Membuat Kode Program Berorientasi Objek Menggunakan Java Untuk Menjadi Pemrogram Aplikasi

Di dalam kelas ini kamu akan belajar tentang konsep objek dan penerapannya di dalam pemrograman

Level

Menengah

Kategori

Programming

Durasi

945 Menit


Rp 160.000
Kelas ini terdiri dari
7 Topik
3 Assesment
20 Modul
Sertifikat

Tujuan Umum Pembelajaran kelas:

Membantu peserta yang ingin mengembangkan kemampuan programming atau ingin bekerja sebagai programmer untuk memulai belajar pemrograman berorientasi objek (OOP). Mengenal berbagai penerapan OOP yang diperlukan untuk memahami pemrograman berorientasi objek khususnya Java.

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Menjelaskan konsep pemrograman berorientasi objek dan perbedaannya dengan pemrograman terstruktur
  • Memahami dan mengetahui teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menerapkan teknik pemrograman berorientasi objek pada sebuah bahasa pemrograman
  • Menganalisis pemahaman terhadap teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menguasai teknik - teknik pemrograman berorientasi objek dan dapat mengembangkannya
  • Membuat atau menciptakan sebuah program dengan memanfaatkan teknik pemrograman berorientasi objek

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
    Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau sebagai programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Specs Hardware / Software:

  • Bisa pakai Smartphone (tidak harus pakai PC/laptop)
  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan

Tujuan Umum Pembelajaran kelas:

Membantu peserta yang ingin mengembangkan kemampuan programming atau ingin bekerja sebagai programmer untuk memulai belajar pemrograman berorientasi objek (OOP). Mengenal berbagai penerapan OOP yang diperlukan untuk memahami pemrograman berorientasi objek khususnya Java.

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Menjelaskan konsep pemrograman berorientasi objek dan perbedaannya dengan pemrograman terstruktur
  • Memahami dan mengetahui teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menerapkan teknik pemrograman berorientasi objek pada sebuah bahasa pemrograman
  • Menganalisis pemahaman terhadap teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menguasai teknik - teknik pemrograman berorientasi objek dan dapat mengembangkannya
  • Membuat atau menciptakan sebuah program dengan memanfaatkan teknik pemrograman berorientasi objek

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
    Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau sebagai programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Specs Hardware / Software:

  • Bisa pakai Smartphone (tidak harus pakai PC/laptop)
  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan
Respon Positif dari alumni GAMELAB.ID
  • saya merasa sangat terbantu dengan pelajaran dari GAMELAB ini apalagi pelajaran tentang KAIZEN yang mengajarkan tentang harus berubah menjadi lebih baik dan saya berharap bisa magang di GAMELAB ini

    Muhamad Revan Saputra

    SMKS AQUA VITAE

  • Pembelajaran yang diberikan sangat baik dan menarik, penjelasan kakak-kakak pembimbing sangat jelas. Dan jika ada suatu kendala Guru pembimbing dan teman-teman membantu dengan senang hati.

    Velisia Vera Verista

    SMK MUHAMMADIYAH NGAWEN

  • Menurut Pendapat Saya SERU loo Magang Online diGamelab, Bisa Menambah Skill dan Pengalaman Belajarmu Teman, Dan Terdapat Banyak Bidang dan Kompetensi Sesuai Passionnmu Lo! Dan juga diakhir Program Magang Kita juga Mendapatkan Sertifikat Kompetensi dari Ga

    Shofiyyatul Yumna

    SMKS NU AL BAROKAH BABAT

  • Sangat baik Sangat baik Sangat baik Sangat baik Sangat baik Sangat baik Sangat baik Sangat baik Sangat baik Sangat baik Sangat baik Sangat baik Sangat baik Sangat baik Sangat baik Sangat baik Sangat baik Sangat baik Sangat baik Sangat baik Sangat baik Sa

    Muhammad Rasya Al-ghifari

    SMKS AL MUBTADI-IN CANDIMULYO

  • Setelah saya mempelajari materi, mengerjakan kuis, membuat desain yang ada di modul saya lebih memahami fungsi² elemen yang ada di Corel draw dan saya bisa membuat desainnya lebih baik lagi. Untuk selanjutnya semoga saya menjadi mahir menggunakan Corel d

    Bintang Helena Anjuni

    SMKN 1 DEMAK

  • Materi-materi yang disajikan mudah dipahami. Semua dijelaskan dengan detail, sehingga sangat minim kendala dalam mencerna atau memahami materi. Penerapan contoh prakteknya pun juga menarik dan dapat mengkreasikan sesuai kreatifitas sendiri.

    Rico Adhi P

    SMK TELEKOMUNIKASI TUNAS HARAPAN

  • Gamelab indonesi dengan program-programnya serta modul dan tugas yang diberikan sangatlah menarik serta mudah untuk dikerjakan, ketika saya mengerjakan menambah keakraban bersama teman

    Kadek Agus Sastra Dwi Tama

    SMKN 1 TABANAN

  • Gamelab sangat membantu dalam mengembangkan kemampuan, atau bahkan mendapatkan pelajaran baru yang sebelumnya tidak di dapat di sekolah. Meskipun pembelajaran secara online namun sangat memuaskan, trainer selalu aktif dan sigap dalam mengatasi kendala yang dialami peserta didik. Selama di gamelab saya bisa membangun kerja sama dengan teman-teman saat dalam proses pembelajaran.

    Dhea Aulia

    SMKN 1 TANA TORAJA

  • Sangat mudah dipahami, dan mudah diserap, materi yang diberikan diberi contoh hasil jadi mudah untuk memilih opsi. Ovreall saya dapat ilmu yang sangat berguna dan saya dapat menciptakan web frontend saya sendiri dengan mudah.

    M. Iqbal Pratama

    SMKN 3 BANJARBARU

Dengan siapa kamu akan belajar?
Eka Prasetyo,

Educa Studio

Fasilitas Tambahan
  • Tanya jawab via Whatsapp Group
  • Akses ke forum dan diskusi kelas
  • e-Sertifikat Kelas
  • CV Digital (khusus langganan)

Yuk, berlangganan dan akses semua kelas

Berlangganan sekarang juga untuk mulai. Pilih skill apapun dan pelajari kapanpun. Dapatkan materi terstruktur, modul praktik berbasis project, plus webinar series rancangan para experts.