Java : OOP prakerja

Java : OOP

Di dalam kelas ini kamu akan belajar tentang konsep objek dan penerapannya di dalam pemrograman

Level

Menengah

Kategori

Programming

Durasi

945 Menit


Rp 160.000
Ikuti Kelas
Kelas ini terdiri dari
topik 7 Topik
assesment 3 Assesment
module 20 Modul
sertifikat Sertifikat

Tujuan Umum Pembelajaran kelas:

Membantu peserta yang ingin mengembangkan kemampuan programming atau ingin bekerja sebagai programmer untuk memulai belajar pemrograman berorientasi objek (OOP). Mengenal berbagai penerapan OOP yang diperlukan untuk memahami pemrograman berorientasi objek khususnya Java.

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Menjelaskan konsep pemrograman berorientasi objek dan perbedaannya dengan pemrograman terstruktur
  • Memahami dan mengetahui teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menerapkan teknik pemrograman berorientasi objek pada sebuah bahasa pemrograman
  • Menganalisis pemahaman terhadap teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menguasai teknik - teknik pemrograman berorientasi objek dan dapat mengembangkannya
  • Membuat atau menciptakan sebuah program dengan memanfaatkan teknik pemrograman berorientasi objek

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
    Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau sebagai programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Specs Hardware / Software:

  • Bisa pakai Smartphone (tidak harus pakai PC/laptop)
  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan

Tujuan Umum Pembelajaran kelas:

Membantu peserta yang ingin mengembangkan kemampuan programming atau ingin bekerja sebagai programmer untuk memulai belajar pemrograman berorientasi objek (OOP). Mengenal berbagai penerapan OOP yang diperlukan untuk memahami pemrograman berorientasi objek khususnya Java.

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Menjelaskan konsep pemrograman berorientasi objek dan perbedaannya dengan pemrograman terstruktur
  • Memahami dan mengetahui teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menerapkan teknik pemrograman berorientasi objek pada sebuah bahasa pemrograman
  • Menganalisis pemahaman terhadap teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menguasai teknik - teknik pemrograman berorientasi objek dan dapat mengembangkannya
  • Membuat atau menciptakan sebuah program dengan memanfaatkan teknik pemrograman berorientasi objek

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
    Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau sebagai programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Specs Hardware / Software:

  • Bisa pakai Smartphone (tidak harus pakai PC/laptop)
  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan
Respon Positif dari alumni GAMELAB.ID
  • Belajar di Gamelab adalah cara yang menyenangkan dan interaktif untuk mengasah keterampilan Anda. Berikut beberapa kata-kata motivasi untuk belajar di Gamelab: "Belajar sambil bermain, sukses di masa depan." "Setiap level baru adalah kesempatan untuk berkembang." "Tidak ada batasan dalam belajar, kecuali batasan yang Anda buat sendiri." "Kreativitas tanpa batas, belajar tanpa henti." "Setiap tantangan adalah langkah menuju keahlian." Tetap semangat dan teruslah berusaha!

    Reza Budi Kurniawan

    Politeknik Harapan Bersama

  • Materinya sangat jelas dan mudah dipahami. Penjelasannya runtut dan tidak membingungkan, sehingga belajar menjadi lebih menyenangkan. Selain itu, penyampaian informasi juga sangat baik dan terstruktur. Setiap bagian terasa relevan dan membantu dalam memahami materi dengan lebih baik. Secara keseluruhan, pengalaman belajar di sini sangat memuaskan. Saya sangat merekomendasikannya bagi siapa saja yang ingin belajar dengan mudah dan efektif.

    Mahmud Mihrajul Uran

    SMK SURA DEWA

  • menurut saya GAMELAB sangatlah bermanfaat ,kuis dan materi yang di sediakan pun juga seru dan menarik sehingga tidak mudah membuat bosan para pembaca,dan materi yang di berikan sangat rapi dan mudah di pahami

    Delvi Natasia Saputri

    SMKN 1 WONOSEGORO

  • Rekomendasi banget sih untuk belajar di GameLab ini, dengan mentor yang profesional memudahkan kita untuk belajar lebih cepat dan mudah dipahami pastinya.

    Fathulloh Mashun

    Universitas Negeri Malang

  • Keren... Penyusunan Konten materi nya sangat rapi dan menarik. Tidak membosankan! Hanya saja sering kali tantangan waktu membuat kita terburu-buru dan secara tidak sengaja melakukan selecting text yang mencegah kita menekan jawaban dan akhirnya waktu habis.. itu membuat saya geram terlebih jika soalnya yang sangat banyak dan di detik akhir harus berakhir karena kecerobohan secara tidak sengaja melakukan Selecting Text

    Surya Nicholas Tarigan

    Universitas Katolik Santo Thomas

  • Sangat mau,karna gamelab adalah satu aplikasi yang sangat membantu untuk jurusan RPL, makanyaaa saya menyaran untuk jurusan MP(Menejemen perkantoran) untuk memakai aplikasi seperti ini karna aplikasi ini sangat membantu, untuk jurusan lain juga harus memakai gamelabe dikarenakan aplikasi yang cocok untuk manambah wawasan kitaaa.

    Laksmana Jazil Khoiri

    SMKS NURUL ISLAM JAKARTA

  • 𝕤𝕒𝕪𝕒 𝕤𝕒𝕟𝕘𝕒𝕥 𝕤𝕖𝕟𝕒𝕟𝕘 𝕤𝕖𝕜𝕒𝕝𝕚 𝕕𝕒𝕟 𝕓𝕒𝕟𝕘𝕘𝕒 𝕓𝕚𝕤𝕒 𝕓𝕖𝕣𝕘𝕒𝕓𝕦𝕟𝕘 𝕕𝕒𝕝𝕒𝕞 𝕂𝕖𝕝𝕒𝕤 𝕀𝕟𝕕𝕦𝕤𝕥𝕣�

    Andarbaidi Sembabur Ansek

    SMKS YPK PAULUS DOK V JAYAPURA

  • Terimakasih gamelab atas materi dan pengetahuan yang telah diberikan kepada saya secara detail dan baik, dan saya mendapat banyak ilmu baru yang belum saya ketahui sebelumnya, semoga gamelab lebih maju untuk kedepannya. Dan terimakasih juga kepada para tr

    Novia Ramadhani

    SMKS PGRI 1 TANGERANG

  • Saya sangat senang telah menyelesaikan tugas tugas sudah diberikan, saya merasa lebih tertantang karena di setiap quiz kita diberi waktu yang sudah ditentukan.

    Ardandi Ilham Aryatama

    SMKN 1 NGANJUK

Dengan siapa kamu akan belajar?
Eka Prasetyo,

Educa Studio

Fasilitas Tambahan
  • Tanya jawab via Whatsapp Group
  • Akses ke forum dan diskusi kelas
  • e-Sertifikat Kelas
  • CV Digital (khusus langganan)

Yuk, berlangganan dan akses semua kelas

Berlangganan sekarang juga untuk mulai. Pilih skill apapun dan pelajari kapanpun. Dapatkan materi terstruktur, modul praktik berbasis project, plus webinar series rancangan para experts.