BERITA BISNIS & ADMINISTRASI Intip Keseruan GLOW#98 Inspirasi dan Ide Kreatif Strategi Pemasaran dengan Instagram

Intip Keseruan GLOW#98 Inspirasi dan Ide Kreatif Strategi Pemasaran dengan Instagram

Oleh Hafizhan Fathu Radifan | Sabtu, 15 Juli 2023

Intip Keseruan GLOW#98 Inspirasi dan Ide Kreatif Strategi Pemasaran dengan Instagram

Instagram menjadi salah satu media sosial terbesar yang digunakan di Indonesia. Di GLOW kali ini GAMELAB.ID akan membahas inspirasi dan ide kreatif strategi pemasaran dengan Instagram.

Aktivitas di kantor membosankan?
Karyawan engangement kurang?
GAMIFIKASI-IN aja!

Yuk, ikuti program inovatif MAGANG ONLINE untuk berbagai bidang seperti animasi, coding, 3D, illustrasi, musik dan bisnis hanya di GAMELAB.ID!

Daftar Isi Artikel

Halo Sobat GAMELAB.ID! Kali ini MinLab akan memberikan informasi tentang beberapa keseruan GLOW (GAMELAB.ID Online Webinar) sesi 98 yang membahas inspirasi dan ide kreatif strategi pemasaran dengan Instagram, yang bakal menambah skill kamu.

Daya Tarik Instagram

Pada Kamis 22 Juni 2023 lalu, GAMELAB.ID mengadakan kegiatan GLOW (GAMELAB.ID Online Webinar) yang membahas inspirasi dan ide kreatif strategi pemasaran dengan Instagram.

Indonesia sendiri mempunyai pengguna media sosial yang banyak, dengan peringkat urutan urutan ketiga di dunia, setelah Cina dan India. Menurut survei, penduduk Indonesia rata-rata menggunakan internet selama 8 jam 36 menit per hari yang berada di urutan kelima dunia. Dari segi jenis aplikasi, Instagram berada di peringkat kedua media sosial yang banyak digunakan di Indonesia, menurut GoodStats.

“Apa yang benar-benar memutuskan konsumen untuk membeli atau tidak membeli adalah konten iklanmu, bukan bentuknya”. – David Ogilvy"

Kenapa sih Instagram banyak digunakan di Indonesia? Karena Instagram memiliki fitur yang dapat dimanfaatkan untuk berjualan seperti Instagram shop yang banyak dimanfaatkan oleh UMKM atau orang yang baru mau memulai bisnis.

Untuk itu, kali ini MinLab ingin memberikan beberapa ilmu dari GLOW (GAMELAB.ID Online Webinar) yang dapat kamu ambil dan bisa kamu tiru untuk bisnis kamu.

Instagram Sebagai Wadah Inspirasi dan Ide Kreatif 

Dalam era digital yang terus berkembang, strategi pemasaran yang inspiratif dan ide kreatif menjadi lebih efektif untuk meraih target audiens. Instagram, sebagai salah satu platform media sosial terpopuler, menawarkan wadah inspirasi yang sempurna untuk mengembangkan ide-ide kreatif dalam melakukan pemasaran. Instagram memungkinkan para penggunanya untuk menggabungkan gambar, teks, dan video menjadi satu komposisi yang menarik. Fitur-fitur seperti filter, stiker, dan alat pengeditan lainnya memberikan kesempatan bagi brand untuk membangun identitas visual yang kuat dan menghadirkan cerita yang menarik bagi audiens mereka.

Dengan kata lain, Instagram menjadi media yang tak hanya menjual produk atau layanan, tetapi juga menginspirasi dan menghibur pengguna. Oleh karena itu, ide pemasaran yang menarik perhatian harus memiliki konten visual yang menarik dan berkualitas tinggi. Tidak heran Instagram merupakan wadah yang cocok untuk ide kreatif yang kita miliki sebagai bagian dari kesuksesan strategi pemasaran.

Strategi Pemasaran Instagram

Berikut hal-hal yang dapat menciptakan pemasaran yang efektif dan membangun hubungan yang kuat dengan konsumen dan calon konsumen kamu:

  • Buat konten menarik
  • Kenali dan targetkan audiens kamu
  • Manfaatkan fitur interaktif
  • Ciptakan konten cerita yang menginspirasi
  • Gunakan hashtag
  • Maksimalkan fitur live Instagram dan reels.

Jangan takut untuk bereksperimen dengan ide-ide kreatif baru dan selalu pantau hasilnya untuk terus meningkatkan strategi pemasaran kamu di Instagram. Dengan melakukan beberapa cara tersebut, kamu akan mendapatkan calon konsumen yang tertarik dengan produkmu. Yang perlu diingat, kamu harus konsisten dengan konten kamu, agar audiens atau konsumen tidak bosan dan akan membeli produk kamu.

Baca Juga : Rahasia Strategi Penjualan Live TikTok, Temukan Hanya di GAMELAB.ID Online Webinar (GLOW)

Penutup

Kesimpulannya, Instagram dapat dijadikan sebagai wadah inspirasi dan ide kreatif, untuk memaksimalkan strategi pemasaran. Dengan kemampuannya untuk menyatukan elemen visual dan naratif, serta menyediakan fitur-fitur yang membantu dalam pengoptimalan dan pengukuran kinerja, Instagram memberikan brand kesempatan yang tak ternilai untuk memperluas jangkauan, membangun hubungan, dan memengaruhi audiens secara efektif.

Perluas pengetahuan kamu tentang strategi pemasaran Instagram dengan bergabung dengan kelas dari GAMELAB.ID. Dapatkan akses eksklusif ke materi pembelajaran terkini, trainer terbaik, dan panduan praktis yang akan membantu kamu untuk memperluas pengetahuan tentang Memasarkan Produk dan Jasa Melalui Instagram. Klik di sini untuk info lebih lanjut.

Jangan lupa untuk mengikuti media sosial Instagram dari GAMELAB.ID di @Gamelab.ID untuk informasi dan konten menarik dari GAMELAB.ID. Ingin mengetahui tips yang lebih mendalam seputar bisnis dan teknologi? Ayo ikuti GLOW (GAMELAB.ID Online Webinar) yang diadakan setiap hari yang akan menambahkan skill kamu.


Hafizhan Fathu Radifan

Hafizhan Fathu Radifan

Sabtu, 15 Juli 2023

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI