Membuat Kode Program Berorientasi Objek Menggunakan Java Untuk Menjadi Pemrogram Aplikasi

Di dalam kelas ini kamu akan belajar tentang konsep objek dan penerapannya di dalam pemrograman

Level

Menengah

Kategori

Programming

Durasi

945 Menit


Rp 160.000
Kelas ini terdiri dari
7 Topik
3 Assesment
20 Modul
Sertifikat

Tujuan Umum Pembelajaran kelas:

Membantu peserta yang ingin mengembangkan kemampuan programming atau ingin bekerja sebagai programmer untuk memulai belajar pemrograman berorientasi objek (OOP). Mengenal berbagai penerapan OOP yang diperlukan untuk memahami pemrograman berorientasi objek khususnya Java.

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Menjelaskan konsep pemrograman berorientasi objek dan perbedaannya dengan pemrograman terstruktur
  • Memahami dan mengetahui teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menerapkan teknik pemrograman berorientasi objek pada sebuah bahasa pemrograman
  • Menganalisis pemahaman terhadap teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menguasai teknik - teknik pemrograman berorientasi objek dan dapat mengembangkannya
  • Membuat atau menciptakan sebuah program dengan memanfaatkan teknik pemrograman berorientasi objek

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
    Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau sebagai programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Specs Hardware / Software:

  • Bisa pakai Smartphone (tidak harus pakai PC/laptop)
  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan

Tujuan Umum Pembelajaran kelas:

Membantu peserta yang ingin mengembangkan kemampuan programming atau ingin bekerja sebagai programmer untuk memulai belajar pemrograman berorientasi objek (OOP). Mengenal berbagai penerapan OOP yang diperlukan untuk memahami pemrograman berorientasi objek khususnya Java.

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Menjelaskan konsep pemrograman berorientasi objek dan perbedaannya dengan pemrograman terstruktur
  • Memahami dan mengetahui teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menerapkan teknik pemrograman berorientasi objek pada sebuah bahasa pemrograman
  • Menganalisis pemahaman terhadap teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menguasai teknik - teknik pemrograman berorientasi objek dan dapat mengembangkannya
  • Membuat atau menciptakan sebuah program dengan memanfaatkan teknik pemrograman berorientasi objek

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
    Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau sebagai programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Specs Hardware / Software:

  • Bisa pakai Smartphone (tidak harus pakai PC/laptop)
  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan
Respon Positif dari alumni GAMELAB.ID
  • terimakasih Game Lab program magang yang sangat bermanfaat kita bisa menambah pengetahuan tentang program yang ter update dari game lab...terimakasih banyak sukses untuk Game Lab

    Erwin Firmansyah

    SMK HIDAYATUL MUBTADIIN

  • Kelas Brand Design dan Brand Identity sangat membantu dan memberikan ilmu mendasar hingga menengah perihal design grafis, metode belajar yang simple dan menyenangkan dengan variasinya.

    Anindya Maulisty

    SMKN 1 BANJARBARU

  • menurut pendapat saya sendiri, semua materi yang di berikan oleh pihkan gamelab sangat memahamkan. karena dijelaskan secara detail, dan terlebih lagi pihak trainer yang sangat sabar dalam membimbing para peserta. terima kasih untuk pihak gamelab id karna

    Chusniyah

    SMKS NU AL BAROKAH BABAT

  • Saya Berterima Kasih kepada Gamelab karena dengan adanya ini bisa memahami isi coreldraw dan bisa melatih kesabaran pada diri sendiri. Sukses Selalu!!!

    Hasna Azzahra

    SMKS NAWA BHAKTI KEBUMEN

  • pembelajaran JavaScript di Game Lab adalah cara yang interaktif, praktis, dan menyenangkan untuk belajar JavaScript melalui pengembangan game.Dengan pendekatan pembelajaran berbasis proyek dan lingkungan yang interaktif, Anda dapat mengembangkan keterampi

    Ranum Maharani

    SMKN 1 PEDAN

  • Belajar CorelDraw dari nol menjadi paham beberapa tools yang digunakan. Mudah dipahami dan kalau bingung bisa langsung tanya dan dijawab sesuai jadwal yang terdaftar. ☺️ Melewati pelatihan terlebih dahulu jadi lebih paham seluk beluk CorelDraw.

    Katarinita W. P

    Institut Seni Indonesia Yogyakarta

  • Dapat pelatihan starup gratis dari gamelab educastudio sangat menyenangkan. Dengan ppt animasi dan audio sehingga mudah dipahami. Terima kasih tim gamelab educastudio, semoga ilmunya bermanfaat dan sukses selalu.

    Anisa Nurul Latifah

    SMKN 2 SALATIGA

  • ASSALAMUALAIKUM WR.WB SAYA ASEP SAEPULLAH menurut saya GAMELAB ini sangat membantu saya untuk bisa mengusai animasi 3D walaupun saya masih kelas on boarding, tetapi saya akan terus mencapai sampai rendering dan menjadi ahli.

    Asep Saepullah

    SMK ANNIHAYAH

  • Materi dan modul yang ada pada kelas Web Fundamental: HTML dan CSS lumayan lengkap dan dapat dipahami serta dipelajari, kelas ini membantu saya untuk mereview ilmu fundamental saya dalam membuat website.

    Reki Selianta

    Institut Teknologi Sumatera

Dengan siapa kamu akan belajar?
Eka Prasetyo,

Educa Studio

Fasilitas Tambahan
  • Tanya jawab via Whatsapp Group
  • Akses ke forum dan diskusi kelas
  • e-Sertifikat Kelas
  • CV Digital (khusus langganan)

Yuk, berlangganan dan akses semua kelas

Berlangganan sekarang juga untuk mulai. Pilih skill apapun dan pelajari kapanpun. Dapatkan materi terstruktur, modul praktik berbasis project, plus webinar series rancangan para experts.