tugas akhir untuk membuat halaman landing page dengan arahan minimal terdapat 5 konten.  Selain itu selama magang saya juga belajar untuk lebih disiplin, mengatur waktu dengan baik, serta aku belajar mengambil hikmah dari setiap pengalaman selama magang di Gamelab Indonesia.

Baca Juga : Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama SMK Negeri 1 Ngawen dan PT Educa Sisfomedia Indonesia (Gamelab Indonesia)

Pesan, kesan dan Kesulitan selama magang Gamelab Indonesia

 “Your most unhappy customers are your greatest source of learning.” 
~ Bill Gates ~

Sejujurnya saya mengalami kesulitan dalam mengatur waktuku dikarenakan selain magang saya juga mengikuti kegiatan perkuliahan sehingga beberapa kali saya terlambat untuk melakukan absen dan mengumpulkan laporan harian, tapi dari hai ini membuat saya belajar mempersiapkan diri untuk terjun ke dunia kerja, beradaptasi dan dapat bersosialisasi dengan baik dalam dunia kerja. Kesempatan magang ini sangat bermanfaat bagi saya, karena terdapat pembelajaran yang dapat saya ambil dan diterapkan dengan baik Walaupun sistemnya secara online. Harapannya saya semoga Gamelab Indonesia dapat lebih maju dan lebih baik lagi serta semoga seluruh karyawan Gamelab Indonesia diberi kesehataan dan kelancaran dalam berkarya.

Sekian cerita pengalaman magang di Gamelab Indonesia bagaimana asyik bukan pengalamanku selama magang di Gamelab Indonesia? Sekarang saatnya kamu juga merasakan pengalaman magang dan menambah skill-mu di Gamelab Indonesia. Jangan lupa segera daftarkan dirimu ya, sampai jumpa di program magang Gamelab Indonesia Terima kasih.

 


Reki Selianta

Reki Selianta

Senin, 9 Agustus 2021

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI