Java : OOP prakerja

Java : OOP

Di dalam kelas ini kamu akan belajar tentang konsep objek dan penerapannya di dalam pemrograman

Level

Menengah

Kategori

Programming

Durasi

945 Menit


Rp 160.000
Ikuti Kelas
Kelas ini terdiri dari
topik 7 Topik
assesment 3 Assesment
module 20 Modul
sertifikat Sertifikat

Tujuan Umum Pembelajaran kelas:

Membantu peserta yang ingin mengembangkan kemampuan programming atau ingin bekerja sebagai programmer untuk memulai belajar pemrograman berorientasi objek (OOP). Mengenal berbagai penerapan OOP yang diperlukan untuk memahami pemrograman berorientasi objek khususnya Java.

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Menjelaskan konsep pemrograman berorientasi objek dan perbedaannya dengan pemrograman terstruktur
  • Memahami dan mengetahui teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menerapkan teknik pemrograman berorientasi objek pada sebuah bahasa pemrograman
  • Menganalisis pemahaman terhadap teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menguasai teknik - teknik pemrograman berorientasi objek dan dapat mengembangkannya
  • Membuat atau menciptakan sebuah program dengan memanfaatkan teknik pemrograman berorientasi objek

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
    Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau sebagai programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Specs Hardware / Software:

  • Bisa pakai Smartphone (tidak harus pakai PC/laptop)
  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan

Tujuan Umum Pembelajaran kelas:

Membantu peserta yang ingin mengembangkan kemampuan programming atau ingin bekerja sebagai programmer untuk memulai belajar pemrograman berorientasi objek (OOP). Mengenal berbagai penerapan OOP yang diperlukan untuk memahami pemrograman berorientasi objek khususnya Java.

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Menjelaskan konsep pemrograman berorientasi objek dan perbedaannya dengan pemrograman terstruktur
  • Memahami dan mengetahui teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menerapkan teknik pemrograman berorientasi objek pada sebuah bahasa pemrograman
  • Menganalisis pemahaman terhadap teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menguasai teknik - teknik pemrograman berorientasi objek dan dapat mengembangkannya
  • Membuat atau menciptakan sebuah program dengan memanfaatkan teknik pemrograman berorientasi objek

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
    Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau sebagai programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Specs Hardware / Software:

  • Bisa pakai Smartphone (tidak harus pakai PC/laptop)
  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan
Respon Positif dari alumni GAMELAB.ID
  • Saya merasa sangat terbantu ikut kelas Photoshop di Gamelab. Materinya jelas, instrukturnya profesional, dan latihan yang diberikan sangat aplikatif. Saya jadi lebih percaya diri dalam mengedit foto dan desain grafis. Ilmu yang saya dapat sangat bermanfaat untuk pengembangan skill saya.

    Fikri Fajar Syahputra

    Politeknik Negeri Media Kreatif

  • sangat bermanfaat dan bagus untuk melatih kinerja otak fitur pembelajaran yang unik dan menarik. dan ada beberapa fitur gyang bisa didapatkan secara gratis juga

    Jihan Agusta Anis Vabella

    STIE PEMUDA SURABAYA

  • GameLab Indonesia sangatlah menyenangkan serta bisa dikerjakan dimanapun dan kapanpun. Semoga GameLab Indonesia terus bisa memberikan ilmu-ilmu yang sangat bermaanfaat serta metode pembelajaran yang menarik.

    Ni Putu Sapna Maharani

    SMKN 1 TABANAN

  • Pengalaman luar biasa!kelas ini sangat bermanfaat dan memberikan wawasan baru.Materi di sampaikan dengan jelas mudah di pahami.Terimakasih atas penyampaian yang sangat profesional!.

    Windi Astuti

    SMKN 1 REMBANG

  • menurut pendapat saya kelas membangun web frontend dengan bootstrap itu sangat menyenangkan, mudah dipahami, sesuai dengan materi, dan sangat menantang

    Lintang Rafdisiwi

    SMK NEGERI 1 KANDEMAN

  • Saya ingin mengucapkan terimakasih kepada gamelab serta pihak yang terkait atas pengalaman yang luar biasa selama pelatihan ukk ini. karna saya mendapatkan pengalaman yang dapat menambah ilmu serta meningkatkan keterampilan khusus nya di bidang digital marketing

    Heti Wiyanti

    SMKS NURUL FALAH MARGATIGA

  • saya sangat senang belajar kelas industri game lab Krn saya jadi mendapatkan ilmu yg belum pernah saya dapat sebelumnya, dan saya dpt mengembangkan kemampuan saya

    Shafna Husna Atsila

    SMKS NURUL ISLAM JAKARTA

  • Gamelab telah memberikan saya beberapa ilmu mengenai pembuatan game dua dimensi yang mudah untuk dipahami, karena cara mengenai langkah pembuatan game dua dimensi tersebut cukup baik dan mudah dipahami, overall saya menggunakan gamelab cukup senang dan menambah wawasan baru.

    Dimas Rifa'i

    SMKN 1 REMBANG

  • Sangat baik dan sangat bagus , banyak pembelajaran yang bisa diambil ,dan bisa menambah wawasan ,apalagi banyak kelas gratis yang memudahkan kita dalam belajar

    Agus Triyanto

    SMKS YP 17 BARADATU

Dengan siapa kamu akan belajar?
Eka Prasetyo,

Educa Studio

Fasilitas Tambahan
  • Tanya jawab via Whatsapp Group
  • Akses ke forum dan diskusi kelas
  • e-Sertifikat Kelas
  • CV Digital (khusus langganan)

Yuk, berlangganan dan akses semua kelas

Berlangganan sekarang juga untuk mulai. Pilih skill apapun dan pelajari kapanpun. Dapatkan materi terstruktur, modul praktik berbasis project, plus webinar series rancangan para experts.