Java : OOP prakerja

Java : OOP

Di dalam kelas ini kamu akan belajar tentang konsep objek dan penerapannya di dalam pemrograman

Level

Menengah

Kategori

Programming

Durasi

945 Menit


Rp 160.000
Ikuti Kelas
Kelas ini terdiri dari
topik 7 Topik
assesment 3 Assesment
module 20 Modul
sertifikat Sertifikat

Tujuan Umum Pembelajaran kelas:

Membantu peserta yang ingin mengembangkan kemampuan programming atau ingin bekerja sebagai programmer untuk memulai belajar pemrograman berorientasi objek (OOP). Mengenal berbagai penerapan OOP yang diperlukan untuk memahami pemrograman berorientasi objek khususnya Java.

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Menjelaskan konsep pemrograman berorientasi objek dan perbedaannya dengan pemrograman terstruktur
  • Memahami dan mengetahui teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menerapkan teknik pemrograman berorientasi objek pada sebuah bahasa pemrograman
  • Menganalisis pemahaman terhadap teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menguasai teknik - teknik pemrograman berorientasi objek dan dapat mengembangkannya
  • Membuat atau menciptakan sebuah program dengan memanfaatkan teknik pemrograman berorientasi objek

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
    Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau sebagai programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Specs Hardware / Software:

  • Bisa pakai Smartphone (tidak harus pakai PC/laptop)
  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan

Tujuan Umum Pembelajaran kelas:

Membantu peserta yang ingin mengembangkan kemampuan programming atau ingin bekerja sebagai programmer untuk memulai belajar pemrograman berorientasi objek (OOP). Mengenal berbagai penerapan OOP yang diperlukan untuk memahami pemrograman berorientasi objek khususnya Java.

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Menjelaskan konsep pemrograman berorientasi objek dan perbedaannya dengan pemrograman terstruktur
  • Memahami dan mengetahui teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menerapkan teknik pemrograman berorientasi objek pada sebuah bahasa pemrograman
  • Menganalisis pemahaman terhadap teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menguasai teknik - teknik pemrograman berorientasi objek dan dapat mengembangkannya
  • Membuat atau menciptakan sebuah program dengan memanfaatkan teknik pemrograman berorientasi objek

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
    Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau sebagai programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Specs Hardware / Software:

  • Bisa pakai Smartphone (tidak harus pakai PC/laptop)
  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan
Respon Positif dari alumni GAMELAB.ID
  • sangat membantu untuk orang awam seperti saya, pelajaran nya bisa dimengerti tapi terkadang ada yang membingungkan, Terimakasih atas ilmu yang sudah diberikan

    Aditya Laksamana P Butar Butar

    SMKN 1 TANAH GROGOT

  • sangat membantu melatih skill grafis, semoga kedepannya lebih variativv kuisnya, supaya anak-anak bisa explore skill lebih luas dan bisa dijadikan acuan untuk awal pengenalan dengan software grafis

    Khoyrotun Hisani, S.sn

    SMKN 1 BOYOLANGU

  • Melalui gamelab saya belajar banyak hal yang berhubungan dengan pelajaran yang sesuai dengan jurusan yang saya ambil yaitu dkv. Saya merasa sangat terbantu melalui tutorial yang diberikan oleh gamelab. Karena pihak gamelab memberikan tutorial dengan jelas. Dan terdapat bebarapa pertanyaan untuk melatih kemampuan diri

    Utia Ilmi Salsabila

    SMKN 1 KOTO BARU

  • Materi pelatihan cukup mudah di pahami dan bimbingan oleh trainer sangat membantu kita dalam mengerjakan materi-materi pelatihan sayangnya server suka down jadi kita sebagai peserta pelatihan sangat terganggu

    Raifa Djamil

    SMKS PGRI 1 TANGERANG

  • sangat pusing karena saya tidak ahli dalam bidang komputer,jadinya saya sangatat pusing .dan saya tidak tertarik yang namanya pusing tapi saya akan berusaha untuk belajar komputer agar bisa tau dan mengerti tentang komputer

    Surya Saputra

    SMK GEMA NUSANTARA

  • agar saya dapat mengenang, kalau saya sudah lulus kelas MENGUASAI DESAIN GRAFIS. Dengan mengikuti kelas ini saya mendapatkan banyak pembelajaran. Saya dapat mengikuti kelas dengan baik. saya berharap dengan ilmu yang sudah saya pelajari, ilmu ini bisa bermanfaat dan barokah. AMIN. HEHEHE HEHEH EHE TERIMAKA SIHHHH HHHHH HHHHHH

    Lia Tri Fitriani

    SMK PGRI 1 JOMBANG

  • menurut saya membuat website dengan HTML dan CSS cukup menarik walaupun agak susah di bagian coding,dan terimakasih sudah meriview tugas web 🙏 cukup bagus membuat web dengan HTML dan CSS menarik

    Hanif Pratama

    SMKS AL MUHAJIRIN DEPOK

  • alhamdulillah terima kasih kakak kakak trainer atas bantuan pembimbingan gamelab.....gamelab mudah dipahami dan saya harap setelah mengikuti kelas on boarding saya dapat bertambah pengetahuan dan ilmunya

    Zainal Abidin

    SMKS NAZHATUT THULLAB

  • Gamelab merupakan platform edukasi digital yang menjadi sebuah jembatan bagi murid, mahasiswa, serta guru untuk mengembangkan skill dan karir nya dalam bidang multimedia melalui program pelatihan, magang (PKL)

    Kartika Dewi Farera

    SMKN 4 BOJONEGORO

Dengan siapa kamu akan belajar?
Eka Prasetyo,

Educa Studio

Fasilitas Tambahan
  • Tanya jawab via Whatsapp Group
  • Akses ke forum dan diskusi kelas
  • e-Sertifikat Kelas
  • CV Digital (khusus langganan)

Yuk, berlangganan dan akses semua kelas

Berlangganan sekarang juga untuk mulai. Pilih skill apapun dan pelajari kapanpun. Dapatkan materi terstruktur, modul praktik berbasis project, plus webinar series rancangan para experts.