Membuat Kode Program Berorientasi Objek Menggunakan Java Untuk Menjadi Pemrogram Aplikasi

Di dalam kelas ini kamu akan belajar tentang konsep objek dan penerapannya di dalam pemrograman

Level

Menengah

Kategori

Programming

Durasi

945 Menit


Rp 160.000
Kelas ini terdiri dari
7 Topik
3 Assesment
20 Modul
Sertifikat

Tujuan Umum Pembelajaran kelas:

Membantu peserta yang ingin mengembangkan kemampuan programming atau ingin bekerja sebagai programmer untuk memulai belajar pemrograman berorientasi objek (OOP). Mengenal berbagai penerapan OOP yang diperlukan untuk memahami pemrograman berorientasi objek khususnya Java.

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Menjelaskan konsep pemrograman berorientasi objek dan perbedaannya dengan pemrograman terstruktur
  • Memahami dan mengetahui teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menerapkan teknik pemrograman berorientasi objek pada sebuah bahasa pemrograman
  • Menganalisis pemahaman terhadap teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menguasai teknik - teknik pemrograman berorientasi objek dan dapat mengembangkannya
  • Membuat atau menciptakan sebuah program dengan memanfaatkan teknik pemrograman berorientasi objek

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
    Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau sebagai programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Specs Hardware / Software:

  • Bisa pakai Smartphone (tidak harus pakai PC/laptop)
  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan

Tujuan Umum Pembelajaran kelas:

Membantu peserta yang ingin mengembangkan kemampuan programming atau ingin bekerja sebagai programmer untuk memulai belajar pemrograman berorientasi objek (OOP). Mengenal berbagai penerapan OOP yang diperlukan untuk memahami pemrograman berorientasi objek khususnya Java.

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Menjelaskan konsep pemrograman berorientasi objek dan perbedaannya dengan pemrograman terstruktur
  • Memahami dan mengetahui teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menerapkan teknik pemrograman berorientasi objek pada sebuah bahasa pemrograman
  • Menganalisis pemahaman terhadap teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menguasai teknik - teknik pemrograman berorientasi objek dan dapat mengembangkannya
  • Membuat atau menciptakan sebuah program dengan memanfaatkan teknik pemrograman berorientasi objek

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
    Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau sebagai programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Specs Hardware / Software:

  • Bisa pakai Smartphone (tidak harus pakai PC/laptop)
  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan
Respon Positif dari alumni GAMELAB.ID
  • Ilmu yang saya dapat dari kelas on boarding gamelab sangat bermanfaat, materi yang diberikan sangat membantu dan mudah untuk dipahami. Dan wawasan saya menjadi bertambah. Terimakasih gamelab. Sukses selalu kedepannya untuk gamelab Indonesia

    Ni Made Putihati Davina Pabian

    SMKN 1 TABANAN

  • Gamelab Indonesia keren, punya program-program yang kece, pembelajaran yang efektif dan mudah serta cepat untuk dimengerti, sukses selalu untuk Gamelab Indonesia.

    Fiko Kaila Pratama

    SMKS YPT 2 PURBALINGGA

  • Fitur dari game lab sangat bagus dan mudah untuk di pahami oleh siswa,dari kelas kemarin yang saya ikuti saya jadi paham dan mengerti tentang aritmatic,logika

    Wisnu Wicaksana

    SMK NEGERI 1 JEPARA

  • Disini saya belajar mengenal tools-tools pada corel, cara memakai tools tools pada coreldraw, mendesain yang baik, seperti membuat poster, kartu nama, banner dan lain sebagainya. Saya harap yang saya pelajari selama ini bisa saya terapkan saat di dunia ke

    Najwa Chava Safiera

    SMK NEGERI 1 JOMBANG

  • Pendapat saya awal nya dari sekolah kenal gamelab mengasah otak bange, harus bener-bener dipikirin mateng-mateng sampe bisa lanjut ke topik selanjutnya. Dan dari sini kita bisa belajar gimana berjuang banget sampe selesai walaupun tidak mudah.

    Dwi Angeliana Putri

    SMKS PGRI 1 TANGERANG

  • Agak sedih Jerman kalah 1-2 lawan Jepang tapi aku dah duga kali jepang itu team kuda hitam meski gk ada hubungan tentang game tapi aku tetap kesal, terimakasih game lab bisa juga buat belajar materi juga mudah dimengerti

    Muhammad Galang Rambu Anaki

    SMK NEGERI 1 JEPARA

  • Menurut saya belajar di game lab sangat menyenangkan, karena cara pembelajarannya yang tidak monoton dan tidak membosankan, saya harap saya bisa terus belajar di Game lab Indonesia untuk menambah wawasan dan mengasah skill saya disini.

    Risyad Catur Andrino

    SMKN 1 PURBALINGGA

  • modul pemrograman kali ini sangat mudah dipahami dan penjelasannya mendasar sehingga memudahkan saya dalam memahami tentang pmrograman khususnya html dan css

    Daffa Egy Raditya

    SMK TELKOM MALANG

  • pendapat saya, kelas GAMELAB ini sangat bagus untuk pembelajaran awal para pemula design grafis tentunya. terbukti dari saya sendiri tentunya sudah memiliki skill yang lebih meningkat dari sebelumnya. tetapi mungkin bisa lebih ditingkatkan kembali untuk k

    Hesti Puspitasari

    SMK TELKOM LAMPUNG

Dengan siapa kamu akan belajar?
Eka Prasetyo,

Educa Studio

Fasilitas Tambahan
  • Tanya jawab via Whatsapp Group
  • Akses ke forum dan diskusi kelas
  • e-Sertifikat Kelas
  • CV Digital (khusus langganan)

Yuk, berlangganan dan akses semua kelas

Berlangganan sekarang juga untuk mulai. Pilih skill apapun dan pelajari kapanpun. Dapatkan materi terstruktur, modul praktik berbasis project, plus webinar series rancangan para experts.