BERITA PRESS RELEASE Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama SMK Negeri 1 Ngawen dan PT Educa Sisfomedia Indonesia (Gamelab Indonesia)

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama SMK Negeri 1 Ngawen dan PT Educa Sisfomedia Indonesia (Gamelab Indonesia)

Oleh Ayu Larasati | Jumat, 1 April 2022

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama SMK Negeri 1 Ngawen dan PT Educa Sisfomedia Indonesia (Gamelab Indonesia)

Resmi! Terjalin kerja sama magang antara SMK Negeri 1 Ngawen Gunungkidul dan PT Educa Sisfomedia Indonesia (Gamelab Indonesia).

Ciptakan lingkungan belajar yang lebih MENYENANGKAN dengan GAME-BASED LEARNING!

Aktivitas di kantor membosankan?
Karyawan engangement kurang?
GAMIFIKASI-IN aja!

Daftar Isi Artikel

Kamis (31/03/2022), SMK Negeri 1 Ngawen Gunungkidul dan PT Educa Sisfomedia Indonesia (Gamelab Indonesia) resmi menjalin kerja sama. Hadir secara langsung Ibu Indiyah Fajarwati selaku Kaprodi TKJ SMK Negeri 1 Ngawen beserta tim manajemen dan guru TKJ. Hadir juga secara langsung oleh Septi Yuliana, S.Ds. sebagai Program Manager Gamelab Indonesia.

Gamelab Sebagai Mitra Industri SMK Negeri 1 Ngawen

Dengan penandatanganan kerja sama ini, maka Gamelab Indonesia resmi menjadi mitra industri SMK Negeri 1 Ngawen. Khususnya, kerja sama pada magang jurusan TKJ (Teknik Komputer Jaringan).

Dengan sungguh-sungguh, Gamelab Indonesia dan SMK Negeri 1 Ngawen sama-sama berkomitmen untuk mengembangkan kompetensi siswa TKJ melalui program magang online. Dengan tujuan untuk menghasilkan lulusan yang kompeten dan siap masuk ke Dunia Usaha/Dunia Industri (DUDI).

Tentang SMK N 1 Ngawen

SMK N 1 Ngawen merupakan salah satu sekolah yang terletak di Jono, Tancep, Ngawen, Gunungkidul. Sekolah ini mempunyai visi “Menjadi sekolah vokasi yang berkarakter mulia, berintegritas, unggul, dan berbudaya”.

SMK N 1 Ngawen senantiasa berusaha untuk meningkatkan layanan pendidikan untuk menghasilkan lulusan yang mampu berprestasi, berkarya, dan mandiri dengan mengembangkan nilai-nilai Integritas, Excellent, dan Care.

Terdapat 5 kompetensi keahlian yakni:

  • Teknik Kendaraan Ringan
  • Teknik Jaringan Komputer
  • Tata Busana
  • Teknik Alat Berat
  • Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan

Tentang Gamelab Indonesia

Gamelab Indonesia merupakan platform pendidikan yang berfokus pada pendidikan vokasi, khususnya SMK. Berdiri pada tahun 2018 di bawah PT Educa Sisfomedia Indonesia (Educa Studio), Gamelab merupakan tempat yang tepat untuk meningkatkan skill para siswa agar menjadi lulusan yang memiliki kompetensi sesuai standar industri sehingga siap kerja dan siap wirausaha.

Educa Studio sendiri berdiri pada tahun 2011, fokus pada pengembangan media pembelajaran interaktif seperti game edukasi, animasi, dan komik.

Gamelab Indonesia mempunyai beberapa program unggulan yakni:

  • Magang online, termasuk integrasi program Kampus Merdeka
  • Kelas Industri dan Teaching Factory untuk SMK dan
  • Pembukaan Kelas Industri dan Teaching Factory (TeFa)
  • Program Kartu Prakerja, program pelatihan dari pemerintah
  • Uji Kompetensi Keahlian (UKK) untuk mengukur pencapaian kompetensi siswa
  • Job Matching untuk memudahkan pencarian kerja sesuai skill dan kebutuhan industri
  • Gamifikasi, untuk menciptakan lingkungan belajar yang lebih menyenangkan dengan game-based learning
Baca Juga : UKK RPL SMK NU Dolopo Mendapat Sentuhan Industri dengan Kolaborasi Gamelab Indonesia

Pembukaan Kelas Industri dan Teaching Factory

Akhir kata, apabila ada SMK yang tertarik untuk melakukan kerjasama dengan industri bisa menghubungi tim Gamelab Indonesia untuk kami bantu fasilitasi dan realisasi. Program-program di Gamelab Indonesia fokus pada pendidikan vokasi terutama pendidikan vokasi SMK yang terdiri dari:


Ayu Larasati

Ayu Larasati

Jumat, 1 April 2022

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI