Swift: Pemrograman Dasar

Swift: Pemrograman Dasar

Mengembangkan keterampilan menguasai dasar-dasar pemrograman menggunakan bahasa Swift. Bahasa Swift sendiri merupakan bahasa pemrograman yang digunakan untuk membangun aplikasi dan games di iOS.

Level

Pemula

Kategori

Programming

Durasi

4 Jam


GRATIS
Kelas ini terdiri dari
topik 4 Topik
assesment 3 Assesment
module 10 Modul
sertifikat Sertifikat

Selamat datang di kelas Swift: Pemrograman Dasar!

Di kelas ini peserta akan belajar tentang bahasa pemrograman Swift, dimulai dari konsep dasar hingga struktur kontrol dasar. Materi disusun secara sistematis untuk memudahkan pemahaman dan penerapan langsung dalam pengembangan kode dengan Swift.

Apa saja yang akan dipelajari?

  • Apa itu Pemrograman
  • Hello Swift
  • Variabel dan Tipe Data
  • Operator
  • Vector
  • Fungsi Dasar Swift
  • Percabangan - If
  • Percabangan - Switch
  • Perulangan - For
  • Perulangan - While

Setelah belajar di kelas ini, peserta dapat:

  • Memahami konsep dasar pemrograman dan sintaksis Swift.
  • Menggunakan variabel, tipe data, dan operator dalam Swift.
  • Mengembangkan pemahaman tentang struktur data vektor dan fungsi dasar dalam pemrograman Swift.
  • Memahami dan menerapkan percabangan dan perulangan dalam Swift untuk mengontrol alur program.

Kelas ini untuk siapa?

Siapa pun yang tertarik mempelajari pemrograman menggunakan bahasa Swift, baik untuk tujuan akademis, profesional, atau pengembangan pribadi.

Selamat datang di kelas Swift: Pemrograman Dasar!

Di kelas ini peserta akan belajar tentang bahasa pemrograman Swift, dimulai dari konsep dasar hingga struktur kontrol dasar. Materi disusun secara sistematis untuk memudahkan pemahaman dan penerapan langsung dalam pengembangan kode dengan Swift.

Apa saja yang akan dipelajari?

  • Apa itu Pemrograman
  • Hello Swift
  • Variabel dan Tipe Data
  • Operator
  • Vector
  • Fungsi Dasar Swift
  • Percabangan - If
  • Percabangan - Switch
  • Perulangan - For
  • Perulangan - While

Setelah belajar di kelas ini, peserta dapat:

  • Memahami konsep dasar pemrograman dan sintaksis Swift.
  • Menggunakan variabel, tipe data, dan operator dalam Swift.
  • Mengembangkan pemahaman tentang struktur data vektor dan fungsi dasar dalam pemrograman Swift.
  • Memahami dan menerapkan percabangan dan perulangan dalam Swift untuk mengontrol alur program.

Kelas ini untuk siapa?

Siapa pun yang tertarik mempelajari pemrograman menggunakan bahasa Swift, baik untuk tujuan akademis, profesional, atau pengembangan pribadi.

Respon Positif dari alumni GAMELAB.ID
  • Seruu banget belajar jurusan ini, karena ilmunya banyak dan kamu bakalan diberikan modul yang dimana isinya sudah lengkap semua, (bagi kamu yang pengen ambil jurusan ini, cus deh lansung ambil aja)

    Muhammad Irsyad

    SMKN 2 KEC GUGUAK

  • Magang secara online atau WFH di Gamelab dengan mudah mudah dan fleksibel. Mempunyai Mentor atau Trainer yang senantiasa dan selalu membantu jikalau ada masalah atau kendala dan juga ketika kurang paham mengenai revisi yang telah di riview.

    Melvin Yusuf Adrea

    Universitas Brawijaya

  • Ternyata terdapat banyak fitur dan latihan soal berbagai tipe di setiap modulnya, dan semua fitur" yang tertera juga sangat mudah dipahami, saya juga sangat suka pada modul "kaizen" karena banyak hal" yang dapat dipetik. Selain itu kerennya lagi dibagian akhir ada rangkuman yang bener" membantu bgt. Lovv bgt sama gamelab.

    Fina Besti Rossaneri

    SMKN 1 BOJONG GEDE

  • Gamelab sangat membantu saya dalam memahami bagaimana cara membuat game tanpa coding, dengan penjelasan yang rinci, dapat memudahkan saya memahami event event yang dibutuhkan dalam membuat game

    Restu Setiawan

    SMKS TAKHASSUS AL QURAN WONOSOBO

  • Kelasnya sangat baik :) dan trainernya juga, saya awalnya berfikir mungkin akan susah untuk kelasnya ternyata trainernya baik hati dalam menjelaskannya

    Ricky Giovanni Putra Tanjaya

    Universitas Tarumanagara

  • Penggunaan fungsinya hampir sama dengan software pembuatan artwork 2D lainnya seperti Adobe Illustrator, tetapi di Corel Draw untuk memberi pewarnaan menjadi lebih mudah. Pembuatan aset untuk animasi dan game juga lebih simpel di banding dengan Adobe Illu

    Shean Japanov Abimanyu

    Institut Kesenian Jakarta

  • Tanggapan saya gamelab ini sangat baguss danmenyenangkan tetapi kadang mendapatkan kesulitan dalam mengerjakan tugas Tapii saya sangat senang bisa bergabung dg gamelab indonesia sangat seru banget Sukses trs gamelab

    Tiara Sri Wulandari

    SMKN 1 BELITANG III

  • Setelah mengikuti kelas Bootstrap dan SAAS saya jadi lebih tau apa saja seluk beluk dari bootstrap dan cara penggunaan SASS dari penginstalan dan penggunaan SASS itu sendiri, dan juga bisa mempraktekan materi tersebut dengan pengerjaan tugas akhir. Terima Kasi Gamelab Indonesia :)

    Bima Ary Widiatmaja

    Universitas Dian Nuswantoro

  • Pelatihan ini sangat membantu saya. Didalam pelatihan ini saya lebih mengerti dan memahami apa itu startup dan bagaimana cara mengembangkannya. Materi yang ada di isi juga tidak terlalu sulit dipahami jadi kita dengan mudah memahami materi materi yang di

    Sri Wahyuningsih

    SMKN 7 KENDAL

Dengan siapa kamu akan belajar?
Eka Prasetyo,

Educa Studio

Fasilitas Tambahan
  • Tanya jawab via Whatsapp Group
  • Akses ke forum dan diskusi kelas
  • e-Sertifikat Kelas
  • CV Digital (khusus langganan)

Yuk, berlangganan dan akses semua kelas

Berlangganan sekarang juga untuk mulai. Pilih skill apapun dan pelajari kapanpun. Dapatkan materi terstruktur, modul praktik berbasis project, plus webinar series rancangan para experts.