BERITA PROGRAMMING 7 Website Terkenal Yang Dibuat Dengan Python Django

7 Website Terkenal Yang Dibuat Dengan Python Django

7 Website Terkenal Yang Dibuat Dengan Python Django

Django adalah salah satu framework untuk membuat website berbasis python yang cukup populer saat ini. Berikut adalah 7 website terkenal yang dibuat dengan framework Django.

Aktivitas di kantor membosankan?
Karyawan engangement kurang?
GAMIFIKASI-IN aja!

Yuk, ikuti program inovatif MAGANG ONLINE untuk berbagai bidang seperti animasi, coding, 3D, illustrasi, musik dan bisnis hanya di GAMELAB.ID!

Daftar Isi Artikel

Sebelum mengintip website - website terkenal yang dibuat dengan python django, kita coba untuk mengenal django lebih dulu.

Pengenalan Django

Django adalah salah satu framework untuk membuat website menggunakan bahasa pemrograman Python. Django cukup populer karena framework ini berbasis Python, mudah dan cepat untuk melakukan pengembangan. Python merupakan bahasa pemrograman yang ramah bagi pemula, selain itu banyak library – libary Python yang dapat digunakan untuk membuat AI dan Machine Learning. 

Keunggulan Django

Framework Django dibuat untuk membuat aplikasi web atau situs web yang sangat scalable dengan audiens yang terus bertambah (misalnya situs berbasis konten atau situs berita). Django bekerja dengan sempurna sebagaimana adanya dan memberi pengguna berbagai opsi untuk membuat aplikasi web berbasis Python termasuk dasbor dan berbagai dukungan basis data (SQLite, PostgresSQL, MySQL), fungsi admin, dan banyak lagi.

Daftar Website Terkenal Menggunakan Django

Berikut adalah daftar website terkenal yang dibuat dengan Django :

#1 - Instagram

Siapa yang tidak tahu salah satu media sosial paling terkenal dan berkembang pesat, yaitu Instagram. Instagram adalah salah satu contoh website yang dibuat dengan Python+Django. Instagram memproses sejumlah besar data dan interaksi pengguna (seperti fitur like, share, dll). Dengan Django, tim Instagram dapat menangani semua hal tersebut. Selain itu manfaat menggunakan django adalah instrumen siap pakai yang memungkinkan mereka untuk berkonsentrasi pada UI dan UX tanpa harus memikirkan teknologi yang membuatnya bekerja.

Screenshot Instagram

#2 - Spotify

Spotify mengubah cara orang mendengarkan, berbagi, dan membeli musik. Saat menggunakannya, Anda dapat mengakses library musik Anda di mana saja dan di perangkat apa pun. Para pengembang memilih Django karena dua alasan:

  • Backend cepat.
  • Dukungan Machine Learning.

Dengan Django, mereka tidak hanya mendapatkan berbagai fitur Python, tetapi juga memanfaatkannya sebaik mungkin.

Screenshot Spotify

#3 - YouTube

Situs yang jelas tidak perlu diperkenalkan. Youtube pertama kali dibangun dengan PHP, tetapi pertumbuhan audiens yang cepat dan kebutuhan untuk mengimplementasikan fitur-fitur baru dengan cepat membuat tim bergabung dengan komunitas Django. Dan pilihan itu sepenuhnya dibenarkan, karena pertumbuhan audiens tidak berhenti, dan fitur baru sangat sering muncul.

Screenshot Youtube

#4 - BitBucket

Repositori Git berbasis cloud ini menarik jutaan pengembang. Dengan 17 juta permintaan dan 6 juta penyimpanan dalam setahun, ini adalah salah satu aplikasi web berbasis Django yang paling banyak dimuat.

Tim BitBucket memilih untuk menggunakan Django karena beberapa alasan. Yang pertama adalah ribuan pengembang di komunitasnya. Alasan kedua adalah rangkaian solusi siap-implementasi Django. Dengan demikian, BitBucket dapat mengambil apa yang mereka butuhkan dan menghabiskan lebih banyak waktu untuk memikirkan bagaimana membuat produknya lebih baik.

Screenshot Bitbucket

#5 - DropBox

Aplikasi penyimpanan berbasis cloud paling terkenal dan populer untuk dokumen, video, grafik, dan sebagainya. Anda dapat mengakses file di mana saja dan dari perangkat apa pun .

Python digunakan untuk membuat perangkat lunak desktop backend dan klien. Ini memungkinkan tim untuk menghasilkan produk dengan relatif cepat. Menggunakan Django, para pengembang memiliki kesempatan untuk menambahkan dukungan riwayat pengguna, menyinkronkan akun di seluruh perangkat yang berbeda, dan, yang paling penting menambahkan opsi berbagi file.

Screenshot Dropbox

#6 - Pinterest

Salah satu situs web paling populer di Django. Berkat framework ini, pengguna Pinterest dapat berlangganan ke pengguna lain dan membagikan board mereka.

Screenshot Pinterest

#7 - Quora

Quora adalah situs pertukaran pengetahuan (forum) yang didirikan pada Juni 2009 dan diluncurkan pada tahap beta privat di bulan Desember 2009. Quora mengumpulkan pertanyaan-pertanyaan dan jawabannya pada topik-topik tertentu dan memperbolehkan pengguna untuk ikut berkolaborasi dengan memberikan suara atau mengusulkan perbaikan jawaban.

Screenshot Quora


Baca Juga : Apa Saja Perbedaan Front End dan Back End?

Referensi

  1. https://en.wikipedia.org/wiki/Django_(web_framework)
  2. https://www.djangoproject.com/

Sonny Michael Wijaya

Sonny Michael Wijaya

Rabu, 4 Agustus 2021

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI