BERITA SMK Peningkatan Kompetensi Guru Di SMK Texmaco Semarang

Peningkatan Kompetensi Guru Di SMK Texmaco Semarang

Peningkatan Kompetensi Guru Di SMK Texmaco Semarang

Peningkatan kompetensi untuk guru tentunya menjadi hal yang wajib dilakukan, mengingat perubahan teknologi yang sangat cepat. Seperti yang dilakukan oleh guru-guru di SMK Texmaco Semarang yang bekerja sama dengan Game Lab dan Educa Studio untuk melakukan

Dapatkan akses GRATIS untuk kelas animasi, desain, coding, machine learning dan sebagainya hanya untuk HARI INI!

Peningkatan kompetensi untuk guru tentunya menjadi hal yang wajib dilakukan, mengingat perubahan teknologi yang sangat cepat. Seperti yang dilakukan oleh guru-guru di SMK Texmaco Semarang yang bekerja sama dengan Game Lab dan Educa Studio untuk melakukan workshop peningkatan kompetensi bagi guru khususnya guru jurusan RPL dan TKJ.

Foto : Penjelasan materi pengembangan game di hari pertama

Tanggal 12 -13 September 2019, Game Lab beserta Educa Studio mendapat kesempatan untuk melakukan workshop Peningkatan Kompetensi Guru  dengan materi seputar pengembangan game. Materi tentang pengembangan game di bawakan oleh Pak Andi Taru selaku Direktur Utama dari Educa Studio, perusahaan digital yang bergerak dibidang pengembangan game, aplikasi dan web. Adapun detail dari kegiatan tersebut adalah tentang Game Design Fundamental, Programming Logic dan Study Case. 

Foto : Antusias peserta saat bertanya kepada trainer

Kegiatan yang berjalan selama 2 hari tersebut berjalan dengan lancar. Peserta yang terdiri dari guru jurusan RPL dan TKJ tersebut terlihat sangat antusias dengan kegiatan workshop tersebut. Dapat dilihat dengan banyaknya guru yang memberikan pertanyaan terkait dengan materi yang diberikan.

Selain memberikan materi, berupa pengembangan game, workshop juga berisi studi kasus yang harus dikerjakan oleh para peserta. Para peserta workshop harus mengerjakan studi kasus yang berhubungan dengan materi yang disampaikan yaitu berupa pengembangan game. Mulai dari desain game hingga bagian pemrograman. Peserta dapat langsung bertanya kepada trainer apabila mengalami kesulitan saat mengerjakaan studi kasus yang diberikan.

Foto : Penyampaian materi di hari kedua

Workshop berjalan dengan lancar hingg adi hari kedua. Peserta diberikan waktu untuk menyelesaikan studi kasus yang diberikan oleh trainer dalam workshop. Pihak trainer juga memberikan kesempatan bagi para peserta workshop untuk berdiskusi secara online apabila masih ada bagian dari materi yang dirasa kurang paham.


Demikian artikel singkat kegiatan Peningkatan Komptensi Guru yang diadakan oleh SMK TexmacoSemarang dengan bekerjasama dengan Educa Studio dan Game Lab Indonesia. Kami membuka kesempatan bagi instansi sekolah, universitas atau siapapun yang ingin bergabung dengan Game Lab Indonesia dan ikut workshop untuk peningkatan kompetensi dalam bidang game dan aplikasi. Silakan untuk segera melakukan registrasi dan login di www.gamelab.id.


Baca artikel menarik lainnya :

Dapatkan akses GRATIS untuk kelas animasi, desain, coding, machine learning dan sebagainya hanya untuk HARI INI!

gamelab workshop game
Febriani Sari

Febriani Sari

Selasa, 17 September 2019