Manfaat Magang Bagi Kamu Generasi Milenial

BERITA MAGANG Manfaat Magang Bagi Kamu Generasi Milenial

Manfaat Magang Bagi Kamu Generasi Milenial

Tahu gak sih, jika dilakukan dengan benar dan tepat, magang menjadi salah satu jalan yang bisa membuat kariermu cemerlang lho. Itu baru salah satu manfaat dari magang. Masih banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan mengikuti magang, terutama bagi kamu generasi milenial yang baru saja menjadi fresh graduate.

Apa saja manfaatnya? Yuk simak artikel lengkapnya yang sudah disiapkan oleh tim Game Lab Indonesia. Ini dia manfaat yang akan kalian dapatkan dengan mengikuti program magang dengan cara yang benar dan tepat : 

1. Menambah portofolio dan daftar pengalaman pada CV

Mengikuti magang juga merupakan salah satu cara untuk menambah portofolio dan daftar pengalaman yang bisa kamu sertakan dalam resume atau CV yang akan kamu gunakan untuk melamar kerja nantinya.

Project magang yang didapat biasanya berupa real project, hal itu akan menjadi nilai plus pada resume kamu, yang bisa menjadi bahan acuan oleh perusahaan tempatmu melamar kerja nantinya.

Resume atau CV adalah hal yang sangat penting saat melamar pekerjaan, sehingga dengan banyaknya pengalaman dan portofolio akan menambah peluang kamu untuk diterima bekerja.

2. Pengalaman dan skill semakin meningkat

Menambah skill dan pengalaman bisa menjadi salah satu manfaat yang bisa kalian para milenial terima. Dengan magang kamu dapat menambah skill dan pengalaman, baik hard skill maupun soft skill.

        "Pengalaman dan skill yang di dapatkan saat magang tidak hanya sekedar pengalaman  hard skill, namun juga mencakup soft skill."

Hard skill merupakan keahlian dasar atau kemampuan dalam hal teknis yang dimiliki oleh seseorang, sedangkan soft skill adalah kemampuan dalam berkomunikasi dan berhubungan dengan kepribadian seseorang di tempat kerja.

Pengalaman dan skill juga akan menjadi bahan pertimbangan perusahaan dalam menerima karyawannya. Terutama perusahaan-perusahaan dengan kredibilitas yang tinggi.

3. Peluang karir yang cemerlang

Tahukah kamu bahwa dengan mengikuti magang kamu bisa membuka peluang kariermu agar lebih cemerlang?

Tingkat pengalaman seseorang akan selalu menjadi bahan pertimbangan perusahaan dalam menerima karyawannya. Sehingga semakin banyak pengalaman seseorang tersebut yang memiliki bidang yang relevan dengan pekerjaannya akan mendapatkan peluang lebih besar untuk diterima bekerja.

        "Bukan lagi rahasia, jika kamu sangat kompeten dengan magangmu maka peluangmu menjadi karyawan tetap di perusahaan itu juga tinggi."

Magang di perusahaan dengan kredibilitas tinggi akan menguntungkanmu, jika kamu bisa menyelesaikan magangmu dengan baik maka peluang untuk ditawari bekerja di perusahaan tersebut juga besar.


[Baca juga : Tips dan Trik Mencari Tempat Magang yang Bagus]


4. Bangun relasi kerja 

Dengan magang kamu bisa membangun relasi yang lebih luas. Terutama membangun relasi dengan para profesional pada bidang yang sedang kamu geluti saat itu.

Dengan relasi kerja yang luas kamu tidak perlu bingung atau susah mencari pekerjaan. Soft skill, hard skill, dan relasi kerja yang luas adalah kombinasi tepat untuk mempermudah mendapatkan pekerjaan.

        "Tidak bisa dipungkiri, kamu bahkan bisa mendapatkan rekomendasi tempat kerja lain yang lebih bagus dari relasi yang kamu bangun."

Memiliki relasi yang baik dengan para profesional di perusahaan tempat magangmu akan membuka peluangmu untuk diterima bekerja di perusahaan itu. 

5. Menemukan passion-mu

Apa yang membuatmu semakin mantap dengan bidang pekerjaan yang nanti kamu ambil?

Magang bisa menjadi salah satu jawabannya. Dengan mengikuti magang kamu akan tahu gimana sih rasanya bekerja di bidang itu secara langsung. 

        "Kamu juga tidak cuma berandai-andai atau hanya membayangkan bagaimana bidang pekerjaan itu jika bekerja langsung di lapangan."

Dengan magang kamu juga bisa menemukan passion dibidang pekerjaan yang kamu geluti saat itu, karena bisa saja saat kita merasakan bidang pekerjaan tersebut secara langsung tidak sesuai dengan passion-mu, kamu bisa segera mencari passion yang benar-benar kamu cari.

6. Tumbuh rasa percaya diri

Bukan rahasia umum lagi, jika pengalaman kerja itu penting. Perusahaan akan menilaimu layak atau tidak bekerja di perusahaan mereka dengan melihat skill dan pengalamanmu.

          "Dengan magang kamu akan memiliki pengalaman yang dapat kamu "tawarkan" kepada perusahaan tempatmu melamar pekerjaan nanti. Sudah tentu akan menjadi nilai plus bagimu."

Mereka yang memiliki pengalaman akan  merasa lebih percaya diri dengan peluang dirinya di terima karena mereka memiliki nilai plus yang bisa menjadi bahan pertimbangan perusahaan.

Buktikan manfaat mengikuti magang

So, masih mau ogah-ogahan untuk ikutan magang atau hanya sekedar formalitas dari syarat untuk mendapatkan nilai, hal itu tidak akan membuatmu berkarir dengan baik.  

             "Ikuti magang dengan baik dan benar, buktikan manfaat yang bisa kamu dapat ambil dari mengikuti magang. Hasil tidak akan mengingkari prosesnya."

Penasaran dengan magang berkualitas yang bisa kamu ikuti dimanapun dan kapanpun dengan mudah dan terpercaya. Sudah diikuti oleh ribuan mahasiswa aktif. 

Sumber gambar : www.freepik.com

Segera daftarkan diri kamu untuk magang online di GameLab Indonesia. Cukup dengan registrasi kamu akan menerima banyak benefits seperti :

  • biaya yang lebih murah : cukup sediakan niat, laptop (pc) dan koneksi internet
  • dibimbing oleh trainer yang professional di bidangnya
  • pengalaman belajar berdasarkan project-based learning

Untuk pertanyaan seputar magang online di GameLab Indonesia bisa hubungi admin dengan klik gambar di bawah ini.

 


 

Baca artikel menarik tentang magang lainnya :

Sumber gambar :

manfaat magang mahasiswa milenial generasi kerja praktek
Febriani Sari

Febriani Sari

Jumat, 8 Maret 2019