Kotlin: Pemrograman Dasar

Kotlin: Pemrograman Dasar

Mengajarkan dasar-dasar pemrograman dengan Kotlin, mulai dari pengenalan pemrograman hingga teknik debugging, untuk membangun fondasi kuat dalam pengembangan perangkat lunak.

Level

Pemula

Kategori

Programming

Durasi

4 Jam


GRATIS
Kelas ini terdiri dari
topik 4 Topik
assesment 3 Assesment
module 10 Modul
sertifikat Sertifikat

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Kelas ini bertujuan untuk membantu kamu memulai belajar pemrograman khususnya Kotlin
  • Kelas ini bertujuan untuk mempelajari fundamental: tipe data, variabel, operator, input, ouput
  • Kelas ini bertujuan untuk mempelajari fundamental: kontrol, seleksi dan perulangan
  • Kelas ini bertujuan untuk mempelajari fundamental: array, string dan fungsi
  • Kelas ini bertujuan untuk mempelajari fundamental: error dan debugging

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
  • Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding)
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Specs Hardware / Software:

  • Bisa pakai Smartphone (tidak harus pakai PC/laptop)
  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 70

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Kelas ini bertujuan untuk membantu kamu memulai belajar pemrograman khususnya Kotlin
  • Kelas ini bertujuan untuk mempelajari fundamental: tipe data, variabel, operator, input, ouput
  • Kelas ini bertujuan untuk mempelajari fundamental: kontrol, seleksi dan perulangan
  • Kelas ini bertujuan untuk mempelajari fundamental: array, string dan fungsi
  • Kelas ini bertujuan untuk mempelajari fundamental: error dan debugging

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
  • Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding)
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Specs Hardware / Software:

  • Bisa pakai Smartphone (tidak harus pakai PC/laptop)
  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 70

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
Respon Positif dari alumni GAMELAB.ID
  • kelas On Boarding kelas Induustri Gemelab sangatlah bermanfaat bagi saya,karena dapat menambah wawasan saya tentang gemelab dan lain sebagainya yang belum saya ketahui.saya sangat suka dengan kelas geme lab ini karena pembelajarannya yang seru tidak membosankan.semoga gemelab bisa menjadi jembatan saya menuju kesuksesan dimasa depan.berkembang terus gemelab🚀

    Muhammad Rizki Alifvino

    SMKN 4 BOJONEGORO

  • materi yang di sampaikan kepada gamelab lumayan agak sulit tapi bikin tambah semangat belajarnya dan mudah di pahami, soal-soal- yang diberikan juga ternyata juga sedikit mudah di pahami

    Nandia Nisa Melinda

    SMK SYUBBANUL WATHON SECANG

  • Terimakasih kepada semua tim kakak² dari gamelab sekaligus bapak/ibu guru ,yang membantu menyukseskan program gamelab ini , sehingga sudah mencapai tahap akhir dimana saya akan mendapatkan sertifikat , sangat senang sekali rasanya bisa mendaftar di progr

    Az Zahra Putri Ramadhani

    SMKS SATYA PRAJA 2 PETARUKAN

  • Di Game Lab, project-based accounting melibatkan pemantauan biaya dan pendapatan setiap proyek game secara terpisah. Setiap game dianggap sebagai entitas yang terpisah, dengan anggaran, pengeluaran, dan pendapatan yang diatur khusus. Hal ini memastikan transparansi finansial, evaluasi kinerja proyek, dan pengambilan keputusan yang lebih akurat terkait investasi dan pengembangan game.

    Sahrul Ramadhan

    Universitas Terbuka

  • Belajar di kelas gamelab ini sangat menyenangkan dan mudah dipahami, saya jadi tahu tentang dasar-dasar ilmu desain dan ilmu grafis,terima kasih Gamelab.

    Muhammad Fadzri Pratama

    SMK NEGERI 1 SIMPANG EMPAT

  • Dari modul pertama hingga terakhir, materi yang dipaparkan telah terangkum dengan jelas dan mudah dipahami. Selain itu, cara penampilan materinya juga menarik. Sehingga, selama saya mengikuti kelas On Boarding di Gamelab, saya tidak merasa kesulitan untuk

    Brian Fadhillah Pratama

    SMK NEGERI 1 SIMPANG EMPAT

  • Saya sangat puas dengan kelas ini dikarenakan kelas ini sangat cocok untuk pemula seperti saya yang baru mempelajari 3D modelling. Kelebihan dari tools MagicaVoxel itu sendiri sangat mudah dipelajari bagi para pemula hingga tingkatan expert serta tidak butuh waktu yang begitu lama bagi saya untuk menguasai tools yang tersedia. Modul juga sangat mudah dipahami karena kita akan diberikan arahan mulai dari cara melakukan penginstalan software hingga cara pembuatan objek 3D yang dimana akan dijelaskan secara step by step. Hal lain yang saya suka yakni tidak adanya batasan waktu dałam pengerjaan assigment tugas akhir sehingga peserta dapat memaksimalkan potensi masing-masing.

    Fidela Azzahra

    Universitas Dian Nuswantoro

  • Sangat bagus gamelab ini sangat membantu saya,dan saya menjadi bisa, mengerti, tentang educa industri, gamelab juga memberikan pemahaman tentang keaadan dunia industri yang sebenarnya sehingga dapat mengidentifikasi kan, menganalisis,dan komparatif dengan

    Sepi Anjelita

    SMKN 1 BELITANG III

  • Critical Thinking ini sangat mengasas kemampuan berfikir saya. semakin jauh materi semakin banyak pengetahuan yang ingin diketahui sehingga sangat menantang untuk dikerjakan

    Ilfa Lutfiana

    SMK AL KYAI SUKOSEWU

Dengan siapa kamu akan belajar?
Eka Prasetyo,

Educa Studio

Fasilitas Tambahan
  • Tanya jawab via Whatsapp Group
  • Akses ke forum dan diskusi kelas
  • e-Sertifikat Kelas
  • CV Digital (khusus langganan)

Yuk, berlangganan dan akses semua kelas

Berlangganan sekarang juga untuk mulai. Pilih skill apapun dan pelajari kapanpun. Dapatkan materi terstruktur, modul praktik berbasis project, plus webinar series rancangan para experts.