BERITA WEB PROGRAMMING Hal Pertama yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Menjadi Web-Frontend Development

Hal Pertama yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Menjadi Web-Frontend Development

Hal Pertama yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Menjadi Web-Frontend Development

Di zaman sekarang banyak sekali perusahaan-perusahaan baik yang besar maupun yang kecil sangat di perlukan sekali membuat website sebagai pengenalan diri mereka terhadapt customer/client. selain mempermudah kita untuk mengakses, website juga bisa membuat

Ciptakan lingkungan belajar yang lebih MENYENANGKAN dengan GAME-BASED LEARNING!

Yuk, belajar di GAMELAB ACADEMY, belajar kapan saja, di mana saja. Kurikulum berbasis industri. Dapatkan SERTIFIKAT ketika kamu sudah selesai!

Daftar Isi Artikel

Di zaman sekarang banyak sekali perusahaan-perusahaan baik yang besar maupun yang kecil sangat di perlukan sekali membuat website sebagai pengenalan diri mereka terhadapt customer/client. selain mempermudah kita untuk mengakses, website juga bisa membuat customer lebih percaya. Di karenakan ini banyak yang ingin bekerja menjadi web frontend development untuk membantu perusahaan dalam mengerjakan website mereka. bagi kamu yang ingin terjun di bidang ini, berikut hal yang harus kamu ketahui sebelum menjadi Web-Frontend Development:

  •  Mengerti Design 

    inspiration-ideas-design-creative-thinking-word
    Dalam pembuatan website, kita harus mengerti design secara keseluruhan. kemampuan/skill ini bisa di asah, semakin kamu mempelajari dari website-website lain maka kamu semakin banyak gambaran untuk website apa yang cocok untuk perusahaan
  • Mengerti Bahasa Pemrograman 

    working-code
    Tentunya untuk membuat website kita harus bahasa-bahasa yang di perlukan, contohnya untuk membuat web-frontend kita harus mengerti tentang html dan css. ini adalah dasar dalam pembuatan website, dan juga bahasa ini jika di asah terus maka 2 bahasa ini sudah cukup untuk membuat website yang simpel dan menarik. ada juga bahasa lain yang mempermudah dalam pembuatan website salah satunya adalah bootstrap.
  • Baca Juga : Apa Saja Perbedaan Front End dan Back End?

    Mengerti Hosting dan Sever Cloud 

    domain
    Jika kamu sudah bisa membuat website dari bahasa html dan css, kita harus mengerti cara publish ke internet agar bisa di akses oleh pengguna internet. jawaban dari masalah itu adalah sewa hosting dan server, di mana kita membuat nama website dengan domain ( ex: www.gamelab.com) dan server berguna untuk menyimpan file yang kita buat.

Berikut adalah hal-hal dasar yang perlu kita ketahui sebelum menjadi seorang web-frontend development, maaf jika ada kesalahan kata pada artikel ini. terima kasih.


David Dranalo

David Dranalo

Jumat, 13 Agustus 2021

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI