BERITA BERITA GAME Game-game Karya Anak Bangsa di Hari Game Indonesia

Game-game Karya Anak Bangsa di Hari Game Indonesia

Oleh Gamelab Indonesia | Senin, 13 Agustus 2018

Game-game Karya Anak Bangsa di Hari Game Indonesia

Memperingati hari game Indonesia, GameLab.ID ingin menampilkan game-game karya teman-teman Game Developer Lokal

Aktivitas di kantor membosankan?
Karyawan engangement kurang?
GAMIFIKASI-IN aja!

Yuk, belajar di GAMELAB ACADEMY, belajar kapan saja, di mana saja. Kurikulum berbasis industri. Dapatkan SERTIFIKAT ketika kamu sudah selesai!

Daftar Isi Artikel

Asosiasi Game Indonesia (AGI) menyelenggarakan Hari Game Indonesia (HARGAI) pada 8 Agustus 2016 lalu untuk mendukung industri  game yang tengah berkembang sangat pesat di Indonesia dalam beberapa tahun belakangan ini. Dengan diselenggarakannya Hari Game tersebut, setiap tanggal 8 Agustus akan menjadi kegiatan tahunan untuk memperingati Hari Game Indonesia "HARGAI".

Pada Hari Game tahun 2018 ini, tim GameLab.id berhasil mengumpulkan data game-game karya anak bangsa Indonesia yang sangat luar biasa. Berikut adalah data-data tersebut yang wajib kita dukung :

1. James & Torch by Coco Game Studio 

Platform : Mobile Android, iOS

Game ini adalah petualangan penuh dengan kejutan dan tantangan, awas ada jebakan tersembunyi di sekitarmu, teruslah berlari di jalan yang aman, ukur kesabaranmu melalui game ini.

01-Coco Game Studio

2. Fighters of Pancasila by Aprion Studio

Platform : Mobile Android, iOS

Fighters of Pancasila adalah game dengan genre shooting platformer yang berbasiskan Pancasila.

Perjuangan platformer berbasis Pancasila

  • Berbagai Level platformer untuk menguji ketangkasanmu
  • Berbagai macam senjata
  • Berbagai macam kendaraan perang
  • Berbagai gameplay mekanik seperti berenang dan jetpack
  • Dan masih banyak lagi!

02-Aprion Studio

3. Summer Town by Arsanesia  

Platform : Mobile Android, iOS

Ayoooo.... Lari dari dunia nyata dan buat petualanganmu dengan menjadi warga Summer Town! Kota dengan liburan musim panas tiap harinya! Buat karakter peliharaanmu sesuai imajinasi mu! Penuhi kebutuhan makan, hiburan, dan kebersihannya!

Jelajahi kota! Beli pakaian, aksesoris, barang elektronik, dan barang lainnya dari berbagai toko yang tersedia! Jangan lupa berinteraksi dengan para penjaga toko untuk mengenalnya lebih dalam! Bangun rumah impianmu!

Susun interior sesuai seleramu dengan berbagai pilihan, dari lantai sampai alat elektronik. Berinteraksi dan bermain dengan benda dapat memenuhi kebutuhan peliharaanmu!

Jangan lupa untuk mengunjungi tempat pemancingan! Ikan memberimu uang dan bahan makanan. Perbaharui alat pancing mu untuk mendapatkan uang lebih banyak dan ikan langka!

03-Arsanesia

4. Coffe Shop Express 2 by Gambir Studio

Platform : Mobile Android, iOS

Bermain sebagai Hanna Kardashian, seorang Armenia yang lahir di Indonesia yang memiliki kedai kopi. Hanna sangat pandai membuat kopi yang dia pelajari dari neneknya. Dia juga dapat membuat camilan lezat dan makanan lezat lainnya juga. Bantu Hanna membuka kedai kopi terbaik miliknya di lingkungan itu dan buat neneknya bangga.

04-Gambir Studio

5. Mighty Torch by Star Seeker Games

Platform : Mobile Android, iOS

Gameplay berbasis reaksi cepat. Dengan tokoh seorang wanita bernama Tyna, dia seorang mekanik yang akan membutuhkan bantuanmu dengan komponen yang dia butuhkan. Bantu Tyna menyelesaikan pekerjaannya dengan cepat dan membuka potensi dirinya yang sesungguhnya !

06- Star Seeker Games

6. Ciel Fledge by Studio Namaapa

Platform : PC (Steam,dll)

Ciel Fledge adalah sebuah game simulasi dimana tujuan pemain adalah membesarkan anak adopsi dalam kurun waktu 10 tahun.

07-Studio Namaapa

7. Guess Number (Tebak Angka) by CV. Multimedia Informatika 

Platform : Mobile Android, iOS

Ini adalah permainan yang menantangmu untuk menebak angka, game ini memiliki 2 parameter sebagai petunjuk. Parameter pertama menunjukkan berapa banyak angka yang benar dan Parameter kedua menunjukkan berapa banyak urutan angka yang benar.

Terdapat 4 level kesulitan, antara lain:

  • Pemula (dengan 2 angka)
  • Sedang (dengan 3 angka)
  • Pro (dengan 4 angka)
  • Jenius (dengan 5 angka)

08- CV-Multimedia-Informatika 

8. Klompencapir Regu B by Slab Indonesia

Platform : Mobile Android, iOS

Sebuah sekuel dari kuis gokil Klompencapir Regu A mendapat review yang sangat positif dari pemain game android di Indonesia. Regu B adalah sebuah game kuis yang mengharuskan pemain berpikir 'out of the box' untuk menjawab sebuah pertanyaan mudah dan berinteraksi sederhana dengan pilihan ganda/multiple choice seperti tes EBTANAS yang menyebalkan namun terkadang membuat penasaran. Konten dari Klompencapir Regu B tidak hanya mengenai konten 90an, tapi ada juga konten yang lebih kekinian. Terkadang, ada juga beberapa pertanyaan yang jawabannya tidak ada di dalam pilihan yang disediakan. Namun, pemain dituntut untuk memiliki pikiran yang kreatif dan “diluar logika” untuk menjawabnya dengan memperhatikan objek-objek lain yang ada di sekitar layar. 

09-SlabIndonesia

9. Lomba Merdeka 17 Agustus by Rgames

Platform : Mobile Android, iOS

Lomba merdeka adalah game tentang khas perayaan yang rutin dilakukan masyarakat indonesia untuk merayakan hari kemerdekaan Negara republik Indonesia , pada tanggal 17 agustus di setiap daerah di setiap perkampungan di adakan perlombaan-perlombaan yang menggambarkan perjuangan mencapai kemerdekaan

10-Rgames

10. Rage In Peace by Rage In Peace

Platform : PC (Steam,dll)

Rage in Peace adalah petualangan aksi yang digerakkan oleh cerita dengan unsur kejutan dan hafalan. Ungkap hari terakhir kehidupan Timmy, saat ia berlomba dengan waktu untuk kembali ke rumah dan memenuhi impiannya untuk mati dengan damai dengan baju tidurnya, dalam kehangatan rumah, dalam damai, dan tanpa drama.

11-Rage In Peace

11. Salah Sambung by Rolling Glory Jam

Platform : Mobile Android, iOS

Salah Sambung adalah sebuah game "dating simulation" yang bermula dari sebuah pesan nyasar seorang gadis cantik. Game ini akan membuat jantungmu berdebar-debar dengan berbagai alasan. Ayo mainkan sekarang.

12-Salah Sambung

12. Eremidia: An Empty Tome by Crescent Sun

Platform : PC (Steam,dll)

Kisah petualangan di seputar Great Library terekam dalam lembaran buku kosong. Cerita ini berkisah tentang Scout yang telah disewa oleh Ratu Kerajaan yang akan segera berakhir. Misi ini cukup sederhana: mencari dan menyelamatkan Raja yang hilang ketika dia memulai ekspedisi menuju pulau misterius di langit. The Scout kemudian memulai perjalanan ke pulau dengan Airship penuh dengan kru terampil dan Amulet Farsight di tangan. Penasaran dengan cerita selanjutnya? ayo mainkan game nya.

13-Eremidia-An Empty Tome

13. Connect it! by Angarsa Labs

Platform : Mobile Android, iOS

Connect it adalah teka teki klasik dan santai yang dapat dimainkan dimana saja. Tugasmu adalah menghubungkan banyak sumber ke 1 sumber utama. dengan level tak terbatas membuat game ini unik. Stres  akan hilang.

  • Tingkat tak terbatas

ya, game ini memiliki level tak terbatas. Jadi itu tidak membuat kamu merasa bosan sama sekali.

  • Mode Tantangan

jika Anda berpikir bahwa teka-teki ini mudah, mengapa kamu tidak menantang dirimu dalam mode tantangan?

  • Bersantai Mode

Bermain di mana saja dan kapan saja dengan musik yang tenang

  • Mode Multiplayer

Tantangan dengan temanmu yang memecahkan lebih cepat teka-teki klasik ini

  • Kontrol sederhana

Anda hanya perlu klik pada bagian mana kamu ingin bermain

  • Relaxing Music
  • Tujuan dari Game Ini kamu wajib untuk menghubungkan semua sumber ke 1 sumber utama, yang ada di tengah

14-Connect it

14. Rodd Sum by Rodd Games

Platform : Mobile (Android, iOS)

Rodd Sum adalah game hitung-hitungan ala Tes Kraepelin. Yang membedakan, durasinya cuma 30 detik... tapi setiap kali pemain menjawab dengan benar sebanyak 5 kali, waktu bertambah 4 detik. Jadi dijamin tidak akan se-melelahkan Tes Kraepelin asli. Walaupun begitu, game ini dijamin menantang kecepatan pemain dalam berpikir dan bertindak di bawah tekanan. Kamu harus coba kemampuanmu dengan game ini.

15-Rodd Games

15. Instant Math (unReleased) by 3-Pixel

Platform : Mobile (Android, iOS)

Game mengasah kecepatan menghitung matematika dasar, penjumlahan, perkalian serta pengurangan. dengan 2 mode permainan, mode classic dan arcade. di mana pada mode classic pemain harus memilih jawaban dari pertanyaan yang telah di sediakan, dengan waktu yang terbatas pemain harus menghitung dengan cepat, cermat dan tepat. pada mode ini pemain hanya mendapatkan 1 kesempatan saja. sedangkan pada mode arcade, pemain diberikan 3 kali kesempatan serta dengan powerups bantuan. cetak best score dan bandingkan dengan teman mu. jadi yang paling cermat!.

16. Sate Mania by Inspicode Studios

Platform : Mobile (Android, iOS)

Sate Mania adalah game idle clicker simulation dimana pemainnya menjadi pedagang sate. Tap - tap layar untuk datangkan pelanggan dan upgrade semua resep, fasilitas, dan pelanggan yang ada! Hmmmm buruan main ya, itung-itung belajar bergadang lhoo... 

18-Inspicode Studios

17. Dark And White by CoreExperience

Platform : Mobile (Android, iOS)

Dark And White adalah pertempuran ekstrim dengan Ibli , di mana kamu adalah Pahlawan yang Mengalahkan Iblis lainnya dalam Pertempuran sampai mati.

Tunjukkan dirimu pada dunia, bahwa kamu bisa menjadi pahlawan dan selamatkan dunia dengan tanganmu.

19-CoreExperience

18. Xenoslaive Overdrive by EVXIO

Platform : PC (Steam,dll)

Xenoslaive Overdrive adalah tembakan peluru fraktal. Khusus dibuat untuk pemain untuk merasakan sensasi dari berbagai aspek menantang. Tembak! Selamatkan semua peluru musuh! Kalahkan atasan mereka, dan selamatkan dunia!

20-EVXIO

19. AR Sport Car Simulator by Denys Gamers Studio

Platform : Mobile (Android, iOS)

AR Sport Car Simulator adalah Game simulasi mengendarai sebuah mobil sport menggunakan teknologi Augmented reality.

21-Denys Gamers Studio

20. Marbel Peternakan by Educa Studio

Platform : Mobile (Android, iOS)

Marbel Peternakan mengajak anak-anak untuk belajar berbagai aktivitas di peternakan dan ladang pertanian, seperti menanam dan memanen buah, memberi makan dan merawat hewan ternak serta menjual ternak dan hasil panen ke pasar untuk mendapatkan penghasilan. Dengan karakter yang lucu dan sayur serta buah-buahan yang segar akan membuat anak-akan menyukai permainan ini. 

22-educa studio (1)

 

Baca Juga : Toge Productions dan Mojiken Studio: Kisah Kesuksesan Studio Game Indonesia yang Menggebrak Dunia!

21. Emak-emak Matic: Sang Ratu Jalanan by Keong Games

Taklukkan Rintangan! Jadilah Ratu Jalanan!

Platform : Mobile (Android, iOS)

Pacu motor matic mu! Bantulah Si Emak untuk menaklukkan jalanan ibu kota. Yeeaaahh!!  Selesaikan misi mu! dan dapatkan hadiahnya! Ada ratusan misi yang siap untuk kamu selesaikan! Dari yang mudah hingga yang paling ngepot! Semua ada.

23-keonggames

 

Download game-game diatas dengan cara klik judul game tersebut. Ayo dukung game-game karya anak bangsa, budayakan mendukung produk-produk dalam negri ya. Semangaaatttt... 

Baca artikel lainnya : Pre-Order Board Game Emak-Emak Matic Sudah Dibuka!

Hidupmu bahagia kalau pernah main game papan ini! Main game ULAR TANGGA sekarang bisa lewat HP dan bisa main rame-rame.


Gamelab Indonesia

Gamelab Indonesia

Senin, 13 Agustus 2018

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI