BERITA WEB PROGRAMMING Kisah Ramadhan Rizqi Saputra Magang Sebagai Web Programmer

Kisah Ramadhan Rizqi Saputra Magang Sebagai Web Programmer

Kisah Ramadhan Rizqi Saputra Magang Sebagai Web Programmer

Bagaimana kisah Ramadhan Rizqi Saputra seorang Mahasiswa dari Institut Teknologi Telkom Purwokerto mendapatkan pengalaman magang pada divisi Web Programming

Ciptakan lingkungan belajar yang lebih MENYENANGKAN dengan GAME-BASED LEARNING!

Yuk, belajar di GAMELAB ACADEMY, belajar kapan saja, di mana saja. Kurikulum berbasis industri. Dapatkan SERTIFIKAT ketika kamu sudah selesai!

Daftar Isi Artikel

Ramadhan Rizqi Saputra atau biasa juga dipanggil dengan nama Ramadhan merupakan seorang mahasiswa jurusan Rekayasa Perangkat Lunak yang berasal dari Institut Teknologi Telkom Purwokerto. Saat kuliah Ramadhan memang berfokus untuk menguasai Programming salah satunya adalah Web Programming. 

Awal Mula Ada Ketertarikan Magang Di Gamelab

Awal mulanya adalah dari kampus ada kewajiban setiap mahasiswa untuk melakukan magang di sebuah perusahaan. Karena adanya pandemi COVID-19 saya mengurungkan niat untuk melakukan magang secara offline,  lalu saya mencari perusahaan untuk magang dengan sistem online dan sesuai minat saya yaitu tentang programming. Ketika searching ketemu sebuah website dengan nama Gamelab, saya tertarik karena ada divisi yang sesuai minat saya dan kegiatan magang dapat dilakukan secara online. Saya kemudian membaca artikel- artikel dari peserta magang lain dan saya semakin tertarik untuk magang di Gamelab. Kemudian saya melakukan apply .

Kesulitan Dalam Kegiatan Magang

Untuk kesulitan hanya kesulitan untuk mengatur waktu karena selain melakukan magang juga melaksanakan kuliah dimana minggu-minggu awal magang adalah minggu-minggu sebelum melaksanakan Ujian Akhir Semester pada perkuliahan. Kemudian ada beberapa kesulitan saat mengisi laporan harian dan absensi dimana ada beberapa kali terlambat mengirimkan laporan pada siang dan sore hari dan terlambat dalam melakukan absensi.  Tetapi hal - hal tersebut bukan kendala bagi saya dan menjadikan saya lebih rajin lagi, disiplin waktu yang baik dan harus mengatur waktu dengan baik dengan kegiatan lain. 

Meningkatkan skill dengan program magang di Gamelab

Banyak hal yang dipelajari di Gamelab pada divisi programming. Pada awal awal kegiatan magang adalah meningkatkan skill typing test dimana kecepatan dan keakuratan skill mengetik dengan bahasa pemrograman diuji disini. Untuk awal - awal skor yang didapatkan masih kecil dan dibawah rata-rata karena belum terbiasa dalam mengetik secara cepat dan akurat dalam menggunakan bahasa pemrograman. Kemudian setelah beberapa kali mencoba akhirnya sudah memenuhi kriteria untuk lulus dalam typing test, lalu setelah selesai mengerjakan typing test dan hasilnya lulus saya diberikan akses kelas untuk mempelajari Fundamental Web dan CSS. Dalam kelas tersebut diberikan materi yang mudah dipahami dan materi-materi yang diberikan sangat lengkap dan juga ada fitur tanya jawab atau diskusi sehingga jika ada pertanyaan langsung dapat ditanyakan dengan menggunakan fitur yang disedikana tersebut. Lalu untuk setiap materi jika sudah selesai diberikan Quiz untuk menguji pemahaman dari materi tersebut. Kemudian setelah selesai kelas tersebut akan diberikan sebuah reward berupa sertifikat kelulusan kelas, kemudian setelah lulus kelas yang sudah diberikan tersebut lalu diberikan sebuah studi kasus dimana studi kasus tersebut adalah membuat sebuah Landing Page Website. Pengerjaan studi kasus tersebut dapat menggunakan fitur Pages yang sudah disediakan.

Pesan kepada para peserta magang

PENGETAHUAN MEMBERIKAN KEKUATAN, SEDANGKAN PEKERTI MEMBERIKAN KEHORMATAN - BRUCE LEE

Pesan saya untuk teman-teman magang. tetap semangat dan tetap terus berlatih khususnya untuk yang menyukai programming. Karena programming kalau hanya mempelajari tanpa melakukan praktek akan sangat sulit dipahami. 

Baca Juga : Front-End Dalam Web Development

Pesan kepada Gamelab Indonesia

HAL UTAMA YANG MEMBEDAKAN ADALAH KUALITAS MANUSIANYA. JIKA MEMANG KUALITASNYA BAIK DAN MENDAPAT PENDIDIKAN TERBAIK, TENTUNYA HASIL YANG DIPEROLEH AKAN MENJADI LEBIH MAKSIMAL - JOSEPHINE WINDA

Saya sangat berterima kasih kepada Gamelab atas diberikannya kesempatan magang di Gamelab Indonesia. Ada hal- hal atau materi baru yang sebelumnya belum saya pelajari. Saya berharap Gamelab Indonesia dapat lebih sukses.


Ramadhan Rizqi Saputra

Ramadhan Rizqi Saputra

Senin, 27 September 2021

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI