BERITA UMUM Kolaborasi Seru Gamelab Indonesia dan Double Eight Craft

Kolaborasi Seru Gamelab Indonesia dan Double Eight Craft

Oleh Ayu Larasati | Senin, 7 Maret 2022

Kolaborasi Seru Gamelab Indonesia dan Double Eight Craft

Kali ini, Gamelab Indonesia bekerja sama dengan Double Eight Craft. Seperti apa ya bentuk kolaborasinya?

Ciptakan lingkungan belajar yang lebih MENYENANGKAN dengan GAME-BASED LEARNING!

Aktivitas di kantor membosankan?
Karyawan engangement kurang?
GAMIFIKASI-IN aja!

Daftar Isi Artikel

Website sangat penting untuk kemajuan UMKM. Salah satu UMKM yang menggunakan website untuk usahanya adalah Double Eight Craft, sebuah usaha rumahan yang memproduksi kerajinan unik dari kain perca. Bekerja sama dengan Gamelab Indonesia, mereka membuat website yang modern dan interaktif dengan desain yang simpel dan menarik.

Seperti apa kolaborasi Gamelab dan Double Eight Craft? Mari simak untuk informasi selanjutnya.

Double Eight Craft, Kain Perca Jadi Karya

Double Eight Craft adalah sebuah UMKM yang memproduksi patchwork atau kerajinan kain perca yang dibuat dengan metode handmade. Mereka menyulap kain perca menjadi berbagai peralatan dekorasi rumah (home decor) dan juga suvenir yang menarik dan indah.

UMKM yang satu ini tidak memilih sembarang kain perca. Kain yang dipilih tentu saja kain dengan kondisi dan kualitas yang baik. Tidak heran, jika produk Double Eight Craft awet dan layak pakai.

Didirikan oleh Lyna Windiarti, Double Eight Craft mengusung konsep “One Design, One Piece”. Hal ini berarti kerajinan yang diproduksi mempunyai jumlah yang terbatas dan memiliki kesan eksklusif.

Double Eight Craft juga menerima desain custom dari para pelanggan. Artinya, pelanggan bebas memilih desain secara custom. Produk yang dihasilkan sendiri cukup beragam. Mulai dari home decoration, suvenir, hingga fashion ecoprint dan Wastra Nusantara.

Kolaborasi Gamelab dan Double Eight Craft

Pembuatan website untuk UMKM sangat berguna untuk perkembangan bisnis. Website untuk UMKM bermanfaat untuk meningkatkan kredibilitas UMKM, membuat pelanggan lebih mudah mencari produk, dan membuat pihak UMKM bisa terhubung secara langsung dengan pelanggan.

Untuk itulah Gamelab Indonesia hadir untuk membantu kemajuan bisnis Double Eight Craft dengan pembuatan website. Gamelab membuat website yang modern dan simpel, dengan desain antarmuka yang interaktif.

Di website ini, pelanggan bisa mendapatkan informasi mengenai Double Eight Craft. Mulai dari deskripsi UMKM tersebut, katalog produk, keunggulan-keunggulan produk, hingga kontak yang bisa dihubungi.

Dengan desain website yang interaktif dan informasi yang memadai, pelanggan maupun calon pelanggan dapat mendapatkan produk Double Eight Craft dengan lebih mudah.  

Baca Juga : Pembukaan: Gamelab Indonesia dan BAPPEDA Salatiga Berkolaborasi untuk Meningkatkan UMKM Wilayah Salatiga, Go Internasional!

Website Dibuat oleh Siswa SMK

Uniknya, website ini dibuat oleh siswa SMK!

Adalah Afrizal dari SMK N 2 Indramayu, siswa magang Front End di Gamelab yang membuat landing page website ini. Dengan skill yang Afrizal miliki dan telah dioptimasi melalui magang di Gamelab, ia berhasil membuat website yang bagus dan menarik untuk Double Eight Craft.

Magang online di Gamelab memang sangat menarik untuk diikuti, baik oleh siswa SMK atau mahasiswa. Dengan pelatihan dan magang jarak jauh, peserta magang bisa memilih durasi dan akademi sesuai jurusan dan passion.

Tidak hanya itu, peserta magang bisa dilakukan di mana saja dan mendapatkan sertifikat. Saat magang, kamu akan mendapatkan tugas proyek dan bisa praktik secara langsung melalui LMS Gamelab. Jadi, skill-mu akan makin meningkat!

Tertarik untuk magang di Gamelab? Klik di sini untuk informasi dan pendaftaran ya!

 


Referensi:

https://www.gamelab.id/internship/ 

https://www.gamelab.id/sites/double-eight-craft#about 

https://www.gamelab.id/news/1534-mengapa-website-penting-untuk-kemajuan-umkm 


Ayu Larasati

Ayu Larasati

Senin, 7 Maret 2022

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI