BERITA PRESS RELEASE Terungkap! Strategi Rahasia Psikologi dan Marketing yang Efektif dalam Memikat Konsumen Hanya di GLOW

Terungkap! Strategi Rahasia Psikologi dan Marketing yang Efektif dalam Memikat Konsumen Hanya di GLOW

Oleh Hafizhan Fathu Radifan | Minggu, 21 Mei 2023

Terungkap! Strategi Rahasia Psikologi dan Marketing yang Efektif dalam Memikat Konsumen Hanya di GLOW

Saat ini sangat beragam cara untuk menarik konsumen dengan strategi pemasaran. Salah satunya, menggunakan Psikologi Pemasaran. Semuanya dibahas lengkap di acara GLOW tanggal 31 Maret 2023 tentang Rahasia Prinsip Psikologi dan Marketing untuk Memikat Konsu

Aktivitas di kantor membosankan?
Karyawan engangement kurang?
GAMIFIKASI-IN aja!

Yuk, belajar di GAMELAB ACADEMY, belajar kapan saja, di mana saja. Kurikulum berbasis industri. Dapatkan SERTIFIKAT ketika kamu sudah selesai!

Daftar Isi Artikel

Halo, Sobat GAMELAB.ID! 31 Maret 2023 lalu, diadakan GAMELAB.ID Online Webinar (GLOW) yang pastinya menjawab seluruh rasa penasaran teman-teman tentang strategi psikologi marketing dalam memikat konsumen. Seperti apa ya keseruannya? Yuk, kita simak!

Serunya Acara GLOW

Di GLOW bertema Rahasia Prinsip Psikologi dan Marketing untuk Memikat Konsumen ini, MinLab senang banget, soalnya para peserta sangat antusias dan interaktif dalam mengikuti acara. Selain memberikan ilmu dan pengetahuan tentang dunia digital marketing, GLOW yang dibawakan narasumber Kak Galang Prakoso ini juga memberikan kesempatan agar para peserta dapat mengaplikasikan strategi pemasaran sehingga bisa menarik konsumen dengan cepat.

 

Pentingnya Menarik Konsumen Dengan Prinsip Psikologi

Dijelaskan oleh Kak Galang, strategi pemasaran merupakan hal yang sangat penting untuk menentukan keberhasilan suatu produk atau layanan. Salah satu faktornya adalah memahami prinsip psikologi marketing, yaitu pedoman dalam menggunakan ilmu psikologi dan perilaku manusia ke dalam kegiatan pemasaran, untuk mencapai tujuan pemasaran serta menarik konsumen.

Tentu saja, psikologi bukan satu-satunya penentu. Masih ada faktor-faktor lain seperti harga, kualitas produk, dan reputasi merek, yang juga dapat memainkan peran penting dalam keputusan pembelian konsumen.

Menurut Kristianto (2011:4), pengertian psikologi marketing adalah integrasi ilmu psikologi dan perilaku manusia ke dalam kegiatan pemasaran untuk menyukseskan tujuan pemasaran yaitu penjualan yang maksimal.

Sekarang, persaingan bisnis semakin ketat. Semua perusahaan ingin menarik perhatian konsumen dan mempertahankan mereka sebagai pelanggan setia. Namun, cara-cara konvensional seperti diskon harga dan promosi berulang-ulang terkadang kurang efektif.

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk memahami strategi psikologi marketing melalui acara GLOW, agar bisnis bisa lebih maju dari sebelumnya. MinLab yakin dengan memberikan informasi bisa memajukan UMKM yang sedang berkembang dan menerapkan prinsip psikologi ini ke penjualannya. 

Baca juga:

10 Skills Marketing yang Harus Dimiliki untuk Jadi Ahli Marketing

 

Baca Juga : Rahasia Strategi Penjualan Live TikTok, Temukan Hanya di GAMELAB.ID Online Webinar (GLOW)

Penutup 

Jadi sangat penting untuk memahami prinsip psikologi marketing dalam strategi pemasaran untuk dapat menarik konsumen agar membeli produk kita. Untuk memahami psikologi marketing secara lebih menyeluruh, kamu bisa mengoptimasi skill digital marketing dengan belajar kelas Psikologi Marketing dengan klik di sini.

MinLab berharap semoga GLOW dapat memberikan manfaat yang besar bagi semua pihak. Buat kamu yang ingin mengikuti GLOW bertema pemasaran selanjutnya, kamu bisa cek jadwalnya dengan klik di sini dan daftarkan segera diri kamu di GLOW selanjutnya. Follow juga Instagram @gamelab.id

Sampai jumpa di GLOW berikutnya!

 

Editor: Vinty Sannaly


Hafizhan Fathu Radifan

Hafizhan Fathu Radifan

Minggu, 21 Mei 2023

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI