Java : OOP prakerja

Java : OOP

Di dalam kelas ini kamu akan belajar tentang konsep objek dan penerapannya di dalam pemrograman

Level

Menengah

Kategori

Programming

Durasi

945 Menit


Rp 160.000
Ikuti Kelas
Kelas ini terdiri dari
topik 7 Topik
assesment 3 Assesment
module 20 Modul
sertifikat Sertifikat

Tujuan Umum Pembelajaran kelas:

Membantu peserta yang ingin mengembangkan kemampuan programming atau ingin bekerja sebagai programmer untuk memulai belajar pemrograman berorientasi objek (OOP). Mengenal berbagai penerapan OOP yang diperlukan untuk memahami pemrograman berorientasi objek khususnya Java.

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Menjelaskan konsep pemrograman berorientasi objek dan perbedaannya dengan pemrograman terstruktur
  • Memahami dan mengetahui teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menerapkan teknik pemrograman berorientasi objek pada sebuah bahasa pemrograman
  • Menganalisis pemahaman terhadap teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menguasai teknik - teknik pemrograman berorientasi objek dan dapat mengembangkannya
  • Membuat atau menciptakan sebuah program dengan memanfaatkan teknik pemrograman berorientasi objek

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
    Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau sebagai programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Specs Hardware / Software:

  • Bisa pakai Smartphone (tidak harus pakai PC/laptop)
  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan

Tujuan Umum Pembelajaran kelas:

Membantu peserta yang ingin mengembangkan kemampuan programming atau ingin bekerja sebagai programmer untuk memulai belajar pemrograman berorientasi objek (OOP). Mengenal berbagai penerapan OOP yang diperlukan untuk memahami pemrograman berorientasi objek khususnya Java.

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Menjelaskan konsep pemrograman berorientasi objek dan perbedaannya dengan pemrograman terstruktur
  • Memahami dan mengetahui teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menerapkan teknik pemrograman berorientasi objek pada sebuah bahasa pemrograman
  • Menganalisis pemahaman terhadap teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menguasai teknik - teknik pemrograman berorientasi objek dan dapat mengembangkannya
  • Membuat atau menciptakan sebuah program dengan memanfaatkan teknik pemrograman berorientasi objek

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
    Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau sebagai programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Specs Hardware / Software:

  • Bisa pakai Smartphone (tidak harus pakai PC/laptop)
  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan
Respon Positif dari alumni GAMELAB.ID
  • Saya ikut kelas industri ini adalah saya lebih banyak pengetahuan/pengalaman tentang membuat webset yang menarik dan jadi lebih banyak memiliki pengalaman tentang htlm dan css

    Diina Nur Wafah Ananda

    SMKS NU 01 KENDAL

  • Belajar desain grafis di Gamelab Indonesia adalah pengalaman yang sangat berharga, terutama bagi saya seorang guru, walaupun secara basic bukan seorang desain grafis, tetapi karena tuntutan pekerjaan saya harus bisa dan menguasai desain grafis. Secara keseluruhan, belajar desain grafis di Gamelab Indonesia adalah pilihan yang sangat tepat, saya mendapatkan keterampilan praktis yang dapat langsung diterapkan dalam pengajaran, serta pengalaman yang memperkaya profesionalisme saya sebagai seorang guru. Jika Anda ingin meningkatkan kualitas pengajaran dan menambah keterampilan baru, Gamelab adalah tempat yang ideal untuk memulainya. Terima Kasih Gamelab Indonesia.

    Handy Rusnandy, S.kom.

    SMKS MA ARIF TERPADU CICALENGKA

  • Hsussvshsusvshssgsgsushysvejsjsvsushsheusjsbsuwgsjushsjsjsnsjshsihsjshsidhjdjdhdudjdhdujdhdusushshjsjshdhdjdhduebsjdbdhdhdudhsusuhshsushshhshsvsvvbbabsjsiwbwbwbwjwjebebwbhwhev

    Dwi Anugrah Wicaksono

    SMKS YPT 2 PURBALINGGA

  • Gamelab sangat bagus untuk memperbaiki keterampilan para siswa dan siswi dan berbagai program yang ada di dalam, gamelab juga sangat bagus untuk menambah wawasan dan pengetahuan, terimakasih gamelab karna telah membantu kami dalam pembelajaran

    Nanda Rara Salsabila

    SMKN 1 BOJONG GEDE

  • menyenangkan dan seru dan materi nya bener2 mengasa otak saya dan bener2 makasih banyak untuk kakak anggota gamelab telah menciptakan materinya yang bener2 baik dan bagus

    Ismi Asmarani

    SMKS NAZHATUT THULLAB

  • Pendapat saya tentang gamelab itu.. materinya mudah difahami walaupun cuma berbentuk teks. Kakak trainernya juga ramah dan baik. Semoga di gamelan saya bisa menjadi orang yang profesional di bidang teknologi

    Achmad Fatkur Rizki

    SMKN SUGIHWARAS

  • Gamelab adalah tempat yang luar biasa untuk belajar dan berinovasi dalam dunia game. Dengan pendekatan kreatif dan fasilitas yang mendukung, Gamelab membantu pengembang muda mengasah keterampilan mereka secara efektif. Keberhasilan produk-produk seperti Marbel menunjukkan dedikasi mereka dalam menciptakan konten edukatif yang berkualitas.

    Intan Aulia

    Universitas Mercu Buana Yogyakarta

  • Dari gamelab saya belajar banyak tentang Dasar Pencatatan Transaksi, dan saya menjadi lebih mahir dalam menggunakan Excel dan Google sheet karna sering menggunakannya.saya berdoa semoga gamelab semakin berkembang dan lebih bagus lagi

    Zahra Salsabila

    SMKN 1 BOJONG GEDE

  • Pada kelas akuntansi perusahaan dagang saya mendapatkan banyak sekali pelajaran terutama ilmu akuntansi, dalam proses pemebelajaran yang saya lakukan selama ini saya didampingi oleh trainer yang sangat baik dan sangat teliti dalam mereview serta mengejari

    Rully Amalia

    Universitas Mercu Buana

Dengan siapa kamu akan belajar?
Eka Prasetyo,

Educa Studio

Fasilitas Tambahan
  • Tanya jawab via Whatsapp Group
  • Akses ke forum dan diskusi kelas
  • e-Sertifikat Kelas
  • CV Digital (khusus langganan)

Yuk, berlangganan dan akses semua kelas

Berlangganan sekarang juga untuk mulai. Pilih skill apapun dan pelajari kapanpun. Dapatkan materi terstruktur, modul praktik berbasis project, plus webinar series rancangan para experts.