Java : OOP prakerja

Java : OOP

Di dalam kelas ini kamu akan belajar tentang konsep objek dan penerapannya di dalam pemrograman

Level

Menengah

Kategori

Programming

Durasi

945 Menit


Rp 160.000
Kelas ini terdiri dari
topik 7 Topik
assesment 3 Assesment
module 20 Modul
sertifikat Sertifikat

Tujuan Umum Pembelajaran kelas:

Membantu peserta yang ingin mengembangkan kemampuan programming atau ingin bekerja sebagai programmer untuk memulai belajar pemrograman berorientasi objek (OOP). Mengenal berbagai penerapan OOP yang diperlukan untuk memahami pemrograman berorientasi objek khususnya Java.

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Menjelaskan konsep pemrograman berorientasi objek dan perbedaannya dengan pemrograman terstruktur
  • Memahami dan mengetahui teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menerapkan teknik pemrograman berorientasi objek pada sebuah bahasa pemrograman
  • Menganalisis pemahaman terhadap teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menguasai teknik - teknik pemrograman berorientasi objek dan dapat mengembangkannya
  • Membuat atau menciptakan sebuah program dengan memanfaatkan teknik pemrograman berorientasi objek

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
    Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau sebagai programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Specs Hardware / Software:

  • Bisa pakai Smartphone (tidak harus pakai PC/laptop)
  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan

Tujuan Umum Pembelajaran kelas:

Membantu peserta yang ingin mengembangkan kemampuan programming atau ingin bekerja sebagai programmer untuk memulai belajar pemrograman berorientasi objek (OOP). Mengenal berbagai penerapan OOP yang diperlukan untuk memahami pemrograman berorientasi objek khususnya Java.

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Menjelaskan konsep pemrograman berorientasi objek dan perbedaannya dengan pemrograman terstruktur
  • Memahami dan mengetahui teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menerapkan teknik pemrograman berorientasi objek pada sebuah bahasa pemrograman
  • Menganalisis pemahaman terhadap teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menguasai teknik - teknik pemrograman berorientasi objek dan dapat mengembangkannya
  • Membuat atau menciptakan sebuah program dengan memanfaatkan teknik pemrograman berorientasi objek

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
    Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau sebagai programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Specs Hardware / Software:

  • Bisa pakai Smartphone (tidak harus pakai PC/laptop)
  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan
Respon Positif dari alumni GAMELAB.ID
  • menyenangkan banget terus mudah di pelajari juga jadi happy banget mengerjakannya dengan tenggat waktu yang lumayan panjang jadi kita mengerjakannya lebih santai

    Erstaveda Diyanretno Cinta Anggreini

    SMKN 2 KARANGANYAR

  • Pendapat saya, gamelab merupakan program yang sangat bermanfaat bagi pelajar SMK dan hal tersebut telah saya rasakan setelah menyelesaikan kelas yang pertama ini, contohnya saya menjadi lebih disiplin terhadap waktu, tidak menunda menunda pekerjaan lagi dan mencoba menerapakan prinsip Kaizen yaitu perbaikan berkelanjutan pada diri sehingga membantu saya terus berkembang, baik dalam hal produktivitas maupun kualitas kerja saya.

    Basito Putra Sitorus

    SMKN 6 AMBON

  • Program ini sangat bermanfaat bagi orang awan, selain itu membantu kita dalam memahami bahasa Inggris lebih mudah dan tentunya praktis saya kira sudah tepat jika ada yang memilih untuk bergabung di program ini, karena membantu dan membuka wawasan kita ten

    Dedi Tonga

    Universitas Negeri Semarang

  • GameLab menjadi pengalaman yang menyenangkan, edukatif, dan penuh kreativitas bagi saya melatih kreativitas, pengembangan ide, dengan konsep baru, Game Lab adalah pilihan yang bagus.

    Nabila Khoirunnisa

    SMKN 1 REMBANG

  • Platform Gamelab ini sangat membantu bagi para peserta magang, mahasiswa, siswa siswi SMK mencari pengalaman praktis. Dukungan dari tim platform juga sangat bagus, dengan sumber daya tambahan seperti panduan magang dan dan sesi mentoring. Saya sangat merekomendasikan platform ini kepada rekan-rekan yang sedang mencari pengalaman praktis untuk memulai karier mereka.

    Ferdinandus Asima, S.kom

    SMK NEGERI 3 MAUMERE

  • modulnya gsangat mudah di pahami tetapi untuk bagian gifnya menurut saya kurang efektif karena jika ada step yang terlewat harus menunggu gifnya selesai terlebih dahulu tetapi menurt saya sudah sangat bagus

    Adhya Pradana Hartoyo

    SMK Bina Sarana Cendekia

  • alhamdulillah saya sangat bersyukur atas perkerjaan saya walaupun denagan bantuan - bantuan teman yang lain,dan terimakasih atas pengetahuan dan pengalaman yang kakak berikan kepada saya

    Aji Salman Alfarisy

    SMK MAARIF 1 TEMON

  • Gamelab sangat bermanfaat dalam membantu siswa belajar , materinya mudah dipahami karena setiap mateti biasanya ada tebak tebakan jawaban lalu setelah itu ada kuis untuk menguji kepahaman mateti dan praktek ....pelayanannya / repsonnya juga cepat dan seti

    Yuyun Anggi Aprilianti

    SMKS AL FATAH BANJARNEGARA

  • Allhamdulilah gamelab ini sangat membantu di kalangan pelajar karena dari gamelab ini saya dapat lebih memahami tentang perancangan dan manajemen jaringan.

    Siti

    SMKS SHALATIYAH BITIN

Dengan siapa kamu akan belajar?
Eka Prasetyo,

Educa Studio

Fasilitas Tambahan
  • Tanya jawab via Whatsapp Group
  • Akses ke forum dan diskusi kelas
  • e-Sertifikat Kelas
  • CV Digital (khusus langganan)

Yuk, berlangganan dan akses semua kelas

Berlangganan sekarang juga untuk mulai. Pilih skill apapun dan pelajari kapanpun. Dapatkan materi terstruktur, modul praktik berbasis project, plus webinar series rancangan para experts.