BERITA KUNJUNGAN INDUSTRI Kunjungan Industri Universitas Majalengka ke GAMELAB.ID

Kunjungan Industri Universitas Majalengka ke GAMELAB.ID

Oleh Rifka Amalia | Rabu, 2 Agustus 2023

Kunjungan Industri Universitas Majalengka ke GAMELAB.ID

Universitas Majalengka melakukan kegiatan Kunjungan Industri ke PT Educa Sisfomedia Indonesia yang berlokasi di Gamelab Indonesia (GAMELAB.ID). Mereka tampak antusias.

Yuk, ikuti program inovatif MAGANG ONLINE untuk berbagai bidang seperti animasi, coding, 3D, illustrasi, musik dan bisnis hanya di GAMELAB.ID!

Aktivitas di kantor membosankan?
Karyawan engangement kurang?
GAMIFIKASI-IN aja!

Daftar Isi Artikel

Pada Senin, 31 Juli 2023, Universitas Majalengka melakukan kegiatan Kunjungan Industri ke PT Educa Sisfomedia Indonesia. Kunjungan ini dilakukan di kantor Gamelab Indonesia atau GAMELAB.ID pada pukul 08.00 sampai 10.00 WIB.

Seminar Pengenalan Perusahaan

Mahisiswa Universitas Majalengka tampak antusias menjalani kegiatan Kunjungan Industri di GAMELAB.ID. Kunjungan industri ini dimulai dengan seminar pengenalan perusahaan PT Educa Sisfomedia Indonesia yang memiliki dua start up yakni Educa Studio dan GAMELAB.ID.

Berlokasi di Jl. Kalisombo No.18, Salatiga, Kec. Sidorejo, Kota Salatiga, Jawa Tengah 5071, Kunjungan Industri ini memiliki tujuan agar para mahasiswa dan mahasiswi Universitas Majalengka mendapatkan gambaran nyata tentang dunia industri, khususnya bidang industri kreatif dan teknologi.

Kunjungan Industri Universitas Majalengka - GAMELAB.ID

Pembukaan acara dan seminar pengenalan perusahaan dipandu oleh Kak Nia dari Gamelab Indonesia. Pengenalan perusahaan tersebut memberikan wawasan dan pengetahuan kepada para mahasiswa tentang bagaimana sebuah industri berjalan. Mereka juga dikenalkan tentang produk-produk Educa Studio dan GAMELAB.ID.

Educa Studio, sebuah perusahaan pengembang konten dan teknologi pendidikan berbasis game, buku, serta animasi, berkomitmen menghadirkan proses belajar yang Cepat, Tepat, dan Mudah Murah, dan Muenyenangkan, atau yang biasa disingkat dengan CEMUMU.

Educa memiliki sejumlah produk seperti Marbel (Mari Belajar), Riri (Cerita Anak Interaktif), Kabi (Kisah Teladan Nabi), Kolak (Koleksi Lagu Anak), Emak-Emak Matik, YouTube Kabi, dan YouTube Riri.

Kunjungan Industri Universitas Majalengka - GAMELAB.ID

Kak Nia juga mengenalkan profil perusahaan serta membeberkan potensi peluang kerja di bidang industri kreatif. Seminar pengenalan perusahaan membuat pandangan para mahasiswa tentang dunia industri kreatif seperti game dan animasi, lebih terbuka luas.

Di sisi lain, Gamelab Indonesia sebagai start up PT Educa Sisfomedia Indonesia memiliki beberapa produk seperti Kunjungan Industri, Magang Online Bersertifikat, Kelas Akademi, Pelatihan Prakerja, Program SMK Binaan, dan lainnya. Para mahasiswa yang tertarik belajar di bidang game developer juga bisa mengambil pelatihan di GAMELAB.ID.

Mahasiswa Universitas Majalengka juga berkesempatan melihat proses produksi pembuatan animasi dan game dari Educa Studio yang ditampilkan melalui layar proyektor. Hal ini menjadikan para mahasiswa mengetahui langkah-langkah pembuatan game dan animasi. Kak Nia pun sempat mengajak adik-adik dari Universitas Majalengka untuk berkeliling di kantor Gamelab Indonesia.

Seminar Technopreneurship

Kegiatan dilanjutkan dengan agenda pemaparan inti Technopreneurship yang disampaikan oleh pendiri start up Educa Studio dan GAMELAB.ID, Bapak Andi Taru. Untuk diketahui, Technopreneurship merupakan entrepreneurship yang bergerak di bidang teknologi.

Istilah ini menjadi populer seiring dengan perkembangan teknologi yang kian pesat di era digital seperti saat ini. Pada sesi tersebut, Pak Andi juga memberikan kesempatan kepada para mahasiswa dan dosen dari Universitas Majalengka untuk bertanya tentang Technopreneurship.

Kunjungan Industri Universitas Majalengka - GAMELAB.ID

Seminar kemudian dilanjutkan dengan Pak Sonny, seorang expert programmer dari Gamelab Indonesia. Para mahasiswa tampak mendengarkan dengan seksama penuturan Pak Sonny mengenai Techno Talk.

Kunjungan Industri Universitas Majalengka - GAMELAB.ID

Mereka juga memberikan pertanyaan terkait hal-hal yang masih belum dimengerti. Di kesempatan ini, mahasiswa juga mendapatkan voucher belajar di GAMELAB.ID yang bisa digunakan untuk mengambil kelas yang sesuai dengan bidang yang mereka minati.

Showcase Animasi, Game, dan VR

Serunya lagi, mahasiswa Universitas Majalengka bisa menjajal game buatan peserta magang dan kelas industri GAMELAB.ID. Terlihat antusiasme terpancar dari wajah mahasiswa Universitas Majalengka. Mereka juga dipersilahkan menonton karya-karya 3D Animasi buatan peserta Magang dan Kelas Industri di GAMELAB.ID.

Kunjungan Industri Universitas Majalengka - GAMELAB.ID

Bukan itu saja, para mahasiswa juga terlihat bersemangat saat mencoba game Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR). Tentu, hal itu memberikan pengalaman yang menarik, sebab mahasiswa seolah dibawa masuk ke dalam permainan yang realistis.

Diwakili oleh Wakil Dekan 1 Fakultas Teknik Universitas Majalengka, Ade Bastian, M.Kom, Universitas Majalengka meninggalkan kenang-kenangan berupa plakat. Ade Bastian turut menyampaikan terima kasihnya atas kesempatan melakukan kunjungan industri di GAMELAB.ID yang membantu para mahasiswanya mendapat pengetahuan lebih mendalam tentang game.

Kunjungan Industri Universitas Majalengka - GAMELAB.ID

Baca Juga : Serunya Kunjungan Industri, Buktinya SMKN 1 Majalengka Kunjungan Kali Ketiga ke Gamelab Indonesia

Penutup

Kunjungan Industri yang dilakukan oleh Universitas Majalangka ke GAMELAB.ID merupakan langkah untuk mengenalkan dunia industri kepada para mahasiswa yang kelak setelah lulus akan terlibat dengan industri.

Gambaran-gambaran nyata mengenai bagaimana sebuah industri kreatif berjalan, akan membantu mahasiswa untuk menimbang-nimbang terkait karir di bidang kreatif, khususnya game dan animasi. Kunjungan ini merupakan batu loncatan bagi mahasiswa Universitas Majalengka agar semakin siap menghadapi dunia kerja bidang industri kreatif.

Kunjungan Industri Universitas Majalengka - GAMELAB.ID

Keseruan yang dirasakan oleh mahasiswa Universitas Majalengka juga bisa kamu dapatkan dengan cara mengajak sekolahmu bekerja sama dengan GAMELAB.ID untuk melakukan kunjungan industri. Yuk, sampaikan niat kamu kepada pihak sekolah. Jika ada hal-hal yang ingin kamu tanyakan soal Kunjungan Industri maupun pelatihan di GAMELAB.ID, bisa hubungi link ini ya.


Rifka Amalia

Rifka Amalia

Rabu, 2 Agustus 2023

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI