Swift: Pemrograman Dasar

Swift: Pemrograman Dasar

Mengembangkan keterampilan menguasai dasar-dasar pemrograman menggunakan bahasa Swift. Bahasa Swift sendiri merupakan bahasa pemrograman yang digunakan untuk membangun aplikasi dan games di iOS.

Level

Pemula

Kategori

Programming

Durasi

4 Jam


GRATIS
Kelas ini terdiri dari
topik 4 Topik
assesment 3 Assesment
module 10 Modul
sertifikat Sertifikat

Selamat datang di kelas Swift: Pemrograman Dasar!

Di kelas ini peserta akan belajar tentang bahasa pemrograman Swift, dimulai dari konsep dasar hingga struktur kontrol dasar. Materi disusun secara sistematis untuk memudahkan pemahaman dan penerapan langsung dalam pengembangan kode dengan Swift.

Apa saja yang akan dipelajari?

  • Apa itu Pemrograman
  • Hello Swift
  • Variabel dan Tipe Data
  • Operator
  • Vector
  • Fungsi Dasar Swift
  • Percabangan - If
  • Percabangan - Switch
  • Perulangan - For
  • Perulangan - While

Setelah belajar di kelas ini, peserta dapat:

  • Memahami konsep dasar pemrograman dan sintaksis Swift.
  • Menggunakan variabel, tipe data, dan operator dalam Swift.
  • Mengembangkan pemahaman tentang struktur data vektor dan fungsi dasar dalam pemrograman Swift.
  • Memahami dan menerapkan percabangan dan perulangan dalam Swift untuk mengontrol alur program.

Kelas ini untuk siapa?

Siapa pun yang tertarik mempelajari pemrograman menggunakan bahasa Swift, baik untuk tujuan akademis, profesional, atau pengembangan pribadi.

Selamat datang di kelas Swift: Pemrograman Dasar!

Di kelas ini peserta akan belajar tentang bahasa pemrograman Swift, dimulai dari konsep dasar hingga struktur kontrol dasar. Materi disusun secara sistematis untuk memudahkan pemahaman dan penerapan langsung dalam pengembangan kode dengan Swift.

Apa saja yang akan dipelajari?

  • Apa itu Pemrograman
  • Hello Swift
  • Variabel dan Tipe Data
  • Operator
  • Vector
  • Fungsi Dasar Swift
  • Percabangan - If
  • Percabangan - Switch
  • Perulangan - For
  • Perulangan - While

Setelah belajar di kelas ini, peserta dapat:

  • Memahami konsep dasar pemrograman dan sintaksis Swift.
  • Menggunakan variabel, tipe data, dan operator dalam Swift.
  • Mengembangkan pemahaman tentang struktur data vektor dan fungsi dasar dalam pemrograman Swift.
  • Memahami dan menerapkan percabangan dan perulangan dalam Swift untuk mengontrol alur program.

Kelas ini untuk siapa?

Siapa pun yang tertarik mempelajari pemrograman menggunakan bahasa Swift, baik untuk tujuan akademis, profesional, atau pengembangan pribadi.

Respon Positif dari alumni GAMELAB.ID
  • Materi yang diberikan cukup lengkap untuk pemula. Penjelasan dalam modul juga mudah dipahami. Hanya saja butuh sedikit menyesuaikan diri jika menggunakan versi blender yang berbeda.

    Fadilah Aryadiputra

    Politeknik Negeri Semarang

  • Karena saya sudah menyelesaikan tugas ini hingga akhir Dan saya sudah lulus saya sangat ingin mendapatkan sertifikat dari pihak gamelab Indonesia ini seperti teman atau peserta lain dari gamelab Indonesia tersebut supaya saya mendapatkan penghargaan yaitu dengan sebuah sertifikat yang sudah saya nantikan selama saya mengerjakan kelas on broading tugas pertama dari kelas industri dan saya ingin melanjutkan ke program selanjutnya yaitu adalah html dan CSS yang dimana tugas tersebut adalah tugas yang kedua yang ada di gamelab dan saya baru mengerjakannya yang diamana masih 16% dalam tugas yang kedua itu saya masih kebingungan mengerjakannya karena link nya tidak ada di gadget atau handphone saya sekian terimakasih.insyallah saya akan memberikan hasil yang terbaik untuk tugas selanjutnya yang akan datang dari pihak gamelab Indonesia

    Pebri Lian Syaputra

    SMKN 4 REJANG LEBONG

  • Terimakasih kepada game lab karena telah memberikan ilmu, materi, serta pengetahuan secara detail kepada saya berkat dari bergabung dengan kelas ini saya banyak mempraktekkan ilmu pengetahuan yang baru

    Desi Wulan Sari

    SMK NEGERI MATESIH

  • Pada meteri saat ini sangat membantu mengulang kembali materi awal perkuliahan dan bermanfaat bagi saya dan membuat pengalaman membuat flowchart dll yg belum pernah di ajarkan pada saat perkuliahan di kampus

    Arya Agus Wicaksana

    Universitas Mercu Buana Yogyakarta

  • Terimakasih untuk ilmunya, dan dari sini saya bisa memahami corel draw,semoga gamelab bisa maju lagi setiap tahun nya, mentor sangat asik, dan juga baik sekali

    Maulina Agung Lestari

    SMK TUNAS HARAPAN PATI

  • saya ber terima kasih kepada gamelab yang telah mambantu saya dalam program magang dengan sabar, saya ber terima kasih banyak atas ilmu yang telah di berikan kepada saya walau pun tidak secara langsung. asaya juga meminta maaf kepada kalian semua apabila dalamm proses magang saya terlalu merepotkan. sekali lagi terimakasih banyak.

    Faqih Arrosyid

    SMKS MUHAMMADIYAH 5 DARUL ARQOM

  • Bagi saya Magang di gamelab merupakan pengalaman berharga karena saya mendapat banyak ilmu dan pengalaman baru. Semoga saya bisa terus mengembangkan kemampuan saya di bidang desain. Terimakasih banyak untuk para trainer yang sudah sangat membantu dan saba

    Rosalinda

    SMK NEGERI 1 CIDAUN

  • 𝕤𝕒𝕪𝕒 𝕤𝕒𝕟𝕘𝕒𝕥 𝕤𝕖𝕟𝕒𝕟𝕘 𝕤𝕖𝕜𝕒𝕝𝕚 𝕕𝕒𝕟 𝕓𝕒𝕟𝕘𝕘𝕒 𝕓𝕚𝕤𝕒 𝕓𝕖𝕣𝕘𝕒𝕓𝕦𝕟𝕘 𝕕𝕒𝕝𝕒𝕞 𝕂𝕖𝕝𝕒𝕤 𝕀𝕟𝕕𝕦𝕤𝕥𝕣�

    Andarbaidi Sembabur Ansek

    SMKS YPK PAULUS DOK V JAYAPURA

  • Materi ini menjelaskan konsep dasar dengan sangat jelas dan terstruktur. Contoh-contohnya relevan dan membantu memahami aplikasi praktis. Bahasa yang digunakan sederhana dan tidak berbelit-belit, sehingga mudah dipahami oleh pembaca dari berbagai latar belakang. Mudah untuk dipahami dan sangat informatif.

    Achmad Dhany Tomara

    Universitas Dian Nuswantoro

Dengan siapa kamu akan belajar?
Eka Prasetyo,

Educa Studio

Fasilitas Tambahan
  • Tanya jawab via Whatsapp Group
  • Akses ke forum dan diskusi kelas
  • e-Sertifikat Kelas
  • CV Digital (khusus langganan)

Yuk, berlangganan dan akses semua kelas

Berlangganan sekarang juga untuk mulai. Pilih skill apapun dan pelajari kapanpun. Dapatkan materi terstruktur, modul praktik berbasis project, plus webinar series rancangan para experts.