BERITA MAGANG Kemampuanmu Bisa Berkembang Melalui Berbagai Kegiatan Magang Berikut Ini

Kemampuanmu Bisa Berkembang Melalui Berbagai Kegiatan Magang Berikut Ini

Kemampuanmu Bisa Berkembang Melalui Berbagai Kegiatan Magang Berikut Ini

Magang bisa buat kemampuanmu berkembang? Ini nih tujuan magang agar kamu siap menghadapi dunia kerja yang sesungguhnya.

Dapatkan akses GRATIS untuk kelas animasi, desain, coding, machine learning dan sebagainya hanya untuk HARI INI!

Banyak manfaat dari mengikuti magang bagi mahasiswa ataupun fresh graduate. Magang dapat melatih cara berpikir dan cara bekerja kalian yang belum berpengalaman dengan dunia kerja.

Berbagai pengalaman tentang dunia kerja dapat kalian dapatkan dari kegiatan magang yang kalian ikuti. Pilihlah tempat magang yang bagus agar lebih menunjang pengalaman bekerja kalian nantinya. 

Carilah tempat magang atau perusahaan yang benar-benar sudah terpercaya dengan krediilitas yang tinggi. Hal-hal ini yang akan membuat kemampuanmu naik saat mengikuti magang. 

Project based learning

Pembelajaran Berbasis Proyek atau Project Based Learning  adalah suatu metode pembelajaran yang menggunakan proyek / kegiatan sebagai media. 

Metode ini merupakan salah satu metode yang biasanya diterapkan dalam magang atau kerja praktek. Peserta magang diminta untuk melakukan analisa, eksplorasi, penilaian, dan riset untuk menyelesaikan tugas yang diberikan.

       "Hal ini akan membuat kamu sebagai peserta magang akan terbiasa untuk melakukan riset, eksplorasi dan analisa saat mengerjakan sesuatu."

Dengan melakukan analisa, peserta magang akan mengetahui cara untuk menyelesaikan proyeknya. Melakukan riset untuk mengetahui seperti apa proyek tersebut di lapangan dan target marketnya. Dan yang terakhir memberikan penilaian, hasil akhir dari proyek yang dikerjakan.

Dengan menggunakan metode ini kamu akan terbiasa menyelesaikan pekerjaanmu yang selalu kamu awali dengan analisa dan riset terhadap permasalahan dan pertanyaan yang berbobot, nyata, dan relevan.

Competition based 

Hal ini akan kalian pelajari saat kalian mengikuti kegiatan magang, dengan competition based learning kamu akan terbiasa untuk bekerja maksimal dan selalu memberikan yang terbaik untuk perusahaan.

Competition based atau berbasis kompetisi adalah pembelajaran  yang menekankan pada proses persaingan keunggulan atau superior dalam hal skill dan keahlian yang dimiliki  untuk mencapai posisi yang tinggi.

      "Saat memasuki dunia kerja, seorang karyawan harus memiliki rasa bersaing untuk terus mempertahankan kredibilitas kerjanya di perusahaan tersebut."

Competition based learning ini akan melatih kinerjamu saat bekerja dengan melakukan yang terbaik untuk perusahaan. Hal ini akan menguntungkanmu dan perusahaan akan selalu menunjukkan keunggulanmu dan memberikan yang terbaik untuk perusahaan.


Baca juga : Manfaat Magang Bagi Kamu Generasi Milenial


Hands-on experience

Secara singkat hands-on dapat diartikan sebagai tangan yang bekerja, tangan yang bergerak, tangan yang melakukan pekerjaan. Jadi apa maksudnya?

Hands-on experience, secara gampang dapat diartikan sebagai sebuah aktivitas belajar yang melibatkan praktek secara langsung dibandingkan dengan hanya belajar secara teori.

Dalam sebuah magang akan lebih banyak melakukan aktivitas hands-on ini, karena tidak hanya mengandalkan teori dalam buku yang kamu baca, namun kamu harus praktek langsung dalam menyelesaikan tugas yang kamu dapatkan.

       "Hal tersebut akan menambah pengalamanmu dalam bekerja, atau setidaknya kalian belajar bagaimana sistem bekerja disebuah perusahaan."

Self Management

Selain pengalaman dalam hal pekerjaan dan bekerja, saat magang kamu juga akan belajar tentang self management. Dimana kamu akan belajar untuk mengelola dirimu sendiri.

Mungkin terdengar remeh, dengan mendengar kata mengelola diri sendiri apa susahnya. Namun nyatanya, saat sudah memasuki dunia kerja jika tidak memiliki self management yang baik maka akan menyebabkan ketidakseimbangan di dalam kehidupanmu. 

       "Untuk itu diperlukan keahlian dan pengalaman tentang self management yang bisa kalian pelajari saat magang. Agar saat memasuki dunia kerja kamu sudah terbiasa untuk mengelola dirimu dengan baik."

Leadership

Hal lain yang bisa kamu pelajari dari mengikuti magang adalah Leadership. Beberapa tempat magang yang memiliki kredibilitas tinggi akan memasukkan leadership sebagai salah satu bagian dari kegiatan magang mereka. 

Maksudnya adalah pihak perusahaan akan memberikan sebuah proyek yang harus dikerjakan oleh peserta magang dalam bentuk sebuah tim. dimana seorang dari peserta magang akan ditunjuk sebagai seorang leader.

Kesempatan tersebut bisa kamu manfaatkan untuk belajar tentang leadership atau kepemimpinan yang nanti akan berguna saat kamu memasuki dunia kerja.

    "Hal tersebut bisa kalian gunakan sebagai  menjadi batu loncatan untuk meraih posisi sebagai karyawan di perusahaan tersebut."

Kemampuan akan semakin berkembang

Dengan memanfaatkan dan mengambil pembelajaran yang kamu dapatkan di tempat magangmu, maka kemampuan kalian akan naik dan berkembang. 

Saat magang merupakan saat yang harus kalian manfaatkan sebaik-baiknya untuk mencari pengalaman dan menambah skill yang kalian butuhkan untuk menunjang kinerja kalian saat bekerja nanti.

Sumber gambar : www.freepik.com

Pilihlah tempat magang dengan kualitas dan terpercaya. Segera daftarkan diri kamu untuk ikutan magang online di Game Lab Indonesia dengan regitrasi di website www.gamelab.id.

Kamu akan mendapatkan banyak keuntungan dengan bergabung dengan Game Lab Indonesia, seperti di bawah ini :

  • biaya yang lebih murah : cukup sediakan niat, laptop (pc) dan koneksi internet
  • dibimbing oleh trainer yang professional di bidangnya
  • pengalaman belajar berdasarkan project-based learning

Untuk pertanyaan lebih lanjut tentang magang online di Game Lab Indonesia bisa hubungi admin dengan klik gambar di bawah ini.

 


 

Baca artikel menarik tentang magang lainnya :

Sumber gambar :

Dapatkan akses GRATIS untuk kelas animasi, desain, coding, machine learning dan sebagainya hanya untuk HARI INI!

magang mahasiswa kerja paraktek
Febriani Sari

Febriani Sari

Senin, 11 Maret 2019