Membuat Kode Program Berorientasi Objek Menggunakan Java Untuk Menjadi Pemrogram Aplikasi

Di dalam kelas ini kamu akan belajar tentang konsep objek dan penerapannya di dalam pemrograman

Level

Menengah

Kategori

Programming

Durasi

945 Menit


Rp 160.000
Kelas ini terdiri dari
7 Topik
3 Assesment
20 Modul
Sertifikat

Tujuan Umum Pembelajaran kelas:

Membantu peserta yang ingin mengembangkan kemampuan programming atau ingin bekerja sebagai programmer untuk memulai belajar pemrograman berorientasi objek (OOP). Mengenal berbagai penerapan OOP yang diperlukan untuk memahami pemrograman berorientasi objek khususnya Java.

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Menjelaskan konsep pemrograman berorientasi objek dan perbedaannya dengan pemrograman terstruktur
  • Memahami dan mengetahui teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menerapkan teknik pemrograman berorientasi objek pada sebuah bahasa pemrograman
  • Menganalisis pemahaman terhadap teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menguasai teknik - teknik pemrograman berorientasi objek dan dapat mengembangkannya
  • Membuat atau menciptakan sebuah program dengan memanfaatkan teknik pemrograman berorientasi objek

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
    Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau sebagai programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Specs Hardware / Software:

  • Bisa pakai Smartphone (tidak harus pakai PC/laptop)
  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan

Tujuan Umum Pembelajaran kelas:

Membantu peserta yang ingin mengembangkan kemampuan programming atau ingin bekerja sebagai programmer untuk memulai belajar pemrograman berorientasi objek (OOP). Mengenal berbagai penerapan OOP yang diperlukan untuk memahami pemrograman berorientasi objek khususnya Java.

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Menjelaskan konsep pemrograman berorientasi objek dan perbedaannya dengan pemrograman terstruktur
  • Memahami dan mengetahui teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menerapkan teknik pemrograman berorientasi objek pada sebuah bahasa pemrograman
  • Menganalisis pemahaman terhadap teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menguasai teknik - teknik pemrograman berorientasi objek dan dapat mengembangkannya
  • Membuat atau menciptakan sebuah program dengan memanfaatkan teknik pemrograman berorientasi objek

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
    Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau sebagai programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Specs Hardware / Software:

  • Bisa pakai Smartphone (tidak harus pakai PC/laptop)
  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan
Respon Positif dari alumni GAMELAB.ID
  • saya bersedia merekomendasikan gamelab sebagai magang yang cukup santai tetapi mempunyai hasil yang nyata. mudah untuk mempraktikan modul web frontend dengan trainer yang cukup cekatan dalam meriview tugas maupun laporan dan pendamping yang ramah saat kit

    Selly Pramesty

    SMKN 1 NGAWEN

  • Dengan adanya gamelab ini saya jadi mengerti apa itu nirmana, dan yang paling saya suka ketika saya ada kesulitan trainer langsung memberitahu dengan cepat dan jelas 🤗🙏

    Arafah Fahrani Putri

    SMKN 1 BOJONG GEDE

  • Belajar di Gamelab Indonesia sangatlah menyenangkan. Panduan modul yang mudah dipahami membuat belajar jadi mudah dipahami dan mudah dimengerti. Juga trainer yang baik mengarahkan pada pembuatan desain yang menarik pula.

    Siti Nur Ainun Khoirun Nisa

    Universitas Trunojoyo Madura

  • Dalam kelas ini saya banyak mendapatkan ilmu dan pengetahuan,selain itu saya juga belajar untuk menjadi pribadi yang bertanggung jawab dalam waktu.Terima kasih gamelab,semoga sukses selalu.

    Isma Elvahira Hafiyah

    SMKS DARUS SHOLIHIN PUGER

  • Materinya mantap bagus untuk belajar modeling sampai animating, namun ada satu dua gambar yg kurang sesuai dengan petunjuk yg sedang dijelaskan pada modul, kemudian akan lebih ciamik lagi kalau modulnya sudah memakai blender versi terbaru. Terimakasih gam

    Abdur Rofi Zihni

    SMKS SYUBBANUL WATHON TEGALREJO

  • kelas ini sangat membantu saya yg masih pemula dalam bidang ilustrasi grafis , dan penjelasan dr trainer sangat mudah dipahami serta cs gamelab id yg ramah dan fast respon .Terimakasih karena setelah menyelesaikan kelas ini saya jadi lebih faham tentang d

    Andik Prasetyo

    SMKS MAARIF SUDIMORO

  • Game ini sangat bermanfaat bagi saya,dan banyak juga yang saya ketahui bagaimana cara membuat game,cara ny juga sangat mudah di pahami,saya sangat suka

    Dinda Marsela

    SMKN 1 TEBING TINGGI

  • Menurut saya gamelab Indonesia sangat bermanfaat untuk menjadi programer profesional karena pengajaran di gamelab indonesia dijamin mengasikan ga membosankan dan mudah dipahami

    Mohamad Azmy Saputra

    SMKN 1 DUKUHTURI

  • Saya mengikuti kelas yang membuat kreativitas dan kemampuan saya lebih terasah. Program yang dijalankan, membuat saya semakin bijak untuk mengatur waktu. Terimakasih gamelab dan construct..

    Otavia Ulandari

    SMKS PGRI WLINGI

Dengan siapa kamu akan belajar?
Eka Prasetyo,

Educa Studio

Fasilitas Tambahan
  • Tanya jawab via Whatsapp Group
  • Akses ke forum dan diskusi kelas
  • e-Sertifikat Kelas
  • CV Digital (khusus langganan)

Yuk, berlangganan dan akses semua kelas

Berlangganan sekarang juga untuk mulai. Pilih skill apapun dan pelajari kapanpun. Dapatkan materi terstruktur, modul praktik berbasis project, plus webinar series rancangan para experts.