BERITA PRESS RELEASE Kerja Sama PKL SMK Syubbanul Wathon Secang dan GAMELAB.ID

Kerja Sama PKL SMK Syubbanul Wathon Secang dan GAMELAB.ID

Oleh Rifka Amalia | Selasa, 5 September 2023

Kerja Sama PKL SMK Syubbanul Wathon Secang dan GAMELAB.ID

SMK Syubbanul Wathon, Secang, Magelang, resmi menjalankan kerja sama program Praktik Kerja Lapangan (PKL) dengan Gamelab Indonesia (GAMELAB.ID).

Ciptakan lingkungan belajar yang lebih MENYENANGKAN dengan GAME-BASED LEARNING!

Aktivitas di kantor membosankan?
Karyawan engangement kurang?
GAMIFIKASI-IN aja!

Daftar Isi Artikel

Pada Selasa, 5 September 2023, SMK Syubbanul Wathon dan GAMELAB.ID resmi menjalin kerja sama jurusan Animasi dan Akuntansi Keuangan Lembaga (AKL). Pembukaan kegiatan PKL Animasi dan AKL dilangsungkan pada hari ini.

Pengesahan PKS dan Pembukaan PKL

Kegiatan ini dilangsungkan di SMK Syubbanul Wathon yang beralamat di Jl. Kyai Abdan Tepo No.03, Gemoh, Dlimas, Kec. Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, pada Selasa, 5 September 2023 pukul 09.00 sampai 11.45 WIB.

Kegiatan acara diawali dengan masuknya peserta PKL ke Area Pendopo di SMK Syubbanul Wathon. Pembukaan kegiatan lantas dimulai sekira pukul 09.30 - 09.40 WIB. Perwakilan SMK Syubbanul Wathon juga memberikan beberapa sambutan.

Sambutan pertama disampaikan oleh Bapak Agung selaku Humas Kejuruan Animasi dan AKL. Sambutan dilanjutkan oleh Kepala Sekolah SMK Syubbanul Wathon Bapak Solikhun.

Usai menyampaikan sambutannya, Bapak Solikhun selaku Kepala Sekolah SMK Syubbanul Wathon melakukan perjanjian kerja sama PKL jurusan animasi dan AKL dengan GAMELAB.ID yang diwakili oleh Septi Yuliana. Dalam pengesahan tersebut, turut hadir pula beberapa perwakilan manajemen sekolah.

Kerja Sama SMK Syubbanul Wathon - GAMELAB.ID

Septi Yuliana kemudian memberikan pengarahan teknis mengenai tata laksana PKL dan memberikan gambaran terkait hal-hal yang akan dikerjakan oleh siswa dalam program tersebut. Pihak Gamelab juga menyampaikan beberapa tata tertib yang harus dipatuhi oleh siswa selama melangsungkan kegiatan PKL.

Para siswa kemudian diberi bayangan mengenai pekerjaan saat menjalankan program PKL dan diharapkan semakin termotivasi untuk menjalani program dengan sebaik-baiknya.

Untuk mengukuhkan komitmennya, siswa-siswi SMK Syubbanul Wathon membacakan komitmen mengikuti kegiatan PKL di Gamelab Indonesia dengan bersungguh-sungguh dan akan menuntaskan segala prosesnya sampai akhir. Komitmen ini dibacakan oleh seorang perwakilan siswa, yang kemudian diikuti oleh siswa-siswi lainnya.

Mengenal SMK Syubbanul Wathon Secang

SMK Syubbanul Wathon merupakan lembaga pendidikan di bawah yayasan Syubbanul Wathon yang mengusung tujuan Nahdatul Ulama (NU). Sekolah ini mempertahankan nilai-nilai luhur pesantren dalam rangka meneguhkan iman dan akhlaqul karimah melalui visi untuk mewujudkan lulusan kompetitif, kreatif, inovatif dan berwawasan kebangsaan yang berlandaskan pada nilai-nilai pesantren.

SMK Syubbanul Wathon memiliki 3 program keahlian, yakni Agriteknologi Pengolahan Hasil Pertanian, Animasi, Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL). Dua dari program kejuruan tersebut bekerja sama dengan Gamelab Indonesia dalam program magang/PKL.

Kerja sama dengan industri yang dilakukan SMK Syubbanul Wathon bertujuan untuk memberikan pengalaman nyata kepada para siswanya mengenai bagaimana industri kreatif di bidang animasi dan industri bisnis bidang akuntansi dan keuangan berjalan di pasar kerja.

Kerja Sama SMK Syubbanul Wathon - GAMELAB.ID

PKL Gamelab Indonesia

Sebagai lembaga pendidikan vokasi khususnya untuk SMK, Gamelab Indonesia membuka program magang/PKL yang sangat penting untuk menerapkan serta meningkatkan pengalaman praktis siswa-siswi SMK di industri.

PKL di Gamelab Indonesia dilakukan secara online, tanpa perlu datang ke lokasi. Tentu, ini merupakan cara yang efisien dan hemat biaya untuk melaksanakan program magang atau PKL, mengingat peserta tidak perlu memikirkan biaya tempat tinggal, namun tetap mendapatkan ilmu dan keterampilan yang dibutuhkan.

Selain bidang animasi dan AKL, Gamelab juga membuka magang untuk bidang programming, QA & Testing, Art & Illustartion, 3D Creation, Musik Digital, Design UI/UX, Game Design, Videografi dan Fotografi, serta Bisnis dan Manajemen.

Tugas dan proyek yang diberikan kepada peserta magang disampaikan melalui LMS Gamelab. Tujuannya, agar siswa bisa mempraktikkan pengetahuannya dan mengoptimalkan keterampilannya. Jangan khawatir, meski dilakukan secara online, namun siswa akan tetap mendapatkan keterampilan yang sesuai dengan kebutuhan industri.

Kerja Sama SMK Syubbanul Wathon - GAMELAB.ID

Baca Juga : UKK RPL SMK NU Dolopo Mendapat Sentuhan Industri dengan Kolaborasi Gamelab Indonesia

Penutup

Diharapkan, kerja sama PKL antara SMK Syubbanul Wathon Secang dan GAMELAB.ID berjalan lancar hingga akhir. Program Praktik Kerja Lapangan (PKL) memberikan kesempatan berharga yang membekali siswa SMK dengan pengalaman, pengetahuan, dan keterampilan praktis yang berguna untuk persiapan karier masa depan.

Pengetahuan dan keterampilan yang nantinya diperoleh siswa-siswi SMK Syubbanul Wathon juga bisa kamu dapatkan dengan cara mendaftar program Magang/PKL di GAMELAB.ID. Yuk, tingkatkan skill kamu melalui PKL dengan cara mendaftar di link ini.


Rifka Amalia

Rifka Amalia

Selasa, 5 September 2023

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI