BERITA TIPS MAGANG & KARIER Sebelum Magang Di Game Lab Bagian Marketing, Kamu Harus Tahu Ini

Sebelum Magang Di Game Lab Bagian Marketing, Kamu Harus Tahu Ini

Oleh Andi Taru | Selasa, 11 Agustus 2020

Sebelum Magang Di Game Lab Bagian Marketing, Kamu Harus Tahu Ini

Halo Sahabat GL, kali ini saya akan membahas perihal magang di Game lab karena banyak yang tanya ke tim kami perihal jurusan magang, karena kami biasanya membuka magang untuk creative dan IT.

Yuk, ikuti program inovatif MAGANG ONLINE untuk berbagai bidang seperti animasi, coding, 3D, illustrasi, musik dan bisnis hanya di GAMELAB.ID!

Ciptakan lingkungan belajar yang lebih MENYENANGKAN dengan GAME-BASED LEARNING!

Daftar Isi Artikel

Halo Sahabat GL, kali ini saya akan membahas perihal magang di Game lab karena banyak yang tanya ke tim kami perihal jurusan magang, karena kami biasanya membuka magang untuk creative dan IT. Berikut ulasannya ulasan lengkapnya ya, semoga menjawab.

Pengertian Marketing

Marketing adalah proses mengenalkan produk atau jasa agar diketahui oleh calon pembeli produk kita. Marketing ini terdiri dari aktivitas pembuatan strategi, perencanaan sampai pada implementasi dan pengukuran hasilnya. Dunia marketing terus berkembang pesat seiring dengan berkembangnya bisnis dan startup. 

Marketing memegang peranan penting di dalam perusahaan. Di mana, perusahaan yang sudah memiliki brand besarpun tetap melakukan marketing entah itu lewat social media, lewat paid search atau channel lainnya. Sama juga dengan Game Lab, kami juga terus melakukan aktivitas marketing contohnya adalah artikel yang sedang kamu baca ini.

Jenis-Jenis Marketing

Marketing terdiri dari offline marketing dan online marketing. Saat ini, akan saya bahas saja terkait dengan online marketing. 

1. SEO Marketing

Search Engine Optimization merupakan jenis pemasaran yang cukup populer. Caranya adalah mengoptimalkan konten di dalam website sehingga masuk di dalam pencarian seperti Google dan Bing. Search Engine Marketing (SEM) juga termasuk di sini di mana targetnya adalah website kita muncul di halaman pertama pencarian google berdasarkan kata kunci tertentu.

2. Social Media Marketing

Berikutnya social media marketing, memaksimalkan media sosial untuk menawarkan produk kepada pembeli. Media sosial tertentu memiliki segmen market tertentu. Sehingga membangun channel di social media harus selektif. Aktivitas di social media juga dapat meningkatkan brand produk kita.

3. Content Marketing

Marketing melalui konten seperti Video dapat berjalan maksimal apabila kita memiliki materi yang bagus dan eksekusi yang bagus juga. Konten bisa berupa audio, video maupun barang digital lainnya. Ebook juga bisa menjadi marketing konten yang bagus untuk menggaet target tertentu, kepada pebisnis misalnya. 

Mengetahui 4 P

Berikutnya, peserta magang juga harus mengetahui dasar marketing mix seperti 4P (Product, Price, Place dan Promotion). Adapun sekarang sudah berubah menjadi 7 P (ketambahan People, Process dan Packaging). Lebih lengkapnya bisa kamu baca di sini: Marketing Mix : Konsep dan Penerapannya dalam Bisnis Online / Startup

Skill Dasar Marketing

Terakhir, kamu harus miliki skill dasar marketing sebelum magang di Game Lab. Hal dasar ini tentu harus kamu miliki terlebih dahulu sebelum magang. Namanya juga skill dasar, harus punya dulu sebelum terjun ke lapangan seperti pada program magang di Game Lab. 

1. Research Skill

Skill dasar adalah melakukan riset konten. Riset dilakukan sesuai dengan produk dan target market produk yang dimiliki oleh perusahaan. 

2. Writing Skill

Skill dasar berikutnya adalah menulis konten. Menulis bisa dalam bentuk artikel, bisa dalam bentuk audio, bisa dalam bentuk animasi atau video. Gunanya ketika produksi konten, kamu bisa langsung action dan memperdalam skillmu.

3. Technical Skill

Skill dasar yang penting lagi adalah technical seperti kemampuan membaca google analytics atau minimal mengetahui bagaimana konten yang kamu bikin bekerja. Tanpa itu, kamu akan magang tanpa arah dan tanpa tujuan. Jadi kamu sendiri tahu, yang kamu lakukan bermanfaat dan ada impactnya.

Baca Juga : Gamelab Indonesia dan Universitas Tidar Magelang Menjalin Kerjasama dalam Program Studi Independen Bersertifikat

Simpulan

Jadi, itulah teman-teman hal-hal yang harus kamu persiapkan sebelum magang di Game Lab bidang Marketing. Yuk, join magang di Game Lab melalui link berikut ini: Magang Game Lab

Sumber Gambar: Business vector created by pch.vector - www.freepik.com


Andi Taru

Andi Taru

Selasa, 11 Agustus 2020

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI