BERITA SMK Educa Studio Buka-Bukaan Tentang Potensi Game Di Indonesia

Educa Studio Buka-Bukaan Tentang Potensi Game Di Indonesia

Educa Studio Buka-Bukaan Tentang Potensi Game Di Indonesia

Di Indonesia, perkembangan game sangat pesat jika dilihat dari banyaknya pengguna game sehingga memunculkan para kreatif di dunia digital untuk membuat game. Sebenarnya potensi game di Indonesia ini seperti apa? Masih layakkah jika kita membuat game saat

Dapatkan akses GRATIS untuk kelas animasi, desain, coding, machine learning dan sebagainya hanya untuk HARI INI!

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Indonesia merupakan salah satu market digital terbesar di dunia. Lembaga riset digital marketing Emarketer pada tahun 2018 dengan total pengguna smartphone lebih dari 100 juta pengguna aktif, tentunya pada tahun 2019 ini pengguna aktif smartphone sudah bertambah lebih banyak. 

Foto : Kunjungan SMK N 1 Talangpadang Lampung

Jumat pemain game di Indonesia pada tahun 2019 diprediksi sebanyak 60 juta orang, tentu saja pada tahun ini pun jumlah tersebut akan terus bertambah. Menurut Pokkt, Decision Lab dan Mobile Marketing Association (MMA)  yang melakukan studi terkait game di Indonesia menyebutkan, jumlah tersebut akan terus bertambah dan pada tahun 2020 di perkirakan akan mencapai 100 juta pengguna.  

Foto : Antusisme siswa-siswi SMK N 1 Talangpadang Lampung

Seperti yang akan disampaikan oleh Educa Studio pada saat acara kunjungan SMK N 1 Talangpadang Lampung, bahwa potensi game di Indonesia sebenarnya sangat besar, mengingat banyaknya user yang ada di Indonesia. Dalam kunjungan tersebut, Andi Taru selaku CEO Educa Studio menjelaskan potensi game di Indonesia ini sangatlah besar, dengan jumlah pemain mencapai lebih dari 60 juta orang. Seperti salah satu produk buatan Educa Studio, Marbel, hingga saat ini sudah di download lebih dari 30 juta download.

Foto : Antusiasme siswa-siswi SMK N 1 Talangpadang Lampung

Hal itu merupakan sebuah kesempatan bagi para kreatif muda dibidang teknologi untuk lebih mengembangkan produk-produk digital berupa game. Tentu saja game yang dibuat tidak hanya game yang dimainkan di smartphone saja, namun game dalam bentuk VR, AR, dan MR. Seiring dengan berkembangnya teknologi dan jaman maka bentuk game pun juga berkembang menjadi lebih realistis dengan interaksi langsung oleh pemain.

Potensi besar tersebut bisa menjadi salah satu peluang bagi anak-anak muda seperti anak-anak SMK sebagai salah satu peluang usaha yang bisa mereka ambil. Dengan adanya market game yang besar di Indonesia dengan user yang sangat banyak, maka peluang untuk bertambahnya jumlah game yang dihasilkan tentunya juga bertambah.

Foto : Kunjungan SMK N 1 Talangpadang Lampung

Begitu pula yang dipaparkan oleh CEO Educa Studio, bahwa sebenarnya potensi yang besar tersebut bisa menjadi sautu kesempatan kepada para siswa-siswi SMK maupun generasi muda kreatif lainnya untuk ikut bergabung dan terjun menjadi bagian dari potensi besar tersebut. 

Menjadi bagian dari dunia kreatif memang memerlukan skill dan pengalaman yang banyak, sehingga para calon pemain di dunia kreatif harus menyiapkan skill dan pengalamannya untuk menciptakan game yang menarik dan lain daripada yang lain. Untuk itu dibutuhkan adanya pelatihan maupun magang yang bisa siswa-siswi SMK  ikuti. Salah satunya adalah dengan mengikuti pelatihan dan magang di Game Lab Indonesia. Pelatihan dan magng  yang dilakukan di Game Lab Indonesia langsung menggunakan studi kasus dan trainer dari dunia kreatif yang akan secara langsung membimbing dan menambah skill siswa-siswi SMK agar mereka bisa menjadi salah satu muda-mudi kreatif yang siap untuk berkreasi dan membangun potensi besar yang ada di Indonesia.

Foto : Siswa-siswi SMK N 1 Talangpadang Lampung

Jika kamu ingin mengembangkan skillmu dan memiliki pengalaman dari para pemain industri kreatif secara langsung, segera daftarkan diri kamu untuk magang online di GameLab Indonesia. Cukup dengan registrasi kamu akan menerima banyak benefits seperti :

  • biaya yang lebih murah : cukup sediakan niat, laptop (pc) dan koneksi internet
  • dibimbing oleh trainer yang professional di bidangnya
  • pengalaman belajar berdasarkan project-based learning

Untuk pertanyaan seputar magang online di GameLab Indonesia bisa hubungi admin dengan klik gambar di bawah ini.

 


 

Baca artikel menarik tentang magang lainnya :

Dapatkan akses GRATIS untuk kelas animasi, desain, coding, machine learning dan sebagainya hanya untuk HARI INI!

Game gamer potensi SMK Educa Studio
Febriani Sari

Febriani Sari

Selasa, 2 Juli 2019