Membuat Website Menggunakan HTML dan CSS

Membuat Website Menggunakan HTML dan CSS

Belajar fundamental pembuatan website dimulai dari belajar membuat frontend menggunakan HTML dan CSS

Level

Pemula

Kategori

Programming

Durasi

19 Jam 20 Menit


Rp 110.000
Kelas ini terdiri dari
topik 12 Topik
assesment 13 Assesment
module 35 Modul
sertifikat Sertifikat

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Kelas ini bertujuan untuk membantu kamu belajar fundamental web development
  • Kelas ini bertujuan untuk membantu kamu menguasai bahasa HTML dan CSS
  • Kelas ini bertujuan untuk membimbing kamu menjadi web developer handal

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Siapa saja yang ingin mengembangkan web pemula
  • Siapa saja yang ingin menguasai bahasa HTML dan CSS
  • Siapa saja yang ingin menguasai pembuatan web frontend

Specs Hardware / Software:

  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul dapat diakses secara lengkap via LMS web ini
  • Silakan untuk mengikuti petunjuk sesuai modul
  • Jika ada pertanyaan, sampaikan di whatsapp group
  • Akan ada quiz di setiap topik dan juga tugas akhir
  • Nilai kelulusan adalah dengan skor minimal 70

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (PC atau Laptop atau Android Tablets)
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam whatsapp group yang disediakan

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Kelas ini bertujuan untuk membantu kamu belajar fundamental web development
  • Kelas ini bertujuan untuk membantu kamu menguasai bahasa HTML dan CSS
  • Kelas ini bertujuan untuk membimbing kamu menjadi web developer handal

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Siapa saja yang ingin mengembangkan web pemula
  • Siapa saja yang ingin menguasai bahasa HTML dan CSS
  • Siapa saja yang ingin menguasai pembuatan web frontend

Specs Hardware / Software:

  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul dapat diakses secara lengkap via LMS web ini
  • Silakan untuk mengikuti petunjuk sesuai modul
  • Jika ada pertanyaan, sampaikan di whatsapp group
  • Akan ada quiz di setiap topik dan juga tugas akhir
  • Nilai kelulusan adalah dengan skor minimal 70

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (PC atau Laptop atau Android Tablets)
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam whatsapp group yang disediakan
Respon Positif dari alumni GAMELAB.ID
  • menyenangkan mengikuti kelas onboarding ini semoga setelah mengikuti industri ini saya bisa lebih mengembangkan keterampilan dan menjadi manfaat di masa depan

    Zahra Nur Asshyfa

    SMK TELKOM LAMPUNG

  • Semoga apa yg saya kerjakan Bnr dan baik 😊 maaf jika ada kesalahan pada pengerjaan saya😊🙏 semoga gamelab kedepannya sukses trus dan bermanfaat bagi seluruh pengguna gamelab😊🙏

    Moh.irgi Fahreji

    SMKS PASUNDAN CILAMAYA

  • Belajar menjadi lebih mudah dan lebih semangat karena metode pembelajarannya mudah dipahami dan sangat menarik jadi belajar tidak bosan dan lebih bersemangat dalam menyelesaikan tugas-tugas.

    Sherly Carolina

    SMKN 4 BOJONEGORO

  • Magang di bidang asset 2D, terutama di industri kreatif seperti animasi, game, dan desain grafis, menawarkan pengalaman yang sangat berharga bagi para mahasiswa dan fresh graduate yang ingin mendalami keterampilan praktis dan mendapatkan wawasan industri yang mendalam. Pengalaman magang ini meningkatkan keterampilan teknis yang esensial, seperti penggunaan perangkat lunak desain Adobe Photoshop, Illustrator, dan mungkin software animasi seperti Toon Boom atau After Effects. Melalui proyek-proyek nyata, peserta magang belajar tentang pembuatan karakter, latar belakang, objek, dan elemen visual lainnya yang diperlukan dalam produksi konten kreatif. Selain keterampilan teknis, magang juga memberikan pemahaman mendalam tentang proses produksi asset 2D. Peserta magang akan mempelajari alur kerja dari konseptualisasi hingga produk akhir, termasuk tahapan pre-produksi, produksi, dan post-produksi. Ini mencakup perencanaan, sketsa awal, review, hingga iterasi berdasarkan feedback. Industri kreatif sangat bergantung pada kolaborasi, sehingga magang di tempat ini mengajarkan peserta bagaimana bekerja dalam tim yang terdiri dari desainer, animator, pengembang, dan manajer proyek. Mereka belajar bagaimana berkomunikasi efektif, menerima dan memberikan feedback, serta menyelaraskan visi kreatif dengan tim. Networking adalah salah satu manfaat terbesar dari magang ini. Selama magang, peserta akan bertemu dengan para profesional di industri ini, yang sangat berharga untuk karier masa depan mereka. Jaringan ini bisa menjadi sumber mentor, rekomendasi, dan bahkan peluang kerja setelah magang selesai. Proyek-proyek yang dikerjakan selama magang juga dapat dimasukkan ke dalam portofolio, yang merupakan salah satu alat utama untuk menunjukkan keterampilan dan kreativitas kepada calon pemberi kerja. Namun, magang di bidang asset 2D juga datang dengan tantangan. Industri kreatif selalu menuntut standar yang tinggi baik dari segi teknis maupun kreativitas. Sebagai magang, peserta mungkin merasa tertekan untuk menghasilkan karya yang sesuai dengan harapan industri, terutama jika mereka masih dalam tahap belajar. Proyek dalam industri kreatif sering kali memiliki deadline yang ketat, sehingga manajemen waktu yang efektif sangat penting untuk memastikan tugas dapat diselesaikan dengan kualitas terbaik dalam waktu yang diberikan. Selain itu, peserta magang mungkin menerima banyak feedback yang mendetail dan terkadang kritis dari supervisor atau tim. Ini adalah bagian dari proses belajar, namun bisa terasa menantang jika belum terbiasa menerima kritik yang konstruktif. Teknologi dan tren dalam industri kreatif juga berubah dengan cepat, sehingga peserta perlu terus belajar dan beradaptasi dengan software dan teknik terbaru. Untuk memaksimalkan pengalaman magang, ada beberapa saran yang bisa diikuti. Peserta harus aktif bertanya dan belajar. Sikap proaktif akan membantu mereka belajar lebih banyak dan lebih cepat. Terbuka terhadap kritik juga penting, karena kritik adalah kesempatan untuk belajar dan berkembang. Manajemen waktu yang baik sangat penting untuk tetap produktif dan menghindari stres akibat deadline yang mendekat. Terlibat dalam proyek tambahan di luar tugas utama bisa memberikan pengalaman ekstra dan menunjukkan inisiatif kepada tim. Membuat jaringan profesional dengan rekan kerja dan mentor sangat membantu dalam karier di masa depan. Fokus pada kualitas karya lebih baik daripada kuantitas, karena beberapa karya berkualitas tinggi lebih dihargai daripada banyak karya yang biasa-biasa saja. Sebagai contoh, magang di sebuah perusahaan animasi terkemuka biasanya dimulai dengan orientasi dan pelatihan. Minggu pertama magang diisi dengan orientasi dan pelatihan, di mana peserta diperkenalkan dengan perangkat lunak dan alat yang digunakan perusahaan, serta diperkenalkan kepada tim dan budaya perusahaan. Mereka mungkin memulai dengan proyek-proyek kecil seperti pembuatan sketsa karakter atau latar belakang sederhana untuk membantu mereka membiasakan diri dengan standar kualitas dan alur kerja perusahaan. Seiring berjalannya waktu, mereka akan lebih terlibat dalam proyek yang lebih besar dan kolaboratif, bekerja sama dengan animator untuk membuat gerakan karakter atau dengan desainer lain untuk mengembangkan konsep visual untuk episode tertentu. Setiap minggu atau setelah menyelesaikan tugas tertentu, mereka akan menerima review dari supervisor atau senior designer. Ini adalah waktu yang baik untuk mendapatkan masukan dan memperbaiki hasil kerja. Di akhir masa magang, mereka mungkin diberi kesempatan untuk mengerjakan proyek yang lebih kompleks secara mandiri dan mempresentasikan hasil kerja kepada tim atau bahkan kepada eksekutif perusahaan. Magang di bidang asset 2D adalah kesempatan yang luar biasa untuk mengembangkan keterampilan teknis, mendapatkan pemahaman mendalam tentang proses produksi, dan membangun jaringan profesional dalam industri kreatif. Meskipun ada tantangan, seperti tuntutan kreativitas tinggi dan deadline yang ketat, dengan sikap proaktif dan terbuka terhadap pembelajaran, peserta dapat memaksimalkan pengalaman magang ini. Fokus pada kualitas pekerjaan, manajemen waktu yang baik, dan keterlibatan aktif dalam proyek-proyek akan membantu mereka mendapatkan manfaat maksimal dari kesempatan magang ini, serta mempersiapkan mereka untuk karier yang sukses di bidang kreatif.

    Muhammad Iqbal Affandy

    Universitas AMIKOM Yogyakarta

  • Sangat senang mengikuti kelas Belajar Videografi Untuk Pemula karena mendapatkan ilmu dan pengalaman baru tentang videografi dan belajar pengeditan menggunakan aplikasi kinemaster.

    Ari Cahyono

    SMKN 1 BANYUMAS

  • Pendapat saya tentang Gamelab: Modul-modul yang diberikan sangat memotivasi saya untuk berusaha dan berpikir bagaimana saya harus menemukan ide-ide untuk menyelesaikan tugas-tugas dalam modul yang diberikan. Saya merasa bangga karena saya dapat menyelesai

    Baltazar Rizaldi Lose

    SMK NEGERI 3 MAUMERE

  • Untuk modul pertama ini , cukup mudah dipahami, Semoga saya dan rekan rekan,bisa terus berkembang di program kelas industri gamelab ini, terima kasih gamelab, sukses selalu

    Ahmad Mudhofar

    SMKN 2 DEMAK

  • Bahagia sekali bisa menyelesikan kelas ini. 2 pekan kurang lebih saya jalani dengan berbagai lika-likunya yang sangat menyenangkan dan cukup menantang. Semoga kedepannya bisa maksimal lagi.

    Muhammad Hanif Al Hazmi

    Politeknik Elektro Negeri Surabaya

  • Gamelab adalah platform yang sangat menarik dan bermanfaat, baik untuk para pengembang game pemula maupun yang berpengalaman. Ada beberapa pendapat positif tentang Gamelab yang bisa dipertimbangkan: Mudah Digunakan untuk Pemula: Gamelab menawarkan antarmuka yang sederhana dan ramah pengguna, yang membuatnya mudah diakses oleh orang-orang yang baru memulai perjalanan dalam pengembangan game. Pemrograman dasar dapat dipelajari dengan cepat, dan memungkinkan pengguna untuk fokus pada kreativitas tanpa harus terjebak dalam aspek teknis yang rumit. Alat Pembelajaran yang Efektif: Gamelab sering digunakan sebagai alat pendidikan untuk mengajarkan konsep-konsep dasar pemrograman dan desain game. Platform ini memungkinkan siswa untuk membuat proyek game sederhana sambil belajar logika, pemrograman, dan desain interaktif. Kreativitas dan Eksperimen: Gamelab mendukung berbagai eksperimen kreatif dalam pengembangan game. Pengguna dapat mengubah elemen-elemen game dengan cepat, seperti karakter, latar belakang, dan gameplay. Ini memberikan kebebasan bagi para pengguna untuk bereksperimen dengan ide-ide baru. Komunitas yang Mendukung: Gamelab memiliki komunitas yang aktif dan mendukung. Pengguna dapat berbagi karya mereka, mendapatkan masukan, dan belajar dari pengalaman orang lain. Ini sangat bermanfaat dalam meningkatkan keterampilan dan memahami konsep-konsep baru dalam pengembangan game. Gratis dan Terjangkau: Banyak dari alat dan sumber daya yang ada di Gamelab dapat diakses secara gratis. Ini memberikan kesempatan kepada orang-orang yang mungkin tidak memiliki akses ke perangkat lunak berbayar untuk tetap belajar dan berkarya di dunia pengembangan game. Pemrograman Visual: Salah satu hal yang membuat Gamelab menonjol adalah penggunaan pemrograman berbasis blok (visual programming), yang membuat proses pembelajaran lebih mudah dipahami. Ini memungkinkan orang yang tidak memiliki latar belakang pemrograman untuk tetap bisa membuat game dan memahami konsep dasar logika pemrograman. Secara keseluruhan, Gamelab adalah alat yang sangat baik untuk mereka yang ingin memulai perjalanan dalam pengembangan game, terutama untuk tujuan pendidikan, eksperimen kreatif, dan pembelajaran dasar pemrograman.

    Damian Satria Sola Sego

    SMK Gonzaga Mbay

Dengan siapa kamu akan belajar?
April,

Educa Studio

Eka Prasetyo,

Educa Studio

Fasilitas Tambahan
  • Tanya jawab via Whatsapp Group
  • Akses ke forum dan diskusi kelas
  • e-Sertifikat Kelas
  • CV Digital (khusus langganan)

Yuk, berlangganan dan akses semua kelas

Berlangganan sekarang juga untuk mulai. Pilih skill apapun dan pelajari kapanpun. Dapatkan materi terstruktur, modul praktik berbasis project, plus webinar series rancangan para experts.