Membuat Kode Program Berorientasi Objek Menggunakan Java Untuk Menjadi Pemrogram Aplikasi

Di dalam kelas ini kamu akan belajar tentang konsep objek dan penerapannya di dalam pemrograman

Level

Menengah

Kategori

Programming

Durasi

945 Menit


Rp 160.000
Kelas ini terdiri dari
7 Topik
3 Assesment
25 Modul
Sertifikat

Tujuan Umum Pembelajaran kelas:

Membantu peserta yang ingin mengembangkan kemampuan programming atau ingin bekerja sebagai programmer untuk memulai belajar pemrograman berorientasi objek (OOP). Mengenal berbagai penerapan OOP yang diperlukan untuk memahami pemrograman berorientasi objek khususnya Java.

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Menjelaskan konsep pemrograman berorientasi objek dan perbedaannya dengan pemrograman terstruktur
  • Memahami dan mengetahui teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menerapkan teknik pemrograman berorientasi objek pada sebuah bahasa pemrograman
  • Menganalisis pemahaman terhadap teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menguasai teknik - teknik pemrograman berorientasi objek dan dapat mengembangkannya
  • Membuat atau menciptakan sebuah program dengan memanfaatkan teknik pemrograman berorientasi objek

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
    Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau sebagai programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Specs Hardware / Software:

  • Bisa pakai Smartphone (tidak harus pakai PC/laptop)
  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan

Tujuan Umum Pembelajaran kelas:

Membantu peserta yang ingin mengembangkan kemampuan programming atau ingin bekerja sebagai programmer untuk memulai belajar pemrograman berorientasi objek (OOP). Mengenal berbagai penerapan OOP yang diperlukan untuk memahami pemrograman berorientasi objek khususnya Java.

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Menjelaskan konsep pemrograman berorientasi objek dan perbedaannya dengan pemrograman terstruktur
  • Memahami dan mengetahui teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menerapkan teknik pemrograman berorientasi objek pada sebuah bahasa pemrograman
  • Menganalisis pemahaman terhadap teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menguasai teknik - teknik pemrograman berorientasi objek dan dapat mengembangkannya
  • Membuat atau menciptakan sebuah program dengan memanfaatkan teknik pemrograman berorientasi objek

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
    Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau sebagai programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Specs Hardware / Software:

  • Bisa pakai Smartphone (tidak harus pakai PC/laptop)
  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan
Show more
Show less
Dengan siapa kamu akan belajar?
Eka Prasetyo,

Educa Studio

Fasilitas Tambahan
  • Tanya jawab via Whatsapp Group
  • Akses ke forum dan diskusi kelas
  • CV Digital (khusus kelas premium) dan e-Sertifikat
Silabus Kelas
  • Bab 1 : Pendahuluan

-
3 Sub-bab Tersedia
Lihat Detail
  • Bab 1.1 : Persetujuan Hak Cipta

  • Bab 1.2 : Kata Pengantar

  • Bab 1.3 : Pre-Test

  • Bab 2 : Pembukaan

40 menit
1 Sub-bab Tersedia
Lihat Detail
  • Bab 2.1 : Pemrograman Berorientasi Objek vs Terstruktur

40 menit
  • Bab 3 : Enkapsulasi (Encapsulation)

335 menit
6 Sub-bab Tersedia
Lihat Detail
  • Bab 3.1 : Variable (Field) dan Method (Fungsi)

35 menit
  • Bab 3.2 : Kelas & Objek

60 menit
  • Bab 3.3 : Enkapsulasi (Encapsulation)

60 menit
  • Bab 3.4 : Access Modifier

60 menit
  • Bab 3.5 : Konstruktor (Constructor)

60 menit
  • Bab 3.6 : Variable dan Method Statis

60 menit
  • Bab 4 : Pewarisan (Inheritance)

310 menit
7 Sub-bab Tersedia
Lihat Detail
  • Bab 4.1 : Pewarisan (Inheritance)

10 menit
  • Bab 4.2 : Single Inheritance

45 menit
  • Bab 4.3 : Multiple Inheritance

60 menit
  • Bab 4.4 : Multilevel Inheritance

60 menit
  • Bab 4.5 : Hybrid Inheritance

45 menit
  • Bab 4.6 : Hierarchical Inheritance

45 menit
  • Bab 4.7 : Keyword 'this' dan 'super'

45 menit
  • Bab 5 : Abstraksi (Abstraction)

130 menit
3 Sub-bab Tersedia
Lihat Detail
  • Bab 5.1 : Abstraksi (Abstraction)

10 menit
  • Bab 5.2 : Interface

60 menit
  • Bab 5.3 : Abstract Class

60 menit
  • Bab 6 : Polimorfisme (Polymorphism)

130 menit
3 Sub-bab Tersedia
Lihat Detail
  • Bab 6.1 : Polimorfisme (Polymorphism)

10 menit
  • Bab 6.2 : Overload (Parameter)

60 menit
  • Bab 6.3 : Override (Function)

60 menit
  • Bab 7 : Penutupan

-
2 Sub-bab Tersedia
Lihat Detail
  • Bab 7.1 : Post Test

  • Bab 7.2 : Uji Praktik

Mau baca lebih lanjut?

Silakan login atau daftar akun baru untuk
membaca informasi lebih lengkapnya ya

Login Sekarang Daftar Sekarang
3+ Respon Positif dari alumni Gamelab

Inilah kata mereka dari para peserta yang pernah mengikuti program belajar di Gamelab

Terimakasih

Lailatul Hikmah

SMK NEGERI 1 KANDEMAN

Cukup mudah dipahami

Ali Yusro

Institut Seni Indonesia Surakarta

semenjak saya bergabung di gamelab saya banyak belajar tentang coreldraw dengan baik

Mildayani Ledewara

SMKS PANCASILA TAMBOLAKA

👍

Ratih Setioningsih

SMK NEGERI 1 KANDEMAN

Baguss pengajarnya sangat menyenangkan

Bima Aditya

Saya susah belajar membuat 3D tapi melihat, menonton dan membaca pelatihan ini awal nya bingung tapi makin kesini makin paham cara pembuatan nya. Terima kasih Gamelan.

Jauhari

Gamelab sangat membantu semua murid TKJ Dalam pelajaran ²yang ada di kejuruan tkj

Rifdhatul Aliya

SMK NEGERI 1 JEPARA

Saya sangat senng dengan game lab ini, gamelab sangat lah menyenangkan, dan pelajaran gamelab ini sangat menarik

Anisa Fitri

SMKN 4 REJANG LEBONG

belajar Html dan css lebih mudah dipahami dan dimengerti

Intan Nuraeni

SMKN LABUANG