BERITA UMUM 10 Pekerjaan dengan Gaji Tinggi di Indonesia

10 Pekerjaan dengan Gaji Tinggi di Indonesia

Oleh Rifka Amalia | Kamis, 20 Juli 2023

10 Pekerjaan dengan Gaji Tinggi di Indonesia

Ingin memiliki pekerjaan dengan gaji tinggi? Berikut referensi 10 pekerjaan gaji tinggi di Indonesia. Persaingan pasar kerja yang semakin intens membuat banyak orang serius dalam memikirkan perjalanan karirnya.

Aktivitas di kantor membosankan?
Karyawan engangement kurang?
GAMIFIKASI-IN aja!

Ciptakan lingkungan belajar yang lebih MENYENANGKAN dengan GAME-BASED LEARNING!

Daftar Isi Artikel

Mempunyai karir mapan dengan penghasilan tinggi tentu merupakan mimpi bagi sebagian besar orang. Banyak individu yang bercita-cita memiliki pekerjaan yang tidak hanya memuaskan secara profesional, tetapi juga memberikan penghasilan yang menggiurkan.

Di Indonesia sendiri, terdapat beberapa pekerjaan yang dikenal memiliki penghasilan tinggi. Artikel berikut akan mengulas mengenai 10 pekerjaan gaji tinggi di Indonesia yang bisa kamu jadikan sebagai referensi karir impian.

1. Ahli Teknologi Informasi (IT)

Tren ekonomi digital yang terus menguat membuat banyak perusahaan membutuhkan telanta teknologi informasi (IT). Bukan itu saja, ahli di bidang IT juga bisa memperoleh gaji luar biasa.

Sebuah laporan bertajuk Indonesia Salary Guide 2023 yang diterbitkan Michael Page merilis kisaran gaji ahli IT di bidang DIgital Teknologi. Jabatan VP Enginering bisa memperoleh gaji hingga Rp 150 juta, diikuti dengan Head of Enginering Rp 120 juta, dan lainnya.

Pekerjaan lain seperti pengembang perangkat lunak, arsitek solusi IT, atau manajer proyek IT juga dapat memberikan gaji yang tinggi. Saat ini, keahlian dalam pemrograman, pengembangan web, atau keamanan siber sangat dihargai di pasar kerja.

2. Ahli Keuangan

Bidang keuangan juga menawarkan peluang karir dengan gaji tinggi, seperti analis keuangan, manajer investasi, atau akuntan terlatih. Jabatan kepala keuangan bukan tidak mungkin mendapatkan gaji 3 digit. Kemampuan analitis dan pemahaman mendalam tentang pasar keuangan sangat dibutuhkan dalam mencapai kesuksesan dalam pekerjaan ini.

3. Ahli Medis dan Kesehatan

Sudah menjadi rahasia umum bahwa profesi di dunia medis dan kesehatan bisa menawarkan gaji yang relatif tinggi. Profesi medis seperti dokter spesialis, ahli bedah, atau dokter gigi, juga banyak diminati. Namun, untuk mencapai tingkat ini, diperlukan pendidikan dan pelatihan yang lama dan intensif, yang tentunya juga membutuhkan biaya besar.

4. Ahli Hukum

Profesi lain yang menawarkan gaji tinggi adalah pekerjaan di bidang hukum, seperti pengacara, jaksa, atau hakim. Untuk mencapai gaji tinggi yang diinginkan, tentunya kamu harus memiliki pendidikan hukum yang tinggi serta pengalaman yang memadai.

5. Konsultan Manajemen

Konsultan manajemen manajemen biasanya mendapatkan gaji yang cukup tinggi. Dalam pekerjaan ini, kamu membutuhkan keterampilan analitis, kepemimpinan yang kuat, dan pemahaman bisnis yang mendalam.

6. Insinyur

Tak sedikit anak muda Indonesia yang berlomba-lomba menjadi insinyur. Profesi di bidang teknik seperti insinyur sipil, insinyur listrik, atau insinyur mesin, menawarkan gaji yang tinggi. Keahlian teknis yang solid dan pemahaman yang mendalam tentang prinsip-prinsip ilmu pengetahuan dan teknik sangat diperlukan dalam pekerjaan ini.

10 Pekerjaan Gaji Tinggi di Indonesia - GAMELAB.ID

7. Ahli Sumber Daya Manusia (SDM)

Ahli di bidang SDM juga bisa memberikan gaji yang tinggi. Manajemen SDM bertanggung jawab mengelola aspek-aspek seperti rekrutmen, pengembangan karyawan, dan kompensasi. Pekerjaan ini membutuhkan kemampuan interpersonal yang kuat dan pemahaman tentang hukum ketenagakerjaan yang tinggi.

8. Ahli Pemasaran Digital

Pemasaran digital menjadi salah satu yang dibutuhkan di era modern seperti saat ini. Memiliki keahlian di bidang SEO, media sosial, dan kampanye online pun bisa mendapatkan gaji yang tinggi.

Untuk mencapainya, keterampilan strategi pemasaran digital dan pengalaman sangat dibutuhkan. Semakin banyak portofolio yang menunjukkan hasil baik, maka juga akan berpengaruh terhadap penghasilan.

9. Pengembang Properti

Profesi pengembang properti menawarkan peluang karir yang menguntungkan. Melalui investasi dan pengelolaan proyek properti, pengembang dapat memperoleh penghasilan yang substansial. Keahlian dalam analisis pasar, manajemen risiko, dan pemahaman tentang industri properti sangat penting dalam pekerjaan ini.

10. Pengusaha

Banyak orang berlomba-lomba menjadi pengusaha. Pekerjaan ini memang bisa mmeberikan gaji yang tinggi atau bahkan tidak terbatas. Memiliki bisnis yang sukses memungkinkan pengusaha untuk menghasilkan pendapatan yang signifikan. Namun, membangun bisnis yang sukses membutuhkan kerja keras, inovasi, dan pengelolaan yang baik.

Baca Juga : Manfaat dan Tips Efektif Membagi Waktu Untuk Bekerja Dengan Kuliah

Penutup

10 profesi di atas merupakan pekerjaan dengan gaji tinggi di Indonesia. Namun, hal yang perlu digarisbawahi adalah proses untuk mencapai penghasilan yang tinggi tidak sederhana.

Penting untuk diingat bahwa pencapaian gaji yang tinggi seringkali memerlukan pendidikan, pengalaman, dan keterampilan yang relevan. Dalam mengejar karir yang menguntungkan, ada baiknya kamu memperoleh pendidikan yang solid dan terus mengembangkan diri untuk memenuhi persyaratan pekerjaan yang kompetitif di pasar kerja saat ini.

Saat ini, selain pendidikan formal yang didapatkan di sekolah dan tempat kuliah, kamu bisa mengikuti pendidikan non formal yang berlangsung di luar sistem pendidikan formal. Salah satu upaya mengejar pendidikan non formal yakni dengan mengikuti pelatihan-pelatihan seperti kelas akademi di GAMELAB.ID.

Terdapat ratusan kelas di bidang Teknologi (Programming, IT, & Data), Desain dan Multimedia, Manajemen dan Bisnis, serta Soft Skills yang bisa kamu ikuti. Yuk, ikut kelas akademi untuk mencapai karir impian kamu. Jika ada pertanyaan, bisa hubungi link ini ya.


Rifka Amalia

Rifka Amalia

Kamis, 20 Juli 2023

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI