BERITA KISAH SUKSES Kisah Sukses Joddy Sebastian Siregar Membuat Web Front End dengan Bootstrap 5

Kisah Sukses Joddy Sebastian Siregar Membuat Web Front End dengan Bootstrap 5


Kisah Sukses Joddy Sebastian Siregar Membuat Web Front End dengan Bootstrap 5

Bagaimana Joddy Sebastian Siregar seorang mahasiswa di Institut Teknologi Sumatera mendapatkan pengalaman magang membuat website Front End Sistem Pemerintahan Kota Salatiga

Yuk, ikuti program inovatif MAGANG ONLINE untuk berbagai bidang seperti animasi, coding, 3D, illustrasi, musik dan bisnis hanya di GAMELAB.ID!

Ciptakan lingkungan belajar yang lebih MENYENANGKAN dengan GAME-BASED LEARNING!

Daftar Isi Artikel

Halo teman-teman, perkenalkan saya Joddy Sebastian Siregar atau biasanya dipanggil Joddy. Saya merupakan mahasiswa di Institut Teknologi Sumatera di program studi Teknik Informatika. Ketika saya kuliah, saya berkeinginan untuk menjadi seorang Web Developer di bagian Front End. Akhirnya magang di sini menjadi pengalaman berharga saya menjadi seorang Front End Developer. Bagaimana Joddy mewujudkan impiannya menjadi seorang Front End Developer? Simak selengkapnya

Bagaimana awal mula anda tertarik magang di GAMELAB?

Awal mulanya itu saat saya diwajibkan mengikuti Praktek Kerja Lapangan atau magang dari Kampus. Yang saya pikirkan pada waktu itu adalah saya harus mulai mencari perusahaan yang menerima program magang dan memberikan pelatihan magang yang benar-benar bagus untuk memberikan pengalaman saya itu. Dan karena kondisi sekarang adanya Pandemi Corona, saya mulai mencari perusahaan yang menerima magang secara online.

Ketika saya sedang mencari tempat magang di website, saya menemukan website GAMELAB. Awalnya saya belum tau apa itu Gamelab. Saat saya menelusuri website Gamelab, saya melihat gamelab memiliki pengalaman yang sudah lama di bagian program magang, dan kurikulum yang diberikan sangat baik. Dan juga benefit apa yang saya dapatkan ketika magangpun banyak, membuat saya berpikir untuk ingin mengikuti program magang dari Gamelab.

Saat anda magang di Gamelab, apa proyek yang anda kerjakan?

Ketika saya magang di Gamelab, saya ditugaskan untuk membuat tampilan website Sistem Pemerintahan Kota Salatiga dengan Bootstrap 5. Cakupan tugas yang saya kerjakan yaitu menentukan tema terlebih dahulu, kemudian membuat kerangka website (Wireframe). Kemudian saya mebuat tampilan website dimulai dari bagian Beranda, Informasi, sampai ke bagian fitur Lapor. Dan setelah itu, kita dikasih masukan tentang tugas atau proyek yang diberikan supaya kita memperbaikinya dan lebih bagus lagi.

Saya tertarik magang di Gamelab ini karena kurikulum yang bagus dan materi yang diberikan bisa dipahami.

Proyek Web Front End Sistem Pemerintahan Kota Salatiga

Saat magang, apakah anda pernah mengalami kesulitan magang?

Kesulitan? Saya tidak mengalami kesulitan yang berarti. Awalnya sih saya pikir karena magang online saya susah saat bertanya kepada pembimbing jika merasa kesulitan, tetapi pembimbing saya disini sangat baik, dan kami selalu dipantau untuk mengerjakan setiap tugas magang. Pembimbing juga sering aktif bertanya tentang permasalahan yang ada dan memberikan masukan untuk laporan dan menegur saya jika saya lupa atau telat memberikan laporan.

Dari program magang online GAMELAB, apa yang menarik atau berkesan bagi anda?

Mengatur waktu kita, karena saat kita memulai magang, kita dituntut untuk berdisiplin dalam mengerjakan tugas yang diberikan dan absensi dari pagi dan sore yang tidak boleh telat. Kemudian juga di tiap siang dan sore ada laporan yang harus kita kerjakan, jadi serasa kita memang bekerja di Gamelab. Seru deh pokoknya.

Saya senang bisa berkontribusi dan memberikan apa yang saya bisa di magang ini.

Menurut anda, apa sisi positif yang membuat program magang di GAMELAB ini bisa meningkatkan skill dan pengalaman?

Menurut saya, beberapa nilai positif yang saya lihat di Gamelab, yaitu Materi yang diberikan bagus dan lengkap sesuai kurikulum yang diberikan, kemudian Pembimbingnya juga aktif, baik dan sabar saat kita bertanya maupun menegur kita, dan tugas yang diberikan memang sesuai dengan skill dan kemampuan kita. Intinya sih rekomendasi banget deh program magang di Gamelab ini.

Apakah ada pesan yang ingin anda sampaikan kepada para pemula?

Ada. Pesan saya adalah tetap semangat, tetap berusaha, dan jangan pernah menyerah jika ingin menguasai sesuatu, karena dengan itulah kita bisa mendapatkan skill atau pengetahuan baru.


Joddy Sebastian Siregar

Joddy Sebastian Siregar

Senin, 23 Agustus 2021