BERITA PRAKERJA Lembaga Pelatihan Prakerja 2023 Paling Terpercaya

Lembaga Pelatihan Prakerja 2023 Paling Terpercaya

Oleh Rifka Amalia | Rabu, 6 September 2023

Lembaga Pelatihan Prakerja 2023 Paling Terpercaya

Rekomendasi lembaga pelatihan Prakerja 2023 terpercaya dengan beragam pilihan kelas yang bisa meningkatkan keterampilanmu di dunia digital kreatif.

Yuk, ikuti program inovatif MAGANG ONLINE untuk berbagai bidang seperti animasi, coding, 3D, illustrasi, musik dan bisnis hanya di GAMELAB.ID!

Ciptakan lingkungan belajar yang lebih MENYENANGKAN dengan GAME-BASED LEARNING!

Daftar Isi Artikel

Apakah kamu seorang penerima manfaat kartu Prakerja? Jika iya, maka kamu harus segera membeli pelatihan pertama sebelum pengumuman gelombang prakerja berikutnya. Artikel ini akan mengulas tentang rekomendasi lembaga pelatihan Prakerja 2023 paling terpercaya yang bisa kamu pertimbangkan sebelum membeli kelas Prakerja.

Program Kartu Prakerja 2023

Program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja yang bisa diikui oleh pihak-pihak yang sedang dalam tahapan mencari kerja. Kayawan/buruh yang menjadi korban PHK atau sedang membutuhkan peningkatan kompetensi juga disilahkan mengikuti program ini.

Prakerja 2023 menawarkan skema yang berbeda dibanding pada tahun-tahun sebelumnya. Di tahun ini, Prakerja berjalan dengan skema normal, bukan skema bantuan sosial.

Artinya, Prakerja 2023 difokuskan pada pengembangan kompetensi. Hal itu pula yang menyebabkan insentif pelatihan Prakerja 2023 naik menjadi Rp3,5 juta dengan total keseluruhan insentif yakni Rp4,2 juta.

Program Kartu Prakerja 2023 saat ini sudah memasuki gelombang 60. Pendaftaran Prakerja gelombang 61 diduga akan segera dibuka dalam waktu dekat, mengingat gelombang 60 ditutup pada akhir Agustus 2023.

Lembaga Pelatihan Prakerja 2023 - GAMELAB.ID

Tentu saja, ada persyaratan-persyaratan yang perlu diperhatikan sebelum kamu mendaftar ke program Prakerja 2023. Beberapa syarat yang harus dipenuhi yakni merupakan seorang WNI yang memiliki e-KTP, berusia minimal 18 tahun, sedang tidak menempuh pendidikan formal, sedang mencari kerja atau korban PHK, pekerja bukan penerima upah, maupun pekerja dirumahkan.

Jika ingin mengikuti program Prakerja, kamu juga tidak boleh bekerja sebagai pejabat negara, anggota DPRD, berstatus ASN, TNI, Polri, Kades dan jajarannya, maupun direksi BUMN/BUMD. Pastikan pula dalam satu keluarga hanya ada 2 NIK yang menerima manfaat Kartu Prakerja 2023.

Jika persyaratan-persyaratan tersebut tidak terpenuhi, maka besar kemungkinan kamu akan gagal dalam proses seleksi Prakerja. Namun, apabila kamu merasa memenuhi syarat, silahkan mendaftar dengan cara mengikuti langkah-langkah di link ini.

Lembaga Pelatihan Prakerja 2023

Saat ini, peserta Prakerja 2023 yang sudah sah menjadi penerima manfaat bisa segera membeli pelatihan pertama mereka. Ada beberapa lembaga pelatihan yang menyediakan Kelas Prakerja, salah satunya yang paling terpercaya adalah Gamelab Indonesia.

Di Gamelab, kamu bisa mengikuti Kelas Prakerja yang bergerak di bidang teknologi, desain, dan bisnis. Sebelum membeli pelatihan, ada baiknya kamu menyesuaikannya dengan minat dan bakat, sehingga dalam proses belajar kamu termotivasi untuk menyelesaikannya sampai akhir.

Berikut merupakan empat Kelas Prakerja yang bisa kamu ikuti di Gamelab.

1. Kelas Instagram Marketing

Di era digital seperti saat ini, Instagram menjadi media sosial yang dinilai efektif dalam melakukan kegiatan pemasaran digital. Dalam konteks pemasaran dan bisnis online, belajar instagram marketing memberikan sejumlah manfaat, mulai dari meningkatkan keterlibatan pelanggan, menguatkan branding, hingga meningkatkan penjualan.

Kelas Instagram Marketing sangat cocok diikuti oleh kamu yang ingin memulai bisnis atau sedang memiliki bisnis yang ingin dikembangkan agar dapat menjangkau audiens lebih luas. Belajar instagram marketing juga bisa menjadi modal untuk mencari kerja.

2. Kelas Desain Grafis

Desain memiliki peran yang sangat signifikan dalam industri kreatif saat ini. Desain bahkan menjadi subsektor industri kreatif yang turut berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi digital di Tanah Air.

Sebagai media komunikasi visual, desain merupakan elemen kunci dalam menciptakan produk, layanan, dan konten yang menarik perhatian, memikat audiens, dan membedakan merek dari pesaing.

Tentu saja, kelas desain grafis sangat cocok diambil oleh peserta Prakerja yang memiliki ketertarikan, bakat, dan passion di bidang industri kreatif. Di kelas ini, kamu akan diajarkan mengoperasikan perangkat lunak desain grafis CorelDRAW. Software CorelDRAW sendiri menjadi salah satu yang paling populer penggunaanya di dunia.

3. Kelas Google Slides

Presentasi merupakan modal untuk menyampaikan ide, gagasan, dan pemikiran. Tentu saja, kemampuan presentasi sangat berguna di dunia kerja. Di samping keterampilan berbicara, presentasi juga membutuhkan media dan pemaparan yang jelas, menarik, dan interaktif.

Dengan mengikuti kelas Google Slides, kamu bisa menciptakan presentasi kreatif yang meningkatkan retensi informasi, serta membantu audiens memahami informasi lebih baik.

4. Kelas Copywriting

Kelas lain yang tak kalah menarik untuk diikuti adalah kelas Copywriting. Hidup di era digital, kamu pasti tidak asing dengan istilah Copywriting, bukan? Ini merupakan seni dan ilmu merangkai kata-kata dengan tujuan mempersuasi alias membujuk audiens agar mau melakukan tindakan tertentu seperti pembelian produk/layanan atau tujuan konversi lainnya. Kelas ini sangat direkomendasikan bagi pemilik kartu Prakerja yang ingin berkarier sebagai seorang Copywriter.

Lembaga Pelatihan Prakerja 2023 - GAMELAB.ID

Baca Juga : Mengintip Dunia Programmer, Apa yang Tidak Dikatakan di Kampus!

Penutup

Itulah rekomendasi lembaga pelatihan dan kelas Prakerja 2023 paling terpercaya yang bisa kamu ikuti untuk memenuhi kebutuhan pelatihan Prakerja. Menyelesaikan pelatihan pertama juga berpengaruh terhadap pencairan insentif Prakerja loh.

Kamu bisa mencari tahu info selengkapnya mengenai Kelas Instagram MarketingKelas Desain GrafisKelas Google Slides, dan Kelas Copywriting dengan cara menghubungi link ini ya!


Rifka Amalia

Rifka Amalia

Rabu, 6 September 2023

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI