BERITA GAME PROGRAMMING Tingkatkan Kecepatan Coding-mu Menggunakan GameLab Typing Skill

Tingkatkan Kecepatan Coding-mu Menggunakan GameLab Typing Skill

Tingkatkan Kecepatan Coding-mu Menggunakan GameLab Typing Skill

Tingkatkan kecepatan mengetikmu dengan belajar mengetik secara online menggunakan Game Lab Typing Skill, agar skill mengetik dan coding-mu bertambah cepat.

Dapatkan akses GRATIS untuk kelas animasi, desain, coding, machine learning dan sebagainya hanya untuk HARI INI!

Tim Gamelab Indonesia kali ini akan membahas tentang keahlian dalam mengetik. Keahlian mengetik atau kami menyebutnya Typing Skill sangat dibutuhkan dalam bidang sepeti pemrograman.

Jika kalian belum tahu tentang Typing Skill dan ingin sekali belajar Typing Skill agar keahlian mengetik kalian meningkat, coba simak artikel berikut ini.

Gambar : Programer dengan keahlian mengetik

Kenapa harus bisa mengetik dengan cepat dan tepat?

Bagi kalian yang menempuh pendidikan pada bidang pemrograman tentunya sudah dituntut untuk bisa mengetik dengan cepat dan tepat. Programer dituntut untuk memasukkan coding-coding secara tepat namun juga cepat karena jumlah coding yang sangat banyak.

Secara waktu seorang programer juga harus melakukan pekerjaannya secara efisien, dengan berpikir cepat juga harus diimbangi dengan output pengetikan yang cepat pula.

Efisiensi tersebut maksudnya apabila seorang programer mengetik sebuah coding namun skill mengetiknya masih lambat tentu akan menjadi faktor pengambat, coding tersebut akan selesai lebih lama.

Gambar : Programer dengan keahlian mengetik

Begitu juga dengan seorang programer yang memiliki skill mengetik cepat namun banyak terdapat typo, hal tersebut juga akan menjadi penghambat karena coding akan banyak mengalami error. Jadi yang dibutuhkan seorang programer tentunya dapat mengetik dengan cepat dan dengan ketepatan yang tinggi untuk meminimalisir error pada coding yang dibuat.

GameLab Typing-skill

Bagi kalian yang menempuh pendidikan pada bidang pemrograman tentu kalian sudah tidak asing lagi dengan mengetik menggunakan 10 jari. Memang bukan sesuatu yang harus bagi seorang programer untuk bisa mengetik menggunakan 10 jari, namun jika hal itu bisa dilakukan maka akan lebih baik.

Bagi seorang yang programer atau yang nantinya akan menjadi seorang programer tentu keahlian mengetik menjadi salah satu poin penting agar pekerjaan menjadi lebih lancar.

Tidak hanya pada programer namun keahlian mengetik juga berguna untuk kalian yang berada pada program akuntansi maupun semua bidang yang membutuhkan kecepatan dalam pengetikan.

Gambar : Daftar Gamelab Typing Skill


Baca juga : Solusi STUCK Upload Aplikasi ke AppStore via XCode


Kecepatan mengetik tentu tidak didapat dengan sendirinya, latihan setiap hari dan intensitas dalam mengetik juga bisa menjadi faktor penentu keahlian mengetikmu. Keahlian mengetik tidak hanya pada kecepatan dalam pengetikan saja, namun juga pada ketepatan dalam mengetik juga harus diperhatikan.

Seseorang yang memiliki kecepatan mengetik yang cepat namun terdapat banyak sekali typo atau kesalahan dalam pengetikan juga tidak bisa disebut berhasil. Jadi antara kecepatan dan ketepatan dalam mengetik haruslah seimbang. 

Itulah yang akan ditawarkan oleh GameLab Typing Skill. Mengetik tidak hanya mengandalkan kecepatan namun juga ketepatan dalam setiap ketikkannya. Dalam GameLab Typing Skill yang sangat mudah untuk digunakan dan bersifat umum, siapapun dapat menggunakannya, tidak hanya programer saja.

Gambar : Progaram, Tool, dan Kelas di GameLab IndonesiaKeunggulan GameLab Typing  Skill

Beberapa manfaat yang bisa kalian dapatkan dengan berlatih mengetik dengan menggunakan GameLab Typing Skill, dapat kalain lihat dibawah ini.

  • Yang pertama yang kalian dapatkan adalah kemampuan mengetik kalian tentunya akan semakin meningkat
  • Kecepatan codingmu juga akan meningkat jika kamu merupakan seorang programer
  • Fitur bertahap dalam GameLab Typing Skill, jadi tidak perlu khawatir jika belum terbiasa mengetik dengancepat, kamu akan semakin terbiasa
  • Terdapat skor yang memperlihatkan kemampuan mengetikmu
  • Tidak perlu mendowload aplikasi, karena GameLab Typing Skill dapat diakses secara online dimana saja dan kapan saja
  • Yang paling penting GameLab Typing Skill dapat diakses secara GRATIS

Gambar : Typing Skill sangat mudah digunakan

Kalian dapat menggunakan GameLab Typing Skill dengan cara mengakses dan registrasi di website GameLab Indonesia. Kemudian pilih Typing Skill pada menu disamping atau kalian bisa pilih melalui button Typing Skill di halaman depan. Setelah itu kalian tinggal klik DAFTAR, tunggu konfirmasi dari admin untuk persetujuan.

Daaan.. Typing Skill sudah bisa kalian gunakan. Cukup mudah kan tidak perlu melakukan instal tadi maupun download software. Di dalam GameLab Typing Skill kalian akan di ditantang untuk mengetik dari level yang paling mudah hingga seterusnya sampai level yang lebih sulit. 

Bagi kalian yang penasaran dan ingin mencoba kemampuan mengetik kalian atau ingin berlatih agar skill kecepatan coding atau kecepatan mengetik kalian bertambah bisa coba langsung dengan mengakses website www.gamelab.id. Fitur ini bersifat umum jadi siapapun bisa mencobanya, tidak hanya untuk programer saja.

 


 

Baca artikel menarik lainnya :

Dapatkan akses GRATIS untuk kelas animasi, desain, coding, machine learning dan sebagainya hanya untuk HARI INI!

programming coding tools typing skill
Febriani Sari

Febriani Sari

Rabu, 20 Februari 2019