BERITA PRESS RELEASE Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) SMKN 1 Karangtengah, Cianjur dan GAMELAB.ID

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) SMKN 1 Karangtengah, Cianjur dan GAMELAB.ID

Oleh Rifka Amalia | Kamis, 27 Juli 2023

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) SMKN 1 Karangtengah, Cianjur dan GAMELAB.ID

Gamelab Indonesia (GAMELAB.ID) resmi bekerja sama dengan SMKN 1 Karangtengah dalam program kelas industri untuk fokus Game Developer dan Business Service.

Ciptakan lingkungan belajar yang lebih MENYENANGKAN dengan GAME-BASED LEARNING!

Yuk, belajar di GAMELAB ACADEMY, belajar kapan saja, di mana saja. Kurikulum berbasis industri. Dapatkan SERTIFIKAT ketika kamu sudah selesai!

Daftar Isi Artikel

Dalam rangka memajukan pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Gamelab Indonesia resmi menjalin kerja sama Kelas Industri dengan SMK Negeri 1 Karangtengah, Cianjur, Jawa Barat.

Kerja Sama SMKN 1 Karangtengah dan GAMELAB.ID

Di tengah kemajuan industri kreatif yang semakin pesat, Sekolah Menengah Kejuruan melakukan berbagai upaya untuk menciptakan lulusan yang kompeten, berdaya saing, dan siap kerja. Salah satu usaha yang dilakukan pihak SMK dan industri adalah dengan menjalin kerja sama. Hal itu pula yang terjadi antara SMKN 1 Karangtengah dengan GAMELAB.ID.

Pada Jumat, 21 Juli 2023, SMK Negeri 1 Karangtengah, Cianjur, Jawa Barat resmi menjalin kerja sama dengan PT Educa Sisfomedia Indonesia melalui Gamelab Indonesia (GAMELAB.ID) tentang penyelenggaraan kelas industri digital.

SMK Negeri 1 Karangtengah diketahui memiliki jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) dan jurusan Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis (MPLB) atau dulunya Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP). Kerja sama kelas industri ini akan berfokus pada Kelas Industri Game Developer untuk jurusan RPL dan Kelas Industri Business Service untuk jurusan MPLB.

Acara penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) SMKN 1 Karangtengah dan GAMELAB.ID dilaksanakan di Hotel Savoy, Homann, Jl. Asia Afrika No.112, Cikawao, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat.

Penandatanganan Kerja Sama SMKN 1 Karangtengah - GAMELAB.ID

Kegiatan ini berlangsung bersamaan dengan acara In House Training (IHT) Impelementasi Kurikulum Merdeka yang dilaksanakan oleh SMKN 1 Karangtengah di Hotel Savoy. Acara ini dibuka oleh Bapak Drs. Edy Purwanto, MM., selaku Kepala Bidang PSMK Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

Penandatanganan perjanjian kerja sama kelas industri kemudian dilakukan oleh Kepala SMKN 1 Karangtengah, Bapak Dadan Sipriatno, S.ST, dan perwakilan GAMELAB.ID Septi Yuliana, S.Ds.

Karena bertepatan dengan agenda In House Training, kegiatan dilanjutkan dengan diisi oleh pemateri IHT Prof. H. Udin Syaefudin Sa'ud, Ph.D. Dihadiri oleh puluhan Bapak dan Ibu guru, tampak peserta IHT antusias menyambut kerja sama antara SMKN 1 Karangtengah dan GAMELAB.ID. Acara kemudian ditutup dengan foto bersama dan meneriakkan yel-yel SMK BISA!

Penandatanganan Kerja Sama SMKN 1 Karangtengah, Cianjur - GAMELAB.ID

Kelas Industri GAMELAB.ID

Kelas industri GAMELAB.ID merupakan kelas pelatihan bebasis profesi. Kelas ini akan menerapkan kurikulum berbasis industri dan pengajar dari industri. Adapun kerja sama kelas industri SMKN 1 Karangtengah dan GAMELAB.ID akan berlangsung selama satu tahun lamanya hingga tahun 2024.

Sebagai informasi, terdapat 3 pilihan bidang keahlian kelas Industri yang dimiliki Gamelab Indonesia, yakni bidang teknologi, bidang kreatif dan multimedia, dan bidang bisnis manajemen.

Bidang teknologi memiliki kompetensi Games Delopment, Web Frontend Development, Web Backend Development, dan Apps Programming. Bidang ini memiliki prospek karir yang luas, antara lain sebagai Game Programmer, Web Frontend Developer, Web Backend Developer, Fullstack Web Developer, dll.

Sementara kompetensi bidang kreatif yang dimiliki GAMELAB.ID adalah kelas industri 2D Design dan 3D design. Prospek kerjanya antara lain berkarir sebagai 2D Illustrator, 3D Illustrator, Animator, Motion Graphic Designer, Video Editor, dll.

Lalu, kompetensi kelas industri bidang Bisnis dan Manajemen yang dimiliki GAMELAB.ID adalah Digital Administration, Digital Marketing, dan Digital Accounting. Bidang ini memiliki prospek kerja sebagai seorang Digital Accountant, Digital Administration, Digital Marketing, Marketing Executive, Copywriter, dan masih banyak lagi.

Penandatanganan Kerja Sama SMKN 1 Karangtengah, Cianjur - GAMELAB.ID

Baca Juga : Info Loker 2024, Cocok untuk Lulusan SMK yang sesuai dengan Jurusan

Penutup

GAMELAB.ID berharap kerja sama program Kelas Industri Game Developer dan Business Service yang terjalin dengan SMKN 1 Karangtengah agar berjalan dengan lancar sesuai dengan kurikulum sekolah dan kurikulum industri.

Kelas industri akan membantu sekolah menciptakan lulusan yang siap kerja dan memahami kebutuhan industri. Persaingan yang semakin ketat di dunia kerja tentu membuat individu perlu melakukan persiapan yang lebih matang, salah satunya dengan cara mengasah keterampilan-keterampilan yang dibutuhkan oleh industri.

Kamu juga bisa mengajak sekolahmu untuk bekerja sama dalam program Kelas Industri dengan GAMELAB.ID demi menghasilkan lulusan SMK yang siap kerja. Untuk kerja sama, silahkan hubungi kami di link ini ya.

 


Rifka Amalia

Rifka Amalia

Kamis, 27 Juli 2023

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI