BERITA KUNJUNGAN INDUSTRI Gamelab Adakan Pelatihan Game untuk Siswa SMK Negeri 1 Sanden Bantul

Gamelab Adakan Pelatihan Game untuk Siswa SMK Negeri 1 Sanden Bantul

Oleh Ayu Larasati | Kamis, 16 Juni 2022

Gamelab Adakan Pelatihan Game untuk Siswa SMK Negeri 1 Sanden Bantul

Tim Gamelab Indonesia mengunjungi SMK Negeri 1 Sanden dan mengadakan pelatihan game untuk siswa peserta kelas industri Gamelab.

Ciptakan lingkungan belajar yang lebih MENYENANGKAN dengan GAME-BASED LEARNING!

Aktivitas di kantor membosankan?
Karyawan engangement kurang?
GAMIFIKASI-IN aja!

Daftar Isi Artikel

Menempuh jarak lebih dari 100 kilometer, tim Gamelab Indonesia mengunjungi SMK Negeri 1 Sanden yang terletak di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kunjungan kali ini bertujuan untuk memberikan pelatihan game pada siswa peserta Kelas Industri Gamelab.

Kunjungan Rutin Kelas Industri ke SMK Negeri 1 Sanden

Tim Gamelab selalu melakukan kunjungan rutin ke sekolah-sekolah yang bekerja sama dalam program SMK Binaan Gamelab (Kelas Industri). Biasanya, terdapat evaluasi bersama, pemantapan program, pelatihan offline (tatap muka).

Pelatihan Game untuk Siswa Kelas Industri SMK Negeri 1 Sanden

Dalam kunjungan kali ini, Gamelab Indonesia mengadakan pelatihan game untuk siswa peserta Kelas Industri di SMK Negeri 1 Sanden jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL). Pelatihan ini diampu oleh trainer Gamelab sekaligus Senior Game Developer di Educa Studio, Bima Syroth Rizkiawan.

Mengingat kegiatan ini adalah pelatihan tatap muka, para siswa dapat bertanya dan berkonsultasi secara langsung pada Trainer. Disertai dengan Septi Yuliana, S.Ds. selaku Program Manager dan Yuni Maxi Putri, S.M. selaku Account Executive Gamelab,   kunjungan kali ini berjalan lancar dan sukses.

Baca Juga : GAMELAB dan SMK Tunas Media Bersatu untuk Meningkatkan Kompetensi Keahlian Animasi

Tentang Gamelab Indonesia

GAMELAB membantu siswa SMK, mahasiswa, dan pencari kerja untuk optimasi skill digital melalui program pelatihan, magang (PKL), dan intensif bootcamp sehingga siap kerja siap wirausaha.

Gamelab Indonesia merupakan platform pendidikan yang berfokus pada pendidikan vokasi, khususnya SMK. Berdiri pada tahun 2018 di bawah PT Educa Sisfomedia Indonesia (Educa Studio), Gamelab merupakan tempat yang tepat untuk meningkatkan skill para siswa agar menjadi lulusan yang memiliki kompetensi sesuai standar industri sehingga siap kerja dan siap wirausaha.

Educa Studio sendiri berdiri pada tahun 2011, fokus pada pengembangan media pembelajaran interaktif seperti game edukasi, animasi, dan komik.

Gamelab Indonesia mempunyai beberapa program unggulan yakni:

  • Magang online, termasuk integrasi program Kampus Merdeka
  • Pembukaan Kelas Industri dan Teaching Factory (TeFa)
  • Program Kartu Prakerja, program pelatihan dari pemerintah
  • Uji Kompetensi Keahlian (UKK) untuk mengukur pencapaian kompetensi siswa
  • Job Matching untuk memudahkan pencarian kerja sesuai skill dan kebutuhan industri
  • Gamifikasi, untuk menciptakan lingkungan belajar yang lebih menyenangkan dengan game-based learning

Akhir kata, apabila ada SMK yang tertarik untuk melakukan kerjasama dengan industri bisa menghubungi tim Gamelab Indonesia untuk kami bantu fasilitasi dan realisasi. Program-program di Gamelab Indonesia fokus pada pendidikan vokasi terutama pendidikan vokasi SMK yang terdiri dari:


Ayu Larasati

Ayu Larasati

Kamis, 16 Juni 2022

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI