Java : OOP prakerja

Java : OOP

Di dalam kelas ini kamu akan belajar tentang konsep objek dan penerapannya di dalam pemrograman

Level

Menengah

Kategori

Programming

Durasi

945 Menit


Rp 160.000
Kelas ini terdiri dari
topik 7 Topik
assesment 3 Assesment
module 20 Modul
sertifikat Sertifikat

Tujuan Umum Pembelajaran kelas:

Membantu peserta yang ingin mengembangkan kemampuan programming atau ingin bekerja sebagai programmer untuk memulai belajar pemrograman berorientasi objek (OOP). Mengenal berbagai penerapan OOP yang diperlukan untuk memahami pemrograman berorientasi objek khususnya Java.

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Menjelaskan konsep pemrograman berorientasi objek dan perbedaannya dengan pemrograman terstruktur
  • Memahami dan mengetahui teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menerapkan teknik pemrograman berorientasi objek pada sebuah bahasa pemrograman
  • Menganalisis pemahaman terhadap teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menguasai teknik - teknik pemrograman berorientasi objek dan dapat mengembangkannya
  • Membuat atau menciptakan sebuah program dengan memanfaatkan teknik pemrograman berorientasi objek

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
    Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau sebagai programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Specs Hardware / Software:

  • Bisa pakai Smartphone (tidak harus pakai PC/laptop)
  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan

Tujuan Umum Pembelajaran kelas:

Membantu peserta yang ingin mengembangkan kemampuan programming atau ingin bekerja sebagai programmer untuk memulai belajar pemrograman berorientasi objek (OOP). Mengenal berbagai penerapan OOP yang diperlukan untuk memahami pemrograman berorientasi objek khususnya Java.

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Menjelaskan konsep pemrograman berorientasi objek dan perbedaannya dengan pemrograman terstruktur
  • Memahami dan mengetahui teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menerapkan teknik pemrograman berorientasi objek pada sebuah bahasa pemrograman
  • Menganalisis pemahaman terhadap teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menguasai teknik - teknik pemrograman berorientasi objek dan dapat mengembangkannya
  • Membuat atau menciptakan sebuah program dengan memanfaatkan teknik pemrograman berorientasi objek

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
    Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau sebagai programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Specs Hardware / Software:

  • Bisa pakai Smartphone (tidak harus pakai PC/laptop)
  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan
Respon Positif dari alumni GAMELAB.ID
  • Mengikuti progran pelatihan di gamelab indonesia sangat dibutuhkan. Karena modul yang diberikan cocok untuk siswa smk yang ingin memperdalam pengetahuan dan wawasannya

    Mita Elysia

    SMKS MUHAMMADIYAH 2 GRESIK

  • Terimakasih untuk para trainer yang begitu sabar membimbing saya, saya sangat bahagia bisa magang di gamelab, materinya menarik dan tidak terlalu sulit, terimakasih gamelab

    Juhroh

    SMK AS-SALIMIYAH

  • Terimakasih Gamelab Indonesia, banyak ilmu baru yang kami dapatkan selama magang. SUKSES untuk Gamelab dan semoga yang ilmu yang kami dapatkan dapat bermanfaat...

    Fery Setiawan Listanto

    SMK NEGERI H MOENADI

  • Sangat baik dan menyenangkan saya merasakan belajar dengan hp walau pun tidak ada laptop saya merasa mudah mengerjakan di hp. Hal ini juga menyengkan bagi saya karena saya dapat mengerjakan di rumah atau di sekolah.

    Maulida Hasanah

    SMKS SHALATIYAH BITIN

  • Dengan mengikuti pelatihan Digital Marketing di Gamelab Indonesia, saya mendapatkan ilmu dan pengalaman yang sangat saya harapkan untuk nanti akan saya transfer ke siswa.Pelatihannya sangat menyenangkan,menarik dan ilmunya sangat luar biasa dibidang digital marketing.

    Sagung Alit Srinurdewi,se

    SMKN 1 TABANAN

  • Sangat banyak ilmu-ilmu baru yang saya dapatkan, saya berharap bisa ikut sesi magang lagi dengan gamelab.id dilain kesempatan. Terima kasih atas bimbingannya :)

    Muhammad Abdu Afifudin

    Universitas Trunojoyo Madura

  • Materi yang ada di Gamelab Indonesia sangat jelas dan sangat membantu saya, sehingga saya akan merekomendasikan Gamelab Indonesia kepada teman ataupun kerabat terdekat saya.

    Marlince Ghoda

    SMK DON BOSCO

  • Saya salah satu siswa gamelab yang tidak aktif mengikuti kelas ini tapi saya mengikuti kelasnya dari awal, saya mengisi tugas yang di minta trainer dari situ saya sadar sangat penting gamelab ini untuk saya

    Delvis Gilbert Saiya

    SMKN 6 AMBON

  • Pada materi ini merupakan materi fundamental dari sebuah proses yang dimana untuk melanjutkan ke ranah materi pemrograman karena pada pemateri pemrograman sangat perlu materi critical thinking untuk membentuk temen - temen berpikir menggunakan logika masing - masing akan tetapi materi akan lebih mudah dipahami ketika perlu dengan adanya analogi yang dirasa sangat membantu temen - temen untuk mudah mengingat pada tiap - tiap materi

    Anjas Restu Mulia Adhi

    Universitas Islam Sultan Agung

Dengan siapa kamu akan belajar?
Eka Prasetyo,

Educa Studio

Fasilitas Tambahan
  • Tanya jawab via Whatsapp Group
  • Akses ke forum dan diskusi kelas
  • e-Sertifikat Kelas
  • CV Digital (khusus langganan)

Yuk, berlangganan dan akses semua kelas

Berlangganan sekarang juga untuk mulai. Pilih skill apapun dan pelajari kapanpun. Dapatkan materi terstruktur, modul praktik berbasis project, plus webinar series rancangan para experts.