GEDOKAI Game Developer Kalimantan

BERITA KOMUNITAS GEDOKAI "Game Developer Kalimantan"

GEDOKAI "Game Developer Kalimantan"

Senang sekali tim GameLab.id boleh mengulas perjalanan berdirinya GEDOKAI. Dan pastinya kami ingin berbagi dengan teman-teman semua. Simak yuuuukkkk...

 

GEDOKAI Berdiri?
GeDoKai resmi berdiri pada tanggal 5 November 2017, tepat 6 hari sebelum Bekraf Developer Day Balikpapan di laksanakan. Pendiri GeDoKai adalah Ozysoft Studio & Lemau Production. Dengan adanya GeDoKai, lebih mudah untuk saling support dan bertukar Informasi serta menjaga Silaturahmi antar developer.

 

Anggota GEDOKAI
GeDoKai saat pertama berdiri terdiri dari 3 Developer, dan untuk saat ini GeDoKai telah di isi puluhan developer yang lumayan aktif, hampir secara keseluruhan adalah dev indie personal. Mulai dari pegawai kantoran, freelancer sampai mahasiswa tehnik komputer.

 

Kegiatan GEDOKAI 
Teman-teman pasti penasaran kan dengan kegiatan GeDoKai? nah kegiatan yang dilakukan dalam komunitas biasanya anggotanya melakukan online meetup setiap beberapa waktu sekali. Saling mencoba karya masing-masing dan saling membantu jika ada yang stuck di projectnya.

Untuk pertemuan rutin dilakukan di Studio Ozysoft di Kabupaten Paser. Pertemuan selanjutnya mungkin dapat di lakukan di Balikpapan karena Kantor baru Studio Ozysoft pindah ke Balikpapan. Untuk teman-teman yang tertarik dengan GeDoKai, dan  ingin mengikuti pertemuan rutinnya, kalian bisa gabung dan pekenalan di Grup Facebook GeDoKai (Game Developer Kalimantan), atau tanya di fanspage Ozysoft. Selain itu kalian juga bisa gabung ke grup Whatsapp. 


Keunikan GeDoKai
Cakupan komunitasnya yang terlalu luas, serta perbedaan jarak antar dev yang terlalu jauh membuat komunitas ini menjadi komunitas yang anggotanya tersebar secara menyeluruh keseluruh pulau, yaitu Kalimantan.

 

Harapan GeDoKai
"GeDoKai berharap yang terbaik untuk perkembangan industri game developer Indonesia, khususnya Kalimantan. Agar kedepannya perkembangan industri game developer di kalimantan semakin pesat berkembang".

Kalimantan masih kekurangan tempat untuk belajar perihal gamedev, dan masih kesulitan untuk mengikuti berbagai event karena sebagian besar event di lakukan di luar Kalimantan. GeDoKai  juga sedang berusaha mempromosikan gamedev ke khalayak luas terutama di kota-kota yang ada di Kalimantan.

Untuk kalian yang berdomisili di Kalimantan buruan bergabung di Komunitas GeDoKai. Bantu teman-teman komunitas ini untuk mewujudkan harapannya agar kedepannya perkembangan industri game developer di kalimantan semakin pesat berkembang supaya orientasi tentang Kalimantan tidak selalu tentang tambang.

Semangat GeDoKai...

 


ARTIKEL LAINNYA

komunitas komunitasgamekalimantan kalimantan kodekai gamedevkalimantan gamedev
Septi Yuliana

Septi Yuliana

Selasa, 25 September 2018