Java : OOP prakerja

Java : OOP

Di dalam kelas ini kamu akan belajar tentang konsep objek dan penerapannya di dalam pemrograman

Level

Menengah

Kategori

Programming

Durasi

945 Menit


Rp 160.000
Ikuti Kelas
Kelas ini terdiri dari
topik 7 Topik
assesment 3 Assesment
module 20 Modul
sertifikat Sertifikat

Tujuan Umum Pembelajaran kelas:

Membantu peserta yang ingin mengembangkan kemampuan programming atau ingin bekerja sebagai programmer untuk memulai belajar pemrograman berorientasi objek (OOP). Mengenal berbagai penerapan OOP yang diperlukan untuk memahami pemrograman berorientasi objek khususnya Java.

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Menjelaskan konsep pemrograman berorientasi objek dan perbedaannya dengan pemrograman terstruktur
  • Memahami dan mengetahui teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menerapkan teknik pemrograman berorientasi objek pada sebuah bahasa pemrograman
  • Menganalisis pemahaman terhadap teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menguasai teknik - teknik pemrograman berorientasi objek dan dapat mengembangkannya
  • Membuat atau menciptakan sebuah program dengan memanfaatkan teknik pemrograman berorientasi objek

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
    Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau sebagai programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Specs Hardware / Software:

  • Bisa pakai Smartphone (tidak harus pakai PC/laptop)
  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan

Tujuan Umum Pembelajaran kelas:

Membantu peserta yang ingin mengembangkan kemampuan programming atau ingin bekerja sebagai programmer untuk memulai belajar pemrograman berorientasi objek (OOP). Mengenal berbagai penerapan OOP yang diperlukan untuk memahami pemrograman berorientasi objek khususnya Java.

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Menjelaskan konsep pemrograman berorientasi objek dan perbedaannya dengan pemrograman terstruktur
  • Memahami dan mengetahui teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menerapkan teknik pemrograman berorientasi objek pada sebuah bahasa pemrograman
  • Menganalisis pemahaman terhadap teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menguasai teknik - teknik pemrograman berorientasi objek dan dapat mengembangkannya
  • Membuat atau menciptakan sebuah program dengan memanfaatkan teknik pemrograman berorientasi objek

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
    Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau sebagai programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Specs Hardware / Software:

  • Bisa pakai Smartphone (tidak harus pakai PC/laptop)
  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan
Respon Positif dari alumni GAMELAB.ID
  • Kelas nya sangat asik dan menantang. Kita diajarkan bagaimana cara berpikir dengan kritis dan mengetahui perbedaan serta dampak jika tidak berpikir dengan kritis. Terima kasih

    Arwita Zahra Putri

    Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sultan Agung

  • Modul ini menarik dan tidak membosankan, kuis yang diberikan waktunya lumayan cepat, hal ini sangat mengasah otak kita untuk mengingat dan berpikir secara cepat, modul ini tidak membosnkan karena disajikan dengan berbagai animasi yang meningkatkan semnagat kita dalam belajar.

    Hamdi Putra

    Universitas Metamedia

  • Selama magang di Gamelab Indonesia, saya mendapatkan banyak hal. Pada awalnya, saya kurang mengerti cara pengoperasian CorelDRAW. Tetapi, setelah magang di Gamelab, saya diajarkan cara pengoperasian CorelDRAW. Selain itu, saya juga belajar mengenai etika

    Gina Dzakiyya

    SMKN 1 BANJARBARU

  • Saya sangat merekomendasikan kelas ini ke teman-teman saya, karena dari materi pertama yang saya dapat sangat menarik dan menurut daging, dan bisa lgs melatih saya untuk berpikir kritis dari soal kuis yang diberikan

    Dennis Michael Andrew

    Institut Teknologi Telkom Surabaya

  • Rekomen banget buat yang mau magang ataupun PKL. Disini selain programnya banyak, trainernya baik juga sabar lagi. Untuk admin nya pun tanggap, setiap ada pertanyaan secepat mungkin langsung dibalas. Buat teorinya sendiri pun mudah untuk dipraktekkan karena penggunaan kata nya yang sederhana juga karena ada contohnya, kalau ada kendala maupun masalah pun bisa bertanya di grup atau di laporan harian. Magang disini gak bakal nyesel.

    Zuliana Safika

    SMK N KEBONAGUNG

  • Gamelab sangat menyenangkan dan seru , but I don't like it, because it's a little difficult to understand and the review time is too long haha. sekian terima kasih

    M Khusnul Irsyadi

    SMK GEMA NUSANTARA

  • Menurut saya Gamelab Indonesia sangat berpengaruh positif, karena dapat membantu siswa dalam kegiatan belajar mengajar, serta dapat meningkatkan kemampuan dan keaktifan siswa.

    Muntamah

    SMK GEMA NUSANTARA

  • KELAS ON BOARDING KELAS INDUSTRI GAMELAB adalah kelas yang sangat membantu,telah mengajari saya tentang banyak hal antara lain menyusunkan metode belajar,mengajari gmail,gogle drive,webinar,dan lain lain . Disini saya juga diajarkan bagaimana tata krama d

    Berliana Andini Nazarini

    SMK BAITUL IZZA

  • Pembelajarannya seru dan menyenangkan, saya sangat berterimakasih atas pembelajaran yang ada di kelas on boarding kelas industri gamelab sangat bermanfaat

    Abd Nasir

    SMKS NAZHATUT THULLAB

Dengan siapa kamu akan belajar?
Eka Prasetyo,

Educa Studio

Fasilitas Tambahan
  • Tanya jawab via Whatsapp Group
  • Akses ke forum dan diskusi kelas
  • e-Sertifikat Kelas
  • CV Digital (khusus langganan)

Yuk, berlangganan dan akses semua kelas

Berlangganan sekarang juga untuk mulai. Pilih skill apapun dan pelajari kapanpun. Dapatkan materi terstruktur, modul praktik berbasis project, plus webinar series rancangan para experts.