BERITA SMK Educa Studio Bocorkan Potensi Bisnis Untuk Anak SMK

Educa Studio Bocorkan Potensi Bisnis Untuk Anak SMK

Educa Studio Bocorkan Potensi Bisnis Untuk Anak SMK

Bocorkan potensi bisnis pada anak-anak SMK Tamtama Kebumen, Educa Studio berharap anak-anak SMK bisa menjadi Raja di negeri sendiri.

Dapatkan akses GRATIS untuk kelas animasi, desain, coding, machine learning dan sebagainya hanya untuk HARI INI!

Kunjungan Industri memang menjadi salah satu hal yang paling dinanti-nanti oleh para siswa di SMK, karena saat kunjungan industri siswa SMK akan berkesempatan untuk melihat secara langsung bagaimana proses kerja dalam suatu perusahan yang sesuai dengan kompetennya melakukan pekerjaan. Salah satunya adalah teman-teman dari SMK Tamtama Kebumen.

Tepat hari ini, Selasa, 3 September 2019, teman-teman dari SMK Tamtama Kebumen mengunjungi kantor kami. Jauh-jauh dari Kebumen, teman-teman kita ini berangkat dari jam 2 pagi untuk kunjungan industri ke kantor kami lho. Hal itu sempat membuat kami terharu sekaligus senang, karena antusiasme teman-teman ini. Tepat pukul 14.00 WIB, teman-teman ini sudah nampak kelelahan karena perjalanan yang jauh, namun meksipun nampak kelelahan mereka masih tetap antusias dengan acara kunjungan industri ini.

Foto : Kunjungan Industri SMK Tamtama Kebumen

Acara diawali dengan kegiatan pembukaan yang dilakukan oleh Pak Saputro selaku CTO Game Lab Indonesia, mengenalkan Educa Studio hingga sejarah terbentuknya Educa Studio mulai dari nol hingga sekarang menjadi sebuah perusahaan IT sukses. Setelah perkenalan dilakukan acara selanjutnya adalah seminar.

Foto : Pembukaan acara Kunjungan Industri

Seminar tersebut dibawakan oleh Pak Andi Taru selaku Direktur Educa Studio. Seminar yang dilakukan meliputi seminar pengenalan Educa Studio dan produk-produknya, Revolusi Industri 4.0, peluang bisnis, hingga motivasi. Membahas potensi bisnis, inilah yang sebenarnya ditekankan dalam seminar kali ini. Dengan memberi bocoran, potensi bisnis yang bisa teman-teman SMK kembangkan dan sesuai dengan kebutuhan pasar saat ini. Hal tersebut diharapkan agar teman-teman dari SMK bisa lebih melihat celah untuk dimanfaatkan sebagai ide untuk dijadikan sebuah produk yang bisa berguna bagi banyak orang dan sesuai dengan perkembangan teknologi saat ini. Seminar tersebut berlangsung kurang lebih selama 1 jam, siswa dengan antusias dan terkadang malu-malu untuk menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh Pak Andi Taru. 

Foto : Seminar Tentang Peluang Bisnis di Era Industri 4.0Foto : Seminar Tentang Peluang Bisnis di Era Industri 4.0

Foto : Seminar Tentang Peluang Bisnis di Era Industri 4.0

Acara ketiga adalah melihat proses pembuatan game dan produksi flashcard yang dilakukan kantor Educa Studio. Untuk melihat proses prosuksi yang dilakukan, dibagi menjadi 3 kloter yang akan masuk secara bergantian kedalam ruang kantor di Educa Studio. Setiap kloter kemudian akan dijelaskan mengenari proses produksi game dan animasi video yang berada di kantor atas, hingga memperlihatkan contoh produk yang dibuat, seperti game Marbel dan video animasi Riri. Setelah selesai melihat proses produksi game dan video animasi di kantor atas, kemudian setiap kloter akan diajak untuk melihat proses produksi flashcard yang ada di kantor bawah.

Foto : Melihat Proses Pembuatan Game dan AnimasiFoto : Melihat Proses Pembuatan Game dan Animasi

Setelah semua kloter atau teman-teman dari SMK Tamtama Kebumen selesai melihat proses produksi di kantor, acara selanjutnya adalah penutupan. Meskipun sudah terlihat lelah karena perjalanan jauh dari Kebumen hingga ke kantor kami di Salatiga, namun teman-teman masih tetap semangat utnuk melakukan sesi foto bersama di depan kantor Educa Studio, hehe..

Foto : Foto bareng di depan gambar MarbelFoto : Foto bareng di depan gambar Marbel

Menyenangkan bukan? Momen seru dan perjuangan teman-teman SMK Tamtama Kebumen untuk sampai di kantor Educa Studio, meskipun lelah tetapi masih tetap antusias dengan kunjungan industri ini. Semoga ilmu yang kami bagikan hari ini bisa lebih bermanfaat dan semoga bisa menjadi inspirasi untuk teman-teman di SMK Tamtama Kebumen. Harapan bessar kami anak-anak SMK bisa menjadi Raja di negeri sendiri, mereka bisa menjadi inspirator dengan ilmu yang mereka miliki.

Foto : Kunjungan Industri SMK Tamtama Kebumen

Ingin sekolahmu juga bisa kunjungan industri ke kantor kami? Dapet ilmu banyak tentang dunia industri kreatif dan lihat langsung proses produksi game dan animasi? Langsung aja yuk daftarkan sekolah kalian dengan menghubungi nomer dibawah ini ya. Mau tanya-tanya dulu juga boleh lho.

 


 

Baca artikel menarik lainnya tentang kunjungan industri :

Dapatkan akses GRATIS untuk kelas animasi, desain, coding, machine learning dan sebagainya hanya untuk HARI INI!

SMK gamelab kunjungan industri
Febriani Sari

Febriani Sari

Rabu, 4 September 2019