BERITA PRAKERJA Konsultasi Mingguan Prakerja GAMELAB.ID, Bikin Belajarmu Makin Mudah!

Konsultasi Mingguan Prakerja GAMELAB.ID, Bikin Belajarmu Makin Mudah!

Oleh Ayu Larasati | Senin, 21 November 2022

Konsultasi Mingguan Prakerja GAMELAB.ID, Bikin Belajarmu Makin Mudah!

Kamu merasa kesulitan saat optimasi skill atau belajar skill baru? Yuk simak 5 cara ampuh mengatasi kesulitan belajar di artikel ini!

Yuk, belajar di GAMELAB ACADEMY, belajar kapan saja, di mana saja. Kurikulum berbasis industri. Dapatkan SERTIFIKAT ketika kamu sudah selesai!

Aktivitas di kantor membosankan?
Karyawan engangement kurang?
GAMIFIKASI-IN aja!

Daftar Isi Artikel

Optimasi skill baru atau belajar skill baru dapat menjadi sebuah hal yang membutuhkan waktu dan kesabaran. Terlebih, jika kamu merasa kesulitan dan merasa buntu dengan progress-mu yang stuck. Kamu tidak perlu khawatir. Untungnya, di kelas Prakerja GAMELAB, kamu bisa mendapatkan konsultasi mingguan dengan trainer expert industri dari GAMELAB.ID.

 Selain itu, di artikel ini, GAMELAB.ID akan membagikan cara ampuh mengatasi kesulitan belajar saat kamu akan optimasi skill atau belajar skill baru.  Simak artikelnya sampai akhir ya!

Konsultasi Mingguan Kelas Prakerja GAMELAB.ID

Kamu merasa kesulitan saat optimasi skill di kelas Prakerja GAMELAB.ID? Tenaang! Di GAMELAB.ID, kamu bisa ikutan konsultasi mingguan dengan para Trainer. Cukup dengan join webinar mingguan, kamu bisa tanya apa saja yang berhubungan dengan materi kelas secara live. Kamu hanya perlu mendaftar webinar untuk bergabung dengan sesi konsultasi ini di sini. Mudah kan?

Tips Agar Optimasi Skill Makin Lancar

Berikut beberapa tips mengatasi kesulitan belajar yang bisa kamu terapkan agar belajar skill baru makin lancar.

1. Belajar dari Kesalahan

Melakukan kesalahan dalam proses belajar skill baru adalah sebuah hal yang wajar. Belajar dari kesalahan yang sebelumnya akan membuatmu makin memahami skill yang kamu optimasi. Misalnya, kamu sedang belajar bahasa pemrograman baru. Pastinya, kamu akan menemukan error atau bug saat belajar.

Dari kesalahan tersebut, kamu akan menemukan mana yang harus diperbaiki dan menambah pengetahuan baru.

2. Temukan Metode Pembelajaran yang Tepat

Setiap orang memiliki metode pembelajaran masing-masing. Salah satu metode yang ampuh untuk optimasi skill atau belajar skill baru adalah metode active learning.

Metode ini bisa membuatmu lebih aktif dan terlibat penuh dalam pembelajaran. Active learning juga diimplementasikan di pembelajaran di GAMELAB.ID lho! Maka, tidak heran jika belajar di GAMELAB.ID lebih efektif.

3. Berusaha untuk Fokus

Salah satu kunci utama dalam belajar adalah fokus. Saat mempelajari banyak hal baru, kamu mungkin merasa bingung. Mana dulu nih yang harus dipelajari?

Ada baiknya kamu belajar dari konsep dasarnya terlebih dahulu agar nantinya kamu lebih paham saat belajar di tahap tingkat lanjutan. Untungnya, belajar di GAMELAB.ID sangat sistematis. Kamu akan belajar dari dasar dulu, kemudian beranjak ke tingkat yang lebih advance lagi. Jadi, kamu bisa fokus untuk menguasai skill dasar terlebih dahulu.

4. Nikmati Setiap Prosesnya

Menikmati proses pembelajaran adalah salah satu cara untuk mengatasi kesulitan yang kamu temui saat optimasi skill. Caranya, siapkan tempat belajar yang nyaman agar belajar lebih nyaman dan kamu makin termotivasi untuk belajar. Kamu juga bisa belajar bersama teman yang kebetulan sedang belajar skill yang sama.

Jangan lupa untuk memberi hadiah pada diri sendiri ketika kamu sudah menyelesaikan semua step pembelajaran. Contohnya, kamu bisa menghadiahi diri sendiri dengan menonton serial favoritmu begitu kamu sudah selesai belajar.

5. Temukan Mentor/Trainer yang Tepat

Mentor atau trainer akan memandu kamu menghadapi masalah yang sedang kamu hadapi saat optimasi skill. Kamu tidak hanya bisa bertanya saat ada kesulitan, tapi juga bisa meminta pendapat dan saran mereka. Wawasan dan ilmu yang mereka berikan juga bisa mendukung perkembangan kariermu. Seperti halnya belajar di GAMELAB.ID, kamu akan mendapatkan bimbingan dari trainer yang akan membuat proses belajarmu makin mudah.

Baca Juga : 7 Kelas GAMELAB.ID yang Cocok untuk Saldo Prakerja Sudah Menipis

Yuk, Optimasi Skill dengan Kelas Prakerja GAMELAB.ID

Itu dia cara ampuh mengatasi kesulitan belajar yang bisa kamu terapkan. Kini saatnya kamu belajar skill baru dengan Kelas Prakerja GAMELAB.ID!

Kamu tidak perlu takut jika menghadapi kesulitan di saat optimasi skill di kelas Prakerja GAMELAB.ID. Soalnya, dengan ikutan kelas pelatihan di GAMELAB.ID, kamu bisa konsultasi terkait materi belajar dengan Trainer GAMELAB.ID yang expert di industri. 

Yuk, #OptimasiSkill kamu bersama GAMELAB.ID dengan menukarkan saldo kartu Prakerja-mu di 5 platform digital berikut ini:

Setelah mendapatkan kode voucher dari platform tersebut, kamu bisa me-redeem kode voucher tersebut di halaman Prakerja di link ini. Lalu, kamu bisa langsung belajar, deh! Mudah bukan?

Yuk beli kelas pelatihan Prakerja GAMELAB.ID sekarang juga!


Ayu Larasati

Ayu Larasati

Senin, 21 November 2022

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI