BERITA PROGRAMMING Tips & Tricks Cara Membuat Website Untuk Bisnis Sendiri Agar Sukses

Tips & Tricks Cara Membuat Website Untuk Bisnis Sendiri Agar Sukses

Oleh Ordrick | Senin, 9 Agustus 2021

Tips & Tricks Cara Membuat Website Untuk Bisnis Sendiri Agar Sukses

Masih banyak pedagang yang belum move on dari bisnis offline ke bisnis online. Sudah seharusnya orang-orang menggunakan bantuan teknologi informasi untuk mempermudah bisnis mereka. Berikut ini adalah tips & tricks agar website kalian sukses.

Aktivitas di kantor membosankan?
Karyawan engangement kurang?
GAMIFIKASI-IN aja!

Yuk, belajar di GAMELAB ACADEMY, belajar kapan saja, di mana saja. Kurikulum berbasis industri. Dapatkan SERTIFIKAT ketika kamu sudah selesai!

Daftar Isi Artikel

Masih banyak pedagang yang belum move on dari bisnis offline ke bisnis online. Sudah seharusnya orang-orang menggunakan bantuan teknologi informasi untuk mempermudah bisnis mereka. Berikut ini adalah beberapa tips & tricks cara membuat website untuk bisnis anda :

  • Responsive Web Design

responsive-design-layout-internet-concept

Cara membuat website untuk bisnis ataupun bertema lain, yang paling utama adalah design website kalian responsive. Maksud dari responsive disini adalah membuat suatu layout website yang dapat menyesuaikan diri sesuai dengan berbagai macam perangkat dengan ukuran yang berbeda beda.

Dikarenakan pada saat ini banyak yang menggunakan mobile & tablet untuk melakukan browsing. Maka dari itu diperlukan responsive web design.

  • Pilih Foto Eye Catching

Foto juga salah satu hal yang sangat penting untuk memenuhi tujuan bisnis & menyempurnakan desain serta layout website kalian. Jika foto produk kalian jelas dan eye catching maka otomatis user akan membeli produk tersebut.

  • Navigation Bar yang Jelas

Dengan adanya navigation bar, user akan lebih mudah untuk mengeksplorasi halaman dan segala isi konten website serta user dapat melihat dan mendapatkan lebih banyak informasi tentang produk atau barang kalian.

  • Detail Kontak yang Jelas

Memasukkan kontak ke dalam website sangatlah perlu dikarenakan pengunjung website dapat menghubungi anda ataupun jika pengunjung ada pertanyaan atau bantuan lebih lanjut dapat langsung mengkontak. Hal ini membuat website menjadi lebih transparan dan dipercaya.

  • Memberi Informasi Paling Penting di Halaman Utama

Untuk menarik para pengunjung agar dapat melihat semua informasi website kalian. Informasi tersebut bisa berbentuk gambar ataupun teks. Jika ada promo-promo tertentu yang sedang berjalan, kalian juga boleh menginputnya di halaman utama agar pengunjung bisa mengetahui bahwa bisnisnya sedang mengadakan promosi.

Baca Juga : Solusi STUCK Upload Aplikasi ke AppStore via XCode

Cara Memulai Untuk Membuat Website

Setelah mengetahui tips dan tricksnya tentu kita perlu tau apa yang harus disiapkan sebelumnya untuk membangun sebuah website.

1. Menentukan Ide Website

2. Melakukan Registrasi di Nama Domain

3. Memilih Web Hosting 

4. Memilih Platform dan Membuat Website

5. Membuat Rencana dalam Mengembangkan Website


Ordrick

Ordrick

Senin, 9 Agustus 2021

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI